OUR NETWORK

Hal yang Perlu Kamu Lakukan Ketika Menghadapi ‘Ghosting’

Hal yang Perlu Kamu Lakukan Ketika Menghadapi ‘Ghosting’
Foto: pixabay.com

Mungkin Ladies berpikir, mengakhiri suatu hubungan dengan langsung menghilang begitu saja, berhenti mengirim pesan, menolak telpon, tanpa ada alasan yang jelas terlihat kejam. Namun, fenomena tadi yang sering disebut sebagai ghosting sudah menjadi hal umum pada masa sekarang. Perilaku ghosting memang sering terjadi pada hubungan percintaan. Namun, bukan berarti hal ini tidak terjadi pada hubungan pertemanan atau antar kolega kerja.

Baca juga: Tanda Kalau Masa Lalu Menghantui Hubunganmu Saat Ini

Apapun itu, ghosting membuat baik pihak yang melakukan maupun menerima perilaku tersebut terluka. Ladies yang terkena perilaku ghosting mungkin bertanya-tanya mengapa mereka meninggalkan kita tanpa alasan yang jelas. Ladies pun mulai mengira-ngira alasan mereka dengan berbagai alasan yang mungkin jauh lebih buruk dari alasan si pelaku ghosting.

Hal pertama yang Ladies lakukan saat menyadari teman atau pasangan sedang melakukan ghosting yakni mempersiapkan kemungkinan terburuknya bahwa mereka tidak akan merespon sama sekali dan hilang tak berjejak.

Tentu keadaan ini sangat tidak mengenakkan. Meskipun kamu berusaha untuk mendapat respon dari mereka, tapi jika mereka sudah meneguhkan diri untuk memutus semua kontak, semua usahamu menjadi sia-sia.

Jika kamu masih bisa meraih berhubungan dengan mereka, pertanyakan langsung karena siapa tahu kalian hanya saling salah paham saja. Mungkin mereka sedang sibuk dengan sesuatu dalam hidup mereka yang menyita hampir seluruh perhatian mereka.

Kita yang menerima perilaku ghosting tentu tidak akan pernah tau alasan mereka kecuali mereka memutuskan untuk mengkomunikasikan hal tersebut pada diri kita. Daripada menebak-nebak isi kepala dari si pelaku ghosting ini, alangkah baiknya kamu berdamai dengan keadaan. Ambil sudut pandang positif bahwa kamu tidak bisa melakukan apapun untuk merubah keadaan dan hal itu oke-oke saja. Kamu tidak akan bersalah untuk hal tersebut karena bukan kamu juga yang memutuskan hubungan kalian.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Putus Hubungan Pertemanan Jauh Lebih Sakit daripada Hubungan Asmara

Ladies, lebih baik kita menginvestasikan tenaga serta waktu kita yang terbatas pada orang-orang yang bisa kita hubungi dan tidak membuat kita khawatir dan terbebani setiap saat. Waktu yang kamu pakai saat memikirkan dia yang tidak memikirkan kamu kembali juga akan lebih bermanfaat jika digunakan untuk meningkatkan kualitas diri kalian. Jadi jangan sedih ya, Ladies. Keep calm and everything will be okay!

Sumber: Refinery29

Comments

Loading...