OUR NETWORK
Tren Remaja Terbaru di Tahun 2017: The Floor is Lava Challenge!

Setiap tahun tampaknya akan ada tren baru yang “ada-ada aja” tetapi tetap diikuti oleh segenap warga dunia. Beberapa tahun ke belakang, internet sempat dihebohkan dengan beberapa tren seperti planking, ice bucket challenge, dan flip bottle challenge. Nah belakangan ini, Snapchat dan Instagram sedang dihebohkan oleh tren “lava challenge”.

Ladies yang sudah agak berumur (ehem… ehem…) mungkin pernah mengalami permainan jenis serupa di masa kecil.

Peraturannya sangat sederhana, seorang teman akan berteriak “The floor is lava!” dan yang mendengarnya, dalam waktu lima detik, harus segera melompat, berlari, atau bergerak menuju tempat yang lebih tinggi, nggak boleh menyentuh lantai atau tanah. Tempatnya apa saja yang penting dekat dengan tempat berdiri karena hanya ada waktu 5 detik untuk melakukannya. Di sinilah serunya, para pelaku challenge akhirnya menaiki objek yang tidak biasa, seperti etalase toko, fire hydrant, dan bahkan meja restoran!

Foto: mic.com

Viralnya challenge ini dimulai oleh sepasang teman, Kevin Freshwater dan Jahannah James.

 

Kevin dan Jahannah telah memainkan permainan tersebut cukup lama, namun video kompilasinyalah yang membuat para pengguna Instagram tertarik pada permainan ini.

 

When ever I hang out with @jahannahjames we play “The Floor is lava” ?? #TheFloorIsLava

A post shared by Kevin Freshwater (@kevinfreshwater) on

Video “lava challenge” mereka sudah ditonton lebih dari 8.5 juta kali di Twitter, dan bahkan lebih banyak lagi di laman Facebook-nya.

Lava challenge ini akhirnya mulai diikuti oleh, kebanyakan, remaja. Mereka pun merekam dan membagikan videonya di Snapchat.

Foto: mic.com

Foto: mic.com

Snapchat sendiri mendukung viralnya challenge ini dengan merilis the best lava challenge snaps dari berbagai belahan dunia.

 

 

Kira-kira, berapa lama ya challenge ini akan berlangsung?

Sumber: Mic.com, Foto cover: Pinterest

Comments

Loading...

REKOMENDASI