OUR NETWORK

5 Tips dari Para Ahli untuk Relaksasi Penuh saat Liburan

5 Tips dari Para Ahli untuk Relaksasi Penuh saat Liburan
Foto:

Ladies sedang merencanakan liburan dalam waktu dekat ini? Tentunya di saat kamu tengah berlibur kamu tidak ingin masalah di kantor atau pekerjaanmu lainnya mengganggu jadwal bepergianmu kan? Bukannya kembali dalam keadaan segar, bisa jadi kantong matamu malah nambah nih, Ladies. Di sini kita rangkum 5 tips untuk relaksasi sepenuhnya saat liburan. Yuk, kita simak bareng-bareng ya!

Baca juga: Ingin Foto Liburan yang Menarik? Jangan Lupa 5 Item Fashion ini Saat Liburan

1. Jangan membuat jadwal liburan terlalu padat

Banyak sisi negatif ketika kamu membuat jadwal yang terlalu padat. Pertama, kamu mungkin akan kelelahan mengejar jadwal yang kamu buat. Kedua, kamu akan kesulitan untuk mengatur ulang jika sesuatu terjadi di luar dugaan. Kemungkinan juga kamu akan bete dan malah merusak mood liburanmu. Jadi jangan terlalu padat ya, santai saja.

2. Jadikan waktu liburan untuk break sejenak dari aktivitas fisik

Banyak kegiatan saat berlibur seperti mendaki, ski, bersepeda, berselancar maupun berenang yang memerlukan kerja fisik. Mungkin Ladies termasuk orang yang senang melakukan aktivitas-aktivitas tadi tapi pastikan kamu tidak melakukannya secara berlebihan. Berikan satu waktu khusus dalam liburanmu di mana kamu hanya relaksasi dan tidak melakukan aktivitas berat karena otot di tubuhmu juga butuh istirahat ladies.

3. Pola makan yang baik

5 Tips dari Para Ahli untuk Relaksasi Penuh saat Liburan
Foto: pexels.com

Tentu saat kamu berlibur apalagi di tempat baru, kamu ingin mencoba menu makanan khas daerah setempat. Tapi kamu perlu berhati-hati, Ladies. Pastikan kamu mengatur pola makanmu dengan baik selama liburan dan jangan lupa mengonsumsi sayuran setiap harinya. Jangan sampai kamu kembali dengan keadaan perut sakit dan harus mengambil cuti beberapa hari lagi sampai perutmu membaik. Kan sayang, jatah cutinya seharusnya bisa buat liburan lain lagi… hehehe.

Baca juga: Sering Sembelit saat Liburan? Ini Cara Mencegahnya

4. Jangan bawa pekerjaan kantor ketika berlibur

Pastikan kamu menyelesaikan pekerjaan yang perlu diselesaikan sebelum kamu berlibur untuk meminimalisir dirimu ditelpon karena masalah urgent dari kantor. Sebisa mungkin batasi pemakaian gadget seperti handphone dan laptop yang akan mengganggu fokusmu untuk berlibur. Jangan lupa untuk mengabari orang kantor ya bahwa kamu akan membatasi pemakaian gadget sehingga mereka akan menyelesaikan urusan mereka denganmu sebelum liburan dan tidak mengganggu saat liburan berlangsung.

5. Lakukan meditasi dan mindfulness

5 Tips dari Para Ahli untuk Relaksasi Penuh saat Liburan
Foto: pexels.com

Ingatkan dirimu bahwa kamu butuh waktu untuk istirahat dan terbebas sejenak dari rutinitas harianmu. Ada beberapa orang yang bahkan merasa bersalah lho ketika mereka meninggalkan pekerjaan mereka. Kamu perlu ingat Ladies bahwa liburanmu berharga dan kamu pantas mendapatkannya. Lakukan meditasi ketika berlibur dan pusatkan perhatianmu dengan keadaan saat ini dan bukan dengan dirimu yang kamu tinggal di kantor.

Ingat-ingat tujuanmu berlibur, Ladies. Jangan sampai perjalanan yang seharusnya mengasyikan malah menambah stres karena perencanaan yang kurang matang.

Sumber: mindbodygreen

Comments

Loading...