OUR NETWORK

Ketahui Mana Sahabat Sejatimu dengan 5 Tanda Ini!

Ketahui Mana Sahabat Sejatimu dengan 5 Tanda Ini!
Foto: pexels.com

Dari sekian banyak teman yang kamu miliki, tentunya kamu punya satu atau dua orang teman yang sangat dekat denganmu, sehingga kamu menyebutnya sebagai sahabat. Sosok yang selalu bersamamu, menemanimu di kala sedih, senang, marah, dan di momen-momen penting dalam hidupmu. Namun, semakin bertambahnya umur, banyak kesibukan, dan kurangnya interaksi, tak jarang hubungan sebuah persahabatan justru menjadi renggang.

Baca juga: Beware, Ladies! Ini Dia Tanda-Tanda Persahabatanmu Sudah Mulai Renggang

Jika kamu tengah berada dalam situasi ini, kamu perlu mempertanyakan lagi Ladies, apa ia benar-benar sahabatmu? Pasalnya, seorang sahabat tidak akan menghilang hanya karena kesibukan dalam hidupmu, Ladies. So, ini saat yang tepat untuk mengonfirmasi lagi, apakah sahabatmu saat ini benar-benar sahabat sejati dalam hidupmu? Berikut ini terdapat beberapa tanda persahabatan dari dua ahli psikolog, yakni Psikolog Klinis terlisensi, Andrea Bonior dan ahli persahabatan Shasta Nelson yang bisa membantumu mengonfirmasi hal tersebut. Check this out!

1. Saling Percaya Satu Sama Lain

Ladies, dalam sebuah persahabatan tidak perlu takut akan ada pengkhianatan di dalamnya. Kepercayaan yang ada di dalamnya yang membuatmu dan dirinya dapat saling berbagai rahasia. “Ketika kamu tidak lagi merasakan ketakutan rahasiamu akan tersebar ke orang-orang, begitu juga dengan dirinya, maka, tahap itulah kepercayaan itu terjalin. Hal ini merupakan tanda penting sebuah persahabatan sejati,” ucap Bonior.

2. Interaksi yang Konsisten

Nelson mengatakan, dalam mengevaluasi sebuah persahabatan yang sehat terdapat tiga cara yang dapat dilakukan, yakni interaksi yang konsisten, berbagi kesedihan, dan positive feelings. Interaksi yang konsisten tidak harus dilakukan dengan cara bertatap muka, kamu juga bisa menjalin komunikasi dengan sahabatmu melalui telepon, video call, atau bahkan surat. Hal ini dapat membantu hubunganmu dengannya tetap dekat, dan memastikan bahwa ia masih menjadi orang yang selalu bisa diandalkan dan orang yang membuatmu nyaman.

3. Bebas Berkomunikasi

Sahabatmu akan selalu ada untukmu, Ladies. Jika kamu tengah membutuhkannya, kamu dapat dengan mudah menghubunginya kapan pun di mana pun. Tidak ada batasan waktu kapan kamu bisa menghubunginya.

4. Berbagi Kisah Hidup

Baik Nelson dan Bonior menegaskan pentingnya berbagi kisah hidup dalam sebuah persahabatan sejati. “Semakin banyak kalian berbagi kisah dan rahasia, semakin besar rasa aman yang kamu rasakan ketika berbagi dengannya, semakin banyak peristiwa yang di jalankan bersama, semakin banyak sudut pandang yang bisa diambil dari satu sama lain, sehingga menjadi semakin dekatlah kalian, jelas Nelson. Sahabat sejati akan berbagi banyak sudut pandang yang berbeda dari diri kita dan belajar berbagi perasaan, ide, dan pendapat dirinya tentang berbagai hal bersamamu. Bonior menambahkan, semakin kamu membuka dirimu pada sahabatmu, dan begitupula dirinya padamu yang tidak dilakukan satu sama lain kepada orang lain, maka, itu tandanya ia menyayangimu, Ladies.

5. Dia memahami Apa yang Kamu Butuhkan

Karena kamu sudah sangat terbuka kepadanya mengenai berbagai hal, tentunya sahabatmu akan mengenalmu secara mendalam. “Ia akan sangat memahamimu dengan cara yang mungkin orang lain tidak memahaminya,” ucap Bonior.

Baca juga: Cara Mudah untuk Jaga Long Distance Friendship

Hal ini sangat penting di era media sosial, di mana, orang-orang hanya berbagi hal positif dalam hidupnya di media sosial. “Ia benar-benar mengetahui apa yang tengah kamu jalani. Perhatiannya pun bukan sekedar kepura-puraan karena ingin terlihat di media sosial. Ia memahamimu secara keseluruhan bahkan di saat terburuk dalam hidupmu,” tambah Bonior.

Nah, Ladies, jika sahabatmu telah memiliki kelima tanda ini selama bersamamu, maka, ia benar-benar merupakan sahabat sejatimu!

Sumber: Hellogiggles  Foto cover: pexels

Comments