OUR NETWORK

Hati-Hati dengan Teman yang Memiliki Tanda-Tanda Ini, Bisa Menusuk dari Belakang!

Hati-Hati dengan Teman yang Memiliki Tanda-Tanda Ini, Bisa Menusuk dari Belakang!
Foto: roliedema.com

Siapa sih Ladies yang nggak suka memiliki teman? Punya setidaknya satu saja teman yang selalu ada sepertinya sudah sangat cukup ya. Namun, ternyata pertemanan tidak selalu mulus, ada hal-hal yang tidak bisa kita kendalikan dengan mudah. Apalagi belakangan, banyak kasusnya teman menusuk dari belakang. Kamu perlu waspada dengan tipe yang seperti ini. Sebelum ia berhasil melukaimu lebih dalam. Berikut ini ada tanda-tanda teman yang berpotensi menusuk dari belakang. Supaya kamu lebih waspada saja ya.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Putus Hubungan Pertemanan Jauh Lebih Sakit daripada Hubungan Asmara

Mulutnya Sangat Manis dan Seringkali Memuji

Hati-Hati dengan Teman yang Memiliki Tanda-Tanda Ini, Bisa Menusuk dari Belakang!
Foto: heartsupport.com

Tidak ada salahnya dengan memiliki mulut yang manis dan suka memuji ya, Ladies. Asalkan memang pujiannya tulus dari hati. Namun pastinya jika pujiannya berlebihan akan membuat jengah juga. Bisa-bisa ini juga menjadi pertanda bahwa sebenarnya dia tidak benar-benar “bersamamu”. Senang diberi pujian boleh dan sah-sah saja, namun jangan sampai pujian itu melenakanmu ya. Hati-hati saja, jangan sampai teman yang kamu bangga-banggakan bisa menusuk akhirnya. Jangan sampai kamu merasa terlena karena sering dipuji sehingga tidak bisa melihat sifat aslinya.

Sering Berbohong

Sekali-dua kali berbohong mungkin bisa dimaklumi. Mungkin ada alasan mendesak yang membuatnya berbohong. Namun, jika terus-terusan berbohong, bahkan untuk hal-hal sepele, sepertinya kamu perlu memikirkan ulang pertemanan yang kamu jalin. Kejujuran merupakan salah satu kunci supaya persahabat bisa berjalan lama dan lancar, meski terkadang bikin sakit. Jangan mentolerir hal-hal seperti bohong, karena ini akan berdampak buruk akhirnya.

Saat Kamu Mendapat Masalah Ia Turut Menjauhimu

Hati-Hati dengan Teman yang Memiliki Tanda-Tanda Ini, Bisa Menusuk dari Belakang!
Foto: verywellfamily.com

Teman seharusnya ada saat kamu senang atapun sedang mengalami duka. Dukungan orang-orang terdekat akan menguatkamu saat mendapat masalah, baik itu besar atau kecil. Tapi bagaimana jika ketika kamu mendapatkan masalah, ia malah menjauhimu? Ia tidak mencoba menghiburmu atau lebih parah, malah bergabung dengan mereka yang mengolok-olokmu? Tak perlu berpikir ulang lagi, teman seperti itu tak perlu untuk dipertahankan, relakan saja.

Sering Berubah Pendirian dan Jadi Bunglon

Seringkali teman yang berpotensi menusuk dari belakang adalah dia yang seringkali gampang berubah pandangan. Ia menyesuaikan dengan lingkungannya, sesuai dengan kepentingannya. Bukan malah menjadi sosok yang netral, seringkali ia malah memperkeruh suasana. Awalnya kamu nggak akan tahu, namun perlahan-lahan tapi pasti, sifatnya yang seringkali berubah dan menjadi “bunglon” akan ketahuan juga. Hati-hati dengan teman yang seperti ini, ia kerap membicarakan keburukanmu di belakang.

Urusan Ngeles dan Cari Alasan, Dia Jagonya

Hati-Hati dengan Teman yang Memiliki Tanda-Tanda Ini, Bisa Menusuk dari Belakang!
“Loh, kemaren katanya A, sekarang kok ngomongnya B?” Foto: aconsciousrethink.com

Biasanya karena sering berbohong, omongannya menjadi tidak konsisten. Karena itu dia perlu mencari alasan alias ngeles. Untuk teman yang seperti ini, sudah tahu dirinya salah namun tak merasa, berhati-hatilah. Ia ibarat bom waktu yang bisa saja menjadikan kamu kambing hitam supaya dia terkesan tak bersalah. Padahal sudah jelas-jelas itu kesalahannya. Yang kamu perlukan di masa depan saat mencari teman, selalu teliti dan berhati-hati.

Baca juga: Ketahui Mana Sahabat Sejatimu dengan 5 Tanda Ini!

Bukan mengajarkan untuk tidak mudah percaya, namun pengalaman ditusuk teman sendiri dari belakang memang sangat menyakitkan. Dan kalau mau ditelisik, sebenarnya tanda-tanda ini cukup untuk membuat kamu melihat temanmu itu dengan perspektif baru. Kamu tak mau kan itu terjadi padamu?

Sumber: Teen, Hipwee

Comments

Loading...