OUR NETWORK

10 Panggilan Romantis dari Bahasa Perancis untuk Pasangan

10 Panggilan Romantis dari Bahasa Perancis untuk Pasangan

Perancis adalah negara penuh romansa. Tidak sulit untuk jatuh cinta dengan Perancis dan adat mereka yang penuh gairah. Mulai dari makanan, lagu, film, hingga bahasa Perancis sendiri terkenal di dunia. Dalam bahasa Perancis, terdapat beberapa nama panggilan sayang untuk memanggil pasangan atau orang terkasih. Kita mungkin sering menjumpainya di Indonesia juga ya. Ladies dan pasangan yang ingin mengambil sedikit romantisme dari bahasa Perancis, bisa cek beberapa nama panggilan berikut.

Baca juga: Bosan dengan Pacar Rasa Teman? Ini Cara Mengatasinya

1. Mon cœur

Diartikan sebagai ‘hatiku’, mon cœur adalah panggilan sayang yang paling sering digunakan untuk berbagai situasi dalam percakapan orang prancis seperti mon amour. Mon cœur biasa digunakan antar anggota keluarga dan juga memanggil pasangan.

2. Mon amour

Mon amour adalah kata yang paling sering digunakan di seantero Perancis. Mon amour sendiri diartikan sebagai ‘cintaku’ dan bisa digunakan pada berbagai kondisi, berbagai percakapan, dan berbagai lawan bicara.

3. Ma chérie

Diartikan sebagai my darling atau ‘sayangku’. Ma chérie digunakan untuk panggilan ke wanita dan mon chéri digunakan untuk panggilan ke pria. Seperti mon cœur dan mon amour, ma chérie dapat digunakan dalam berbagai situasi, baik untuk anggota keluarga, teman, maupun pasangan.

4. Mon petit chouchou

Secara harfiah diartikan “kubis kecilku” atau “kue kecilku”. Panggilan ini diambil dari kata mon petit chou kemudian dilakukan pengulangan untuk memberi kesan lucu dan manis. Mon petit chou digunakan untuk memanggil sesuatu yang disayang secara lebih luas sedangkan mon petit chouchou digunakan untuk memanggil pasangan seperti kata dalam bahasa Inggris “darling”.

5. Ma puce

Arti dari ma puce sendiri adalah “kutu milikku”. Mungkin terkesan ofensif tapi ma puce digunakan untuk menyatakan tingkat kedekatan dan kasih sayang. Tidak selalu berarti romantis dan bisa digunakan untuk memanggil anak, anggota keluarga lain, maupun pasangan.

6. Ma bichette

Diartikan sebagai “rusa betinaku”. Ma bichette adalah panggilan manis yang dikhususkan hanya untuk wanita yang lebih muda. Hmm…

7. Mon mignon

Mog mignon diartikan sebagai “benda kecilku”. Kata ini berasal dari kata bahasa prancis di masa lampau “mignot” yang berarti halus atau anggun. Seperti panggilan bahasa Inggris sweetheart.

8. Mon tresor

Diartikan sebagai “harta karunku”, atau dalam bahasa Inggris my precious.

9. Ma moitié

Diartikan sebagai my other half atau bagian diriku yang lain. Cocok digunakan untuk memanggil sahabat baikmu atau pasangan.

10. Mon bébé

Mon bébé atau “my baby” adalah panggilan kesayangan lain yang bisa digunakan untuk berbagai lawan bicara. Apapun bisa menjadi mon bébé, bahkan hewan peliharaanmu bisa kamu panggil dengan panggilan ini!

Parisian juga sangat menyukai binatang. Panggilan seperti mon mimi (kucingku), ma chaton (kucing kecilku) dan mon lapin (kelinciku) juga sering digunakan sebagai panggilan kesayangan. Panggilan kesayangan mana yang akan Ladies pakai?

 

Sumber: Fluentu [1] [2], Foto cover: https://weheartit.com/entry/144273788

Comments

Loading...