OUR NETWORK

Jangan Cepat Menilai Pria Tak Romantis, Ini Alasannya!

pria tak romantis

Beberapa dari kita mungkin menganggap kalau kebanyakan pria itu tidaklah romantis. Namun, apa benar seperti itu ya, Ladies? Nah, jangan cepat menilai pria tak romantis dulu lho, berikut ini alasan yang perlu kamu ketahui!

Survei yang dilakukan Match’s 2017 Singles in America mengamati respons dari 5.000 orang single di seluruh wilayah di Amerika Serikat. Pria lajang yang mengikuti survei tersebut mengakui kalau mereka telah jatuh cinta rata-rata 4 kali, sementara wanita single justru telah jatuh cinta rata-rata 3 kali.

Baca juga: 6 Kualitas yang Harus Dimiliki Agar Hubungan Awet dan Kuat

Pria mungkin lebih sedikit mengatakan hal-hal yang berbau hubungan, cinta, ataupun masa depan bersama saat kencan pertama mereka dengan pasangan, dibandingkan oleh wanita. Selain itu, 33% pria menilai kalau “friends with benefits” lebih disukai untuk hubungan jangka panjang dalam kehidupan sesungguhnya.

Menurut Laurel House yang merupakan empowerment coach and match dating expert, kebanyakan dari kita salah paham dengan romatisme antar gender yang sebenarnya berakar dari cara berpikir kita nih, Ladies. “Saat seseorang merasa terganggu, romantisme yang ada dalam pikiran cenderung diabaikan,” ungkap Laurel.

“Wanita lebih dikenal sebagai seorang yang multitasking dan secara alami dapat memikirkan pekerjaan sekaligus hal-hal yang berbau romatisme, sedangkan bagi pria, penggabungan kedua pikiran (antara pekerjaan dan cinta atau romantisme) itu dapat menjadi sesuatu yang unik, detail, dan begitu mereka pikirkan,” jelas Laurel House.

Saat wanita berasumsi pria tak romantis, hal inilah yang dapat menimbulkan konsekuensi besar dalam hubungan. Jika survei dari Single in America dijadikan landasan, kemampuan pria yang tak romantis bukanlah menjadi masalahnya.

via GIPHY

“Seringkali, yang kita asumsikan dan harapkan justru menjadi kenyataan,” ujar Laurel. Makanya nih, saat kamu berasumsi pasangan kamu nggak romantis, asumsi kamu itu pun berubah menjadi kenyataan. Oleh karena itu, kalau kamu menginginkan pasangan yang romantis, cobalah untuk melakukan hal-hal romantis dimulai dari diri sendiri.

Baca juga: 9 Tanda Kamu Berada dalam Toxic Relationship

Selain itu, dengan berasumsi kalau romantis itu penting bagi kalian berdua, kamu dapat meminimalkan kekecewaan akibat dari harapan romantis itu. “Cobalah untuk melakukan hal-hal yang membuatnya berada dalam suasana romantis yang kemudian akan membuatnya mulai berpikir untuk membalas kamu dengan romantis,” jelas Laurel.

Bagi pria, memikirkan romantisme dapat mengganggu pikirannya yang membuat mereka jadi mengabaikan pikiran tersebut. Hal inilah yang membuat pria seringkali dinilai nggak romantis. Padahal, dengan melakukan hal yang romantis dimulai dengan diri sendiri dapat membuat pria berpikir untuk melakukan hal yang sama pada dirimu lho, Ladies.

So, sekarang kamu sudah tahu kan alasan kenapa pria tak romantis?

Sumber: brit.co, Foto Cover: pixabay.com

Comments

Loading...