OUR NETWORK

Tips Melepaskan Stiker Label Harga dengan Cepat dan Bersih Ala Martha Stewart

Tips Melepaskan Stiker Label Harga dengan Cepat dan Bersih Ala Martha Stewart
Foto: kolase meraMuda

Nama Martha Stewart mungkin belum terlalu terkenal di Indonesia. Namun selama ini di luar negeri, ia dikenal sebagai koki dan Ratu DIY (Do It Yourself) dan memberikan berbagai life hack yang mempermudah berbagai aktivitas sehari-hari. Bahkan, untuk menuangkan beragam life hack ciptaannya, ia memiliki blog pribadi. Dilansir dari FirstForWomen.com, baru-baru ini ia membagikan cara mudah untuk menghilangkan stiker harga yang menempel pada barang-barang, terutama keperluan dapur. Sebel kaan kalau beli barang baru, terus stikernya nggak berhasil lepas dengan sempurna?

Baca juga: Ini Cara Efektif Bersihkan Spons Dapur supaya Terhindari dari Bakteri

Dan ternyata barang yang kamu perlukan untuk menghilangkan label harga yang mengganggu adalah sebuah blow dryer saja. Dalam videonya, Martha menunjukkan ia melepaskan stiker atau label harga dengan mudah pada sebuah panci yang terbuat dari stainless steel. Yang dilakukan sangatlah sederhana. Yuk, langsung saja ikuti tahapannya seperti berikut.

  1. Siapkan blow dryer.
  2. Ambil peralatan dapur yang memiliki label harga susah hilang, khususnya yang terbuat dari bahan yang tidak mudah terbakar.
  3. Selanjutnya hanya panaskan sebentar stiker yang menempel tersebut dengan blow dryer.
  4. Tadaaa! Beberapa saat kemudian stiker akan dilepas dengan mudah.
  5. Bersih dan tidak membutuhkan waktu yang lama. 

Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa menyimaknya di sini, Ladies. 

Tidak hanya barang-barang yang terbuat dari metal dan semacamnya saja, Martha mengaku banyak benda lainnya yang bisa menggunakan trik ini. Benda-benda dari kaca, batu, kayu juga bisa. Tentu saja ini merupakan life hack yang bisa banget buat diterapkan di rumah. Stiker yang menempel susah dibersihkan di blender, mixer, dan lain-lain.

Baca juga: Lifehack: Bersihkan Alat Dapur dengan Aluminium Foil

Selain peralatan dapur tentu saja bisa untuk perabot lain ya. Kecuali plastik tentunya ya, Ladies. Ingat jangan menggunakannya pada plastik, jika kualitasnya tak baik bisa-bisa meleleh dan tak bisa digunakan lagi. Semoga life hack yang disarankan di atas memudahkan aktivitasmu sehari-hari ya.

 

Sumber: firstforwomen

Comments

Loading...