Free Porn
xbporn
OUR NETWORK

Ide DIY Tempat Penyimpanan Makeup

In

Inovasi yang ditawarkan produk-produk terbaru, tak ayal membuat diri tergoda untuk membelinya. Satu demi satu produk-produk itu berada di tanganmu hingga tak sadar, ruang di meja dan lacimu tidak lagi muat menampungnya. Jika sudah begini, ini saat yang tepat bagimu untuk menambah ruang untuk menjaga produk-produk kecantikanmu. Tidak perlu membeli meja rias baru kok, kamu dapat membuat ruang itu dengan DIY makeup storage ala-mu sendiri, Ladies. Dilansir dari diys.com, ada beberapa ide inovatif nan unik nih yang bisa kamu tiru untuk menyimpan produk sekaligus membuat kamarmu menjadi estetik. Intip, yuk!

Papan magnet

Ide DIY Tempat Penyimpanan Makeup
Foto: pinterest.com

Alih-alih menambah kepadatan di atas meja, Laura Thoughts memanfaatkan ruang kosong dinding kamarmu. Yup, dengan menempelkan magnet board atau papan magnet. Cara ini juga terbilang cukup praktis dan membantu proses pencarian makeup ketika berdandan menjadi lebih mudah dan cepat. Kamu tinggal mengambil produk-produk yang kamu perlukan, lalu memakainya, dan langsung menempelkannya kembali tanpa khawatir membuat mejamu berantakan.

Jar gantung

Ide dari Hit Me With your Smile yang satu ini cukup unik dan inovatif, Ladies. Layaknya tanaman gantung, penyimpanan yang satu ini memanfaatkan jar untuk menampung koleksi makeupmu. Lalu, lilitkan tali pada bagian leher jar dan gantungkan tali pada gantungan tempel dinding yang telah kamu pasang. Tempelkan gantungan dinding agak berjarak agar jar terlihat lebih estetik.

Kotak kado Natal

Daripada memenuhi ruangan setelah kehilangan fungsinya mengemas kado natalmu, lebih baik manfaatkan kotak-kotak itu untuk mengubahnya menjadi tempat penyimpanan makeupmu. Ide dari Beautiful Kayekie ini juga sekaligus menjadi bentuk me-recycle kotak lamamu, Ladies.

Pot

Bila ada anggota keluargamu yang dulunya gemar bercocok tanam namun kini tidak lagi, pasti ada pot yang menganggur. Alih-alih menunggu waktu kerusakannya, lebih baik memanfaatkannya untuk mengatur makeup-mu, Ladies. Dengan menumpukkan sekitar 3 pot, Vegan Kmbrly dapat mengalihfungsikan pot tanamanmu menjadi storage makeup yang cantik berbentuk pot air mancur.

Kayu bekas

Bila kamu memiliki kayu bekas, Earnest Home Co. merekomendasikanmu untuk membuat brush holder. Pertama, bersihkan dahulu kayu tersebut, potong hingga dapat dibentuk menjadi kotak, tempelkan bagian-bagian sisinya dengan menggunakan lem kayu. Voila, kamu tidak perlu khawatir brush-mu berceceran lagi.

Sushi mat

Ide DIY Tempat Penyimpanan Makeup
Foto: pinterest.com

Perlu tempat brush ketika bepergian tapi tak ada budget untuk membelinya? Jangan khawatir, kamu bisa memanfaatkan sushi mat di dapurmu, loh! Seperti yang ditunjukkan pada Irina’s Cute Box, cukup tambahkan karet pada bagian tengahnya, sushi mat ini dapat menjaga brush-mu tetap rapi dan teratur sepanjang perjalanan.

Baca juga: DIY: Roll-up Makeup Brushes Case

Storage station

Seperti sebelumnya, ide DIY penyimpanan makeup dari Blah Blah Magazine berikut ini tampaknya memanfaatkan ruang kosong di dinding kamarmu. Beberapa bahan yang perlu kamu siapkan ialah papan kayu yang akan menjadi backgroundnya (bisa kamu tambahkan kata-kata favoritmu untuk mempercantiknya), jangan lupa menebalkan kayu pada bagian bawah dan beri beberapa lubang untuk menyimpan lipstik favoritmu, beberapa jar, serta ring jar dengan scrup. Tempelkan semua bahan ini dan atur penempatannya sesuai seleramu, Ladies. Ide DIY yang satu ini dapat menjadi penyimpanan makeup ready to-be used-mu yang super trendy, Ladies.

Candle Holders

Buat kamu yang mengoleksi lilin aromaterapi, jangan buang tempat lilin yang lilinnya telah habis kamu gunakan, ya Ladies. Ann Le merekomendasikanmu untuk menjadikannya makeup storage-mu. Caranya sangat mudah, cukup bersihkan candle tumblers tersebut, lalu tumpuk membentuk piramida dengan lubangnya menghadap ke satu sisi. Voila, kamu tidak hanya dapat menyimpan koleksi lipstik, concealer, dan lainnya pada setiap tumblers, tapi juga dapat mengambil dan menyimpannya kembali dengan mudah.

Bahan daur ulang

Gunakan bahan daur ulang, seperti potongan selotip, gelas plastik, dan beberapa benang (bisa berbagai jenis benang). Seperti yang diperlihatkan Heart Handmade, lekatkan selotip pada bagian atas gelas plastik, kemudian lilitkan benang pada sisa ruang yang kosong. Jangan lupa lapisi gelas plastik dengan lem atau double tape ya, Ladies, agar benang dapat merekat dengan sempurna. Kamu juga bisa mengganti tempat selotip dan benang sesuai seleramu, ya.

Dari beberapa ide DIY penyimpanan makeup pada ulasan di atas, apakah ada cara yang menarik minatmu, Ladies? Jika ada, tunggu apalagi, selamat mencoba, ya!

 

Sumber: Diys

Must Read

Related Articles