OUR NETWORK

Proyek Pertama Rossa di SM Entertainment: Kolaborasi dengan SuJu?

Proyek Pertama Rossa di SM Entertainment: Kolaborasi dengan Suju?
Foto: Instagram.com/itsrossa910

Ladies ada berita baik datang dari penyanyi terkenal Rossa. Baru-baru ini dia bergabung dengan salah satu dari top 3 agensi di Korea Selatan yaitu SM Entertainment. Wah siapa sih yang nggak tau SM Entertainment? Boyband dan girlband populer seperti Super Junior, EXO, NCT, Girls’ Generation, dan Red Velvet berasal dari agensi tersebut. SuJu atau Super Junior juga datang dan memeriahkan penutupan Asian Games 2018 kemarin bersama dengan boygroup Ikon.

Baca juga: Chingu Cafe yang Begitu Instagenic, Seoul Mini di Kota Gudeg

Bergabungnya Rossa dalam SM Entertainment adalah hasil dari kerja sama SM Entertainment dengan PT Trans Media Corpora. Banyak penggemar K-pop menyatakan bahwa Rossa cocok dengan kriteria idol SM yaitu paras yang cantik, kualitas menyanyi yang tak perlu ditanyakan lagi, serta tingkah laku yang baik.

Proyek Pertama Rossa di SM Entertainment: Kolaborasi dengan Suju?
Foto: Instagram.com/itsrossa910

Menurut pengakuan Rossa, saat itu ia sedang berlibur ke Korea Selatan di tahun 2018 lalu dan diajak untuk makan malam bersama dengan CEO SM Entertainment, Mr. Kim Young Min dan jajarannya.

Tidak ada perbincangan apapun mengenai perekrutan dirinya ketika makan malam tersebut. Ternyata keesokan harinya Rossa diminta untuk bergabung dengan SM Entertainment.

Rossa mengatakan pada jumpa pers di Ballroom C Grand Hyatt Hotel, Thamrin, Jakarta Pusat bahwa ia akan berkolaborasi dengan Super Junior untuk menghasilkan single pertamanya di SM Entertainment. Kemampuan Rossa dalam menyanyikan lagu dalam bahasa Korea telah terlihat beberapa waktu lalu ketika ia menyanyikan lagu ‘Breathe’ oleh Lee Hi.

cover: https://www.instagram.com/p/BuJCExchle5/
Foto: Instagram.com/itsrossa9100.

Pada jumpa pers tersebut ia juga menyatakan bahwa dirinya mempunyai misi untuk membawa nama Indonesia secara Internasional seperti halnya K-pop membawa nama Korea Selatan mendunia. Bisa saja nantinya orang-orang ingin belajar bahasa Indonesia seperti halnya penggemar K-pop ingin belajar bahasa Korea. Ia pun mengaku sudah mempersiapkan lagu dengan lirik bahasa Indonesia.

Rossa juga tidak menutup kemungkinan bahwa di masa depan ia akan berkolaborasi dengan artis SM Entertainment lainnya. Kita doakan ya semoga kolaborasi Rossa dan Super Junior nanti berjalan lancar. Semoga Teh Oca terus berkembang dan mengharumkan nama Indonesia.

 

Sumber: Wow Keren, Kompas

Comments