OUR NETWORK

Hemat Waktu dengan Tips Mempersingkat Rutinitas Pagi Ini

Hemat Waktu dengan Tips Mempersingkat Rutinitas Pagi Ini
Foto: fitlive.tv

Kebiasaan pagi semua orang berbeda-beda. Ada yang minum secangkir teh atau kopi terlebih dahulu, mandi lama-lama, ataupun bahkan mandi dengan asal hanya supaya terasa segar. Meksipun memiliki kebiasaan yang berbeda-beda, namun intinya ingin memiliki hari yang lebih efektif dan memberikan dampak yang positif untuk kehidupan tentunya. Nah, apapun dan bagaimanapun kebiasaan pagi, berikut ini ada 5 trik yang bisa mempersingkat rutinitas pagi kamu. Jadi lebih hemat waktu dan tentunya bikin harimu lebih produktif.

Kontrol Waktu Mandi dengan Timer dan Temperatur

Hemat Waktu dengan Tips Mempersingkat Rutinitas Pagi Ini
Foto: shape.com

Jika mandi pagi merupakan hal yang sulit dilakukan, mandilah dengan waktu yang telah diset. Jangan sampai waktu mandimu lebih dari 20 menit-an, akan membuat pekerjaan lainnya jadi terbengkalai. Kamu juga bisa mengubah temperatur air, dengan begini kamu mandi tidak akan terlalu lama. Tubuh akan cepat bangun dan kamu akan lebih bisa bersantai. Tidak akan ada lagi yang namanya berangkat kerja tergesa-gesa lantaran mandi terlalu lama.

Baca juga: 6 Manfaat Mandi Pagi Pakai Air Dingin

Berhenti Memeriksa Ponsel!

Hemat Waktu dengan Tips Mempersingkat Rutinitas Pagi Ini
Foto: mycarolinalife.com

Sesaat setelah bangun tidur, kebiasaan yang kerap kita lakukan adalah mengecek ponsel bukan? Dan jika sudah mengecek ponsel kita akan membuka berbagai aplikasi media sosial. Tidak ada salahnya ‘bercengkrama’ dengan berbagai media sosial, namun pastikan kamu tidak keterusan. Tahu sendiri kan, kalau udah scrolling sosmed, pasti sudah berhenti. Jika bisa, stop untuk mengecek ponsel, jadikan mode airplane sampai kamu siap-siap berangkat kerja. Nah, barulah jika tinggal berangkat atau di jalan kamu bisa bermain sosial media. Waktumu akan lebih leluasa.

Lakukan Hal-hal yang Bisa Dilakukan Malam Sebelumnya

Hemat Waktu dengan Tips Mempersingkat Rutinitas Pagi Ini
Foto: tortugabackpack.com

Seringkali kita menunda-nunda pekerjaan yang sebenarnya bisa dilakukan malam sebelumnya. Nah, untuk mempersingkat waktu Ladies, kamu bisa mempersiapkan malam sebelumnya. Masukkan barang-barang yang perlu dibawa ke dalam tas, persiapkan pakaian yang akan kamu gunakan, ataupun hal-hal lainnya. Karena seringkali hal-hal inilah yang membuat kita tergesa-gesa saat akan berangkat. Dengan menata semuanya di malam hari, kamu akan lebih bisa fokus dengan apa yang akan dilakukan ke depannya.

Atur Ruangan dengan Lebih Baik

Hemat Waktu dengan Tips Mempersingkat Rutinitas Pagi Ini
Foto: imagenesmy.com

Selain itu, hal-hal lainnya yang kerap menyita waktu adalah mencari. Misalnya saja mencari kunci, eye shadow, dan lain-lain sebagainya. Dan hal ini akan memakan banyak waktu. Daripada waktu tebuang sia-sia hanya untuk mencari barang-barang tersebut, ada baiknya untuk mengatur ruangan jadi lebih efektif. Kamu memiliki tempat kunci sendiri, tempat perhiasan sendiri dan ada toples untuk meletakkan berbagai kosmetik. Selain membuat kamu lebih mudah mencari barang-barang tersebut, ruangan akan lebih tertata rapi sekaligus tidak menyita waktu.

Persingkat Beauty Routine yang Kamu Lakukan

Hemat Waktu dengan Tips Mempersingkat Rutinitas Pagi Ini
Foto: theshonest.com

Hal lain yang perlu untuk kamu lakukan adalah mempersingkat beauty routine yang kamu lakukan. Cari cara untuk makeup dengan lebih cepat. Misalnya saja berinvestasi pada alat-alat yang ampuh untuk menata rambut, menggunakan kosmetik yang bertugas ganda dan lain-lain. Meskipun akan sedikit menghabiskan biaya, namun akan menghemat waktu di pagi hari dan membuatmu datang lebih pagi. Mood juga akan lebih bagus jika tidak tergesa-gesa. Bagaimana?

Baca juga: Inilah Urutan Mengaplikasikan Skincare dan Makeup yang Benar!

Dengan begini, kamu akan memiliki waktu yang lebih banyak untuk pergi ke tempat kerja atau hal-hal lainnya. Tidak akan tergesa-gesa juga. Jadi, mood atau suasana hati tetap terjaga juga. 😀

Sumber: The Ladders

Comments