OUR NETWORK

Nikkie de Jager, YouTuber di Balik NikkieTutorials Mengaku Sebagai Transgender

Nikkie de Jager, YouTuber di Balik NikkieTutorials Mengaku Sebagai Transgender
Foto: insider.com

Nikkie de Jager mungkin lebih dikenal dengan username YouTube-nya, yaitu NikkieTutorials. Ia merupakan salah satu beauty guru yang sudah tidak perlu diragukan lagi kepiawaiannya dalam memoles wajah dengan makeup. Ia memiliki banyak sekali subscriber di YouTube, hampir 12,9 juta banyaknya. Sosok ini membuat pengakuan yang menghentak publik dengan pengakuannya yang diunggah di kanal YouTube miliknya.

Dengan judul “I’m coming out”, YouTuber berusia 25 tahun ini mengaku sebagai seorang transgender. Sebagai informasi, istilah coming out ini sendiri biasa digunakan oleh kelompok LGBTQ saat mereka mengungkapkan jati diri dan orientasi seksual yang selama ini tidak diungkapkan. Dalam video dengan durasi 17 menit ini ia membeberkan apa yang ia rasakan.

“Aku tidak percaya aku mengatakan hal ini kepada kamu semua semua dan untuk disaksikan seluruh dunia. Namun, rasanya lega bisa melakukannya. Sudah waktunya untuk lepas dan jadi benar-benar bebas,” kata pengantar yang dilontarkan oleh  De Jager di awal videonya.

Ia mengaku jika saat masih muda ia dilahirkan di tubuh yang salah, dan ia menegaskan bahwa ia adalah seorang transgender.

Di dalam video tersebut, YouTuber asal Belanda ini blak-blakan menyebutkan jika ia terlahir sebagai seorang lelaki namun selalu merasa dirinya perempuan. Di usia enam tahun dengan dukungan orang tuanya, De Jager mulai memanjangkan rambutnya dan di usia 19 tahun ia bertransisi sepenuhnya.

Baca juga: Eyebrow Extension Gel: Sebelum Mencoba, Yuk Simak Review-nya Terlebih Dahulu

Pengakuan tiba-tiba yang dilakukan oleh De Jager ini bukan tanpa sebab. Ternyata di luar sana ada orang yang melakukan pemerasan kepadanya. “Aku telah diperas oleh orang-orang yang ingin membocorkan ceritaku ke media. Di awal itu menakutkan, keji, dan menjijikkan.” Merasa begitu jengah dengan si pemeras, ia akhirnya memutuskan untuk melakukan perlawanan dengan mengaku ke publik. Ia memilih untuk membagikan kisahnya sendiri secara langsung, daripada ceritanya bocor oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Meskipun begitu, sosok yang sudah berkecimpung dalam dunia YouTube sejak usia 14 tahun ini berharap kepada para penggemarnya untuk tetap bersikap biasa saja kepadanya. “Aku tetaplah aku,” begitu katanya. Nikkie juga mengaku akan terus berkecimpung dalam dunia makeup.

 

Sumber: Pop Sugar, Pedestrian

Comments

Loading...