OUR NETWORK

8 Hal Sederhana Paling Disukai dalam Hubungan Romantis, Menurut Para Ahli

8 Hal Sederhana Paling Disukai dalam Hubungan Romantis, Menurut Para Ahli
Foto: pixabay.com

Memang hal-hal kecil yang terkesan remeh justru lebih berkesan, terutama ketika kalian dalam hubungan romantis dengan pasangan. Mungkin Ladies ingat dulu ketika masih kecil, kita diajarkan bahwa kebaikan kecil yang spontan adalah perilaku yang berdampak positif baik untuk diri sendiri, orang lain, dan lingkungan sekitar.

Baca juga: 10 Panggilan Romantis dari Bahasa Perancis untuk Pasangan

Menurut Superdrug Online Doctor, baik pria maupun wanita memberi peringkat “tertawa pada lelucon yang saya buat”, “sering tersenyum pada diriku”, dan “membelikan makanan yang saya sukai” sebagai hal-hal kecil yang mereka ingin dapatkan dalam suatu hubungan. Apa saja yah hal-hal sederhana lain yang perlu kamu tahu? Siapkan catatanmu atau screenshot dan share yang berikut ini ya, Ladies.

1. Tanyakan ketika sesuatu sedang mengganggunya

Ketika kamu merasa sesuatu mengganggu pasanganmu, jangan tinggal diam, tanyakan pada pasanganmu apa yang sedang mengganggunya. Ketika kamu bertanya pada dirinya, dia akan merasa dihargai dan diperhatikan. Tapi kalau dia tidak memberitahumu, jangan dipaksa juga ya, Ladies. Mungkin dia butuh waktu sejenak dan akan membicarakannya ketika waktunya tepat nanti.

2. Berikan dukungan pada pekerjaan pasanganmu

Menyenangkan mendapatkan pujian dari atasan dan kolega kerjamu. Namun, akan lebih spesial jika yang memberi penghargaan tersebut adalah pasanganmu. Ini adalah tanda bahwa kamu peduli dan memerhatikan betapa keras dia bekerja untuk proyek yang dia lakukan.

3. Utamakan bertanya pada pasanganmu terlebih dahulu

“Apakah kamu mau mengganti saluran tv?”, “Ini potongan pizza terakhir, kamu mau makan atau mau aku suapi?” adalah beberapa contoh kecil saat kamu mendahulukan pasanganmu dalam kegiatan sehari-hari. Dia pun akan mengerti betapa spesialnya dirinya untukmu karena dirimu mendahulukan dia sebelum dirimu sendiri.

4. Bawakan kopi kesukaannya (tanpa dia ketahui)

Momen-momen random saat kamu membawakan kopi kesukaannya tanpa dia ketahui pasti akan menjadi kejutan manis dan dia akan merasa spesial dan semangat sepanjang hari.

5. Kenanglah memori-memori indah kalian bersama

Mengingatkan kembali akan momen-momen indah kalian terdahulu adalah salah satu hal sederhana yang akan mempererat hubungan kalian.

6. Batasi penggunaan handphone ketika bersamanya

Suka memakai handphone ketika sedang bersama pasangan? Kalau bukan untuk sesuatu yang urgent, lebih baik sekarang kalian ubah deh. Dengan tidak menggunakan handphone, kamu memusatkan perhatian pada pasanganmu dan mereka pun mendapat perhatian yang mereka inginkan.

7. Bagi tugas membersihkan rumah

Jika kamu jarang membantu pasanganmu dalam pekerjaan rumah, mulailah mengambil bagian dan ringankan beban pasanganmu. Kamu bisa berkompromi untuk melakukan tugas yang kamu suka, yang penting komunikasikan dengan baik ya, Ladies.

8. Peluklah pasanganmu

Mungkin terdengar klasik, tapi pelukan yang spontan memberi rasa nyaman dan perhatian yang pasanganmu perlukan. Peluklah dia dan pastikan ia tahu kamu selalu ada untuk dirinya.

Baca juga: Jangan Cepat Menilai Pria Tak Romantis, Ini Alasannya!

Selamat mencoba, Ladies!

Sumber: Brit + Co

Comments

Loading...