OUR NETWORK

Cara Berdamai dengan Diri Sendiri, Apapun Kondisi Tubuhmu Saat Ini

Cara Berdamai dengan Diri Sendiri, Apapun Kondisi Tubuhmu Saat Ini
Foto: elitedaily.com

Cantik yang dibentuk oleh iklan selalu identik dengan putih, langsing, tinggi, rambut lurus hitam, dan lain-lain. Maka dari itulah, mereka yang tidak memenuhi standar-standar kecantikan yang diberikan oleh para pengiklan ini terus mencoba mengikuti standar kecantikan yang tidak masuk akal ini. Oleh sebab itu, tidak jarang para wanita membatasi asupan kalorinya, rutin melakukan suntik putih, dan masih banyak lagi pengorbanan lainnya. 

Baca juga: Butuh Mood Booster? Manfaatkan 8 Bunga dan Tanaman Herbal Berikut

Namun kenyataannya, kita semua berbeda antara satu dengan lainnya. Mulai dari bentuk tubuh sampai dengan kulit. Jika terus merutuki kekurangan-kekurangan diri, hidup yang sekali ini akan dipenuhi dengan kesedihan karena tidak mengikuti kemauan banyak orang. Ladies, yuk mulai untuk menerima kondisi diri sendiri, apapun yang ada saat ini, jangan biarkan suara-suara sumbang di luar sana mematahkan mimpimu. Caranya? Yuk, ikuti tipsnya berikut. 

Berterima Kasih Kepada Tubuh

Cara Berdamai dengan Diri Sendiri, Apapun Kondisi Tubuhmu Saat Ini
Foto: pediaa.com

Ladies, ingat apa yang sudah tubuh lakukan padamu setiap hari. Ingat fungsi-fungsinya dibanding bentuknya. Misalnya saja bagaimana kaki mampu melangkah dan berjalan, kulit yang meskipun tidak putih tetap sehat, dan masih banyak lagi lainnya. Sesekali, oh tidak, mulai sekarang seringlah untuk berterima kasih kepada tubuhmu sendiri sudah kuat untuk berbagai hal buruk yang terjadi. Apapun itu, mereka berhak mendapatkan apresiasi.

Ubah Cara Pandang Diri jadi Lebih Baik

Percaya atau tidak, sifatmu yang mengkritik diri sendiri lantaran terus mengikuti standar-standar kecantikan akan membuatmu makin tidak berharga. Maka dari itulah lepaskan diri dari jerat standar-standar yang dirasa mengekang, ikuti kemauan diri. Semua keputusan dipilih pertamanya mungkin akan membuatmu hilang arah. Satu hal yang pasti, hentikan membuat diri jadi rendah dan buruk. Kamu yang memegang kontrol pada diri sendiri. 

Fokus dengan Diri Sendiri

Cara Berdamai dengan Diri Sendiri, Apapun Kondisi Tubuhmu Saat Ini
Foto: thoughtcatalog.com

Sebelum kamu bisa berdamai dengan diri sendiri, apapun kondisi saat ini, sangat penting untuk menghabiskan waktu dengan dirimu sendiri. Cobalah melakukan hobi dibandingkan melakukan hal-hal yang seharusnya kamu lakukan. Bisa melakukan yoga, meditasi, atau sederhananya lakukan digital detox atau sejenak melipir dari hiruk pikuk sosial media yang seringkali jadi wadah bullying, bahkan untuk sesama wanita. 

Bergabung dengan Positive Vibes

Semua orang pasti memiliki setidaknya satu teman yang kerap kali menjatuhkan mental, meski tidak jarang mereka juga tidak menyadarinya. Meskipun tidak sengaja, hal itu tentu saja membuat diri jadi lebih insecure. Maka dari itulah, jangan biarkan negative vibes mereka membuat dirimu merasa rendah. Kelilingi diri dengan orang-orang yang memiliki energi positif selalu support dengan segala keputusanmu. Jangan biarkan orang lain mengontrol pikiranmu, kamu adalah pemiliknya. Tapi jangan sampai juga positive vibes ini membuat kamu memblokir kritikan-kritikan yang membangun ya, Ladies.

Baca juga: Ini Lho Perbedaan Stres yang Positif dan Negatif, Sudah Tahu?

Cobalah Untuk Selalu Tersenyum

Cara Berdamai dengan Diri Sendiri, Apapun Kondisi Tubuhmu Saat Ini
Foto: freepik.com

Terakhir yang bisa kamu lakukan untuk membuat semuanya tetap baik-baik saja adalah tersenyum, tetap tersenyum. Saat tersenyum, kita akan memberikan sinyal bahagia ke otak, dan ini akan meningkatkan hormon kebahagiaan. Dan jika hormon kebahagiaan meningkat, ini akan membuat mood bagus setiap saat. Usahakan untuk memberikan senyuman kamu yang terbaik, bukan hanya senyum tiga jari yang hampa yang, Ladies. Hehe.

Mari mulai mensyukuri apapun yang telah terjadi. Mungkin anggota tubuh kita bisa terluka, tapi jangan sampai semangatmu ikut runtuh. Mari berdamai dengan berbagai kondisi yang dimiliki. You deserve some appreciation from yourself

 

 

Sumber: Pop Sugar

Comments

Loading...