Multifungsi, Begini 7 Cara Menggunakan Vicks Vapor Rub

Ketika hidung mampet karena pilek menghadang, tanganmu akan segera meraih produk Vicks Vapor Rub. Mentol dalam formulanya banyak diandalkan untuk meredakan sakit kepala, tenggorokan, hidung, dan dada. Tapi, ternyata kegunakan Vicks Vapor Rub tidak hanya sebatas itu, loh, Ladies. Ada beberapa kegunaan yang bisa kamu peroleh dari produk yang satu ini seperti ketujuh cara yang dilansir dari All Women’s Talk berikut ini, Ladies.

1. Obat batuk

Salah satu cara unik memanfaatkan Vicks Vapor Rub ialah menjadikannya sebagai obat batuk. Sifat dekongestan di dalamnya mampu meredakan batuk yang kamu alami, Ladies. Tapi jangan dikonsumsi langsung layaknya obat batuk biasa, loh! Oleskan Vicks Vapor Rub ini di kakimu, lalu tutupi dengan kaus kaki hangat. Cara ini akan membantu meredakan batukmu sepanjang malam dan tentunya membuat tidur lebih nyenyak.

2. Menghilangkan jamur kuku

Memang tidak akan sembuh dengan cepat tapi dinilai cukup efektif. Oleskan Vicks ini selama beberapa minggu secara rutin ke area yang terkena jamur. Pada beberapa hari, kukumu akan berubah warna menjadi gelap. Namun, jangan khawatir, ini justru pertanda bahwa Vicks sedang bekerja membunuh jamur. Dalam hal ini, Vicks, tidak hanya mengobati, tetapi juga mencegah infeksi lanjutan terjadi.

Multifungsi, Begini 7 Cara Menggunakan Vicks Vapor Rub
Foto: listovative.com

3. Meredakan sakit kepala

Alih-alih menjadi ketergantungan pada obat penghilang rasa sakit setiap kamu merasa sakit kepala berlanjut, gunakanlah setetes Vicks Vapor Rub di dahimu untuk mengatasi masalah tersebut. Tapi jika sakit kepalamu masih dalam kadar yang ringan, cukup usapkan Vicks di hidung dan keningmu untuk meredakannya.

Baca juga: Cara Ampuh Atasi Flu Pilek dalam Waktu 24 Jam Menurut Para Ahli 

4. Mengubah perilaku kucing peliharaan

Buat kamu yang memelihara kucing di rumah pasti sudah akrab dengan bekas cakar di pinggiran sofa favoritmu atau interior rumahmu yang lain. Ternyata, kebiasaan yang cukup menyebalkan ini dapat diubah, loh! Caranya dengan mengoleskan sedikit Vicks ke semua ‘area target’ yang ingin kamu lindungi dari sentuhan your kitty. Cara ini terbilang efektif, mengingat, aroma Vicks Vapor Rub bukanlah aroma yang digemari oleh para kucing.

5. Menenangkan otot yang tegang

Oleskan Vicks Vapor Rub dengan metode pijat spa pada area-area tubuh yang ototnya terasa sakit dan pegal. Cara ini diyakini dapat meningkatkan sirkulasi darah. Namun, kamu perlu berhati-hati saat mengaplikasikannya, ya, karena aromanya yang kuat dapat menempel di tempat tidurmu jika kamu tidak berhati-hati.

Multifungsi, Begini 7 Cara Menggunakan Vicks Vapor Rub
Foto: healthline.com

6. Jadi aromaterapi

Nah, buat kamu para penggemar aroma Vicks Vapor Rub, kamu bisa loh menjadikannya di vaporizer atau humidifier. Tidak hanya membuat ruanganmu beraroma Vicks, tetapi juga memudahkan pernapasanmu ketika kamu merasa pengap atau tersumbat.

7. Mengusir nyamuk

Di saat kamu sangat menyukai aroma Vicks, para nyamuk tidak bisa sependapat denganmu. Mereka akan menjauh dan tidak akan ‘mengganggumu’. Begitu pula ketika terlanjut digigit nyamuk atau kutu, kamu bisa meredakannya dengan mengoleskan Vicks ke area tersebut.

So, meski hidungmu tidak lagi tersumbat, tidak serta merta membuat Vicks Vapor Rub yang baru saja kamu beli kehilangan fungsinya. Beberapa cara di atas dapat memberikan Vicks tersebut manfaat lainnya bagi tubuhmu, Ladies. Selamat mencoba!

 

Sumber: All Women’s Talk

Must Read

Related Articles