OUR NETWORK

Tanda Kalau Masa Lalu Menghantui Hubunganmu Saat Ini

Tanda Kalau Masa Lalu Menghantui Hubunganmu Saat Ini
Foto: relationshipunscripted.com

Tidak bisa dipungkiri jika masa lalu akan selalu ada. Karena hal itulah, saat menjalin hubungan dengan orang yang baru, pastikan terlebih dahulu masa lalunya atau masa lalumu itu sudah diterima dengan baik. Bukan malah menjadikan masa lalu sebagai pembelenggu dan menghantui hubungan yang dibina sekarang ini. Apalagi terus mengulang kesahalan di masa lalu sebagai bentuk penyesalan dan tak merelakannya saja. Berikut ini beberapa tanda jika masa lalu masih membelenggu hubunganmu saat ini.

Kamu Menolak Untuk Berdebat

Tanda Kalau Masa Lalu Menghantui Hubunganmu Saat Ini
Foto: psychologytoday.com

Mungkin di masa lalu, argumen-argumen yang kamu lakukan dirasa tidak sehat. Jadi, kamu memutuskan untuk tidak berdebat. Dan hubunganmu yang baru, kamu lebih banyak setuju untuk menghindari gesekan-gesekan yang terjadi. Sebenarnya tidak 100 persen tak sehat kamu menolak untuk berdebat. Tapi jika kamu terus menerus melakukannya, itu akan membuat hidupmu kurang bergairah dan merasa dikontrol. Jangan biarkan masa lalumu itu menghantuimu, jika dirasa ada yang kurang beres kamu bisa mendebatnya atau melakukan negosiasi dengan pasangan barumu.

Atau Kamu Terus Berdebat Hal yang Sama

Tanda Kalau Masa Lalu Menghantui Hubunganmu Saat Ini
Foto: India.com

Teguh terhadap argumen adalah sesuatu yang baik. Namun, jika argumen itu salah tapi masih terus dipercaya dan diulang-ulang, ini merupakan indikasi masa lalu masih membelenggumu. Entah disengaja ataupun tidak. Jika kamu merasa hal in pernah terjadi di hubungan yang sebelumnya, kamu bisa coba untuk bertukar pikiran dengan pasangan baru. Siapa tahu saja kamu akan dengan mudah memperbaikinya, bersama.

Kamu Memiliki Reaksi yang Kurang Lebih Sama

Tanda Kalau Masa Lalu Menghantui Hubunganmu Saat Ini
Foto: moonmeet.info

Jika kamu mendapati pacar barumu berperilaku atau berpendapat hal yang kurang lebih sama, meski kamu tak sengaja melakukannya, bisa jadi masa lalu masih berada di benakmu. Kamu mungkin merasa sudah memercayai pasangan barumu, tapi kenyataanya hanya masa lalu yang ada di benak dan hatimu. Perhatikan ini baik-baik supaya hubungan barumu tidak hancur berantakan.

Kamu Selalu Mengandalkan Pasangan untuk Meyakinkanmu

Tanda Kalau Masa Lalu Menghantui Hubunganmu Saat Ini
Foto: roughapple.com

Behubungan sebenarnya berbicara mengenai keseimbangan. Jika kamu menjalin hubungan baru tapi masih terus memintanya, entah sadar atau tidak untuk meyakinkamu, mungkin ini masih dampak hubungan di masa yang lalu. Terlebih lagi kamu meminta kepastian terus menerus, berpotensi dalam hidup yang penuh ketakutan akan ditinggalkan atau dikhianati, dan mengulanginya. Sebaiknya, sesama pasangan harus menjalin hubungan yang dinamis dan bisa jujur untuk bisa bergerak maju, berhubungan yang lebih baik.

Baca juga: 10 Tipe Cowok yang Kamu Putusin di Umur 20-an

Masa lalu memang selalu saja hadir dalam hubungan, Ladies. Kita tidak bisa menghindarinya. Karena hal itulah, ada baiknya bagi kita melepaskan saja semuanya yang telah terjadi. Masih ingat, namun rasanya sudah tak lagi sama. Inilah yang namanya move on. Yuk, jangan biarkan pasangan barumu berusaha sendiri, kamu juga harus membantunya.

Sumber: Bustle

Comments