OUR NETWORK

Kesuksesan Film ‘Bohemian Rhapsody’ Yang Tidak Dirasakan oleh Personel Queen

Kesuksesan Film ‘Bohemian Rhapsody’ Yang Tidak Dirasakan oleh Personel Queen
Foto: brianmay.com

Ingat film Bohemian Rhapsody, Ladies?  Dilansir dari Ultimate Classic Rock, ketika ditanya kepada gitarisnya Queen, Brian May, Queen ternyata belum mendapatkan uang dari keberhasilan film tersebut. Ia menyangkal spekulasi dari berbagai media yang mengira mereka mendapatkan uang juga, ia mengatakan mereka belum mendapatkan uang sepeser pun.

Film yang memenangkan 4 piala bergengsi Oscar tersebut telah meraup keuntungan sebesar  $900 juta di box office seluruh dunia. Menurut laporan dari Sunday Times Rich List, May, Roger Taylor dan John Deacon mendapatkan bagiannya, dengan kenaikan kekayaan mereka dengan total £20 juta.

Bagaimanapun juga, ketika di interview oleh BBC, May mengatakan, “Film itu dikerjakan penuh cinta, pengembangan film tersebut membutuhkan waktu sekitar 12 tahun, saya rasa. Kami kira film itu akan berhasil pada akhirnya dan kami merasa puas terhadapnya, tapi kami tidak menyangka kalau film itu lebih dari sukses, yang sangat luar biasa di seluruh dunia. It’s like a billion dollar movie.

Baca juga: Rekap dari Pergelaran Oscar 2019: No Host, No Problem

Ia melanjutkan “Saya tertawa pada suatu hari, ketika ada sebuah surat kabar yang mengatakan bahwa kami menjadi kaya karena film tersebut. Andai mereka tau. Kami memiliki seorang akuntan pada saat itu, namun kami juga tetap tidak mendapatkan sepeser pun dari film itu. Seberapa sukses harusnya sebuah film itu sebelum kamu menghasilkan uang? Ada banyak sekali orang yang orang tidak sadari yang memotong bagian-bagian atas itu.”

Di samping itu, ia mengatakan hal ini merupakan perasaan yang menggembirakan melihat Bohemian Rhapsody di luar sana. “Saya kira Freddie keluar dari situ dengan perasaan bangga, tanpa merasa terabaikan dari manapun. Saya kira orang-orang merasa heran Freddie Rami bisa semirip itu. Hal ini sangat fenomenal, tentang seberapa ia bisa masuk dalam tubuhnya Freddie.”

Wah, saya doakan semoga masalah ini cepat selesai ya sehingga May dan kawan-kawan segera cair uangnya. Hehehe.

Nih, bonus beberapa lagu terbaik Queen dari seluruh albumnya buat kamu yang masih mau bernostalgia dengan lagu-lagu mereka ya. Haha ketauan tuanya ya…

  1. Queen (1973) ‘Great King Rat’
  2. Queen II (1974) ‘Seven Seas of Rhye’
  3. Sheer Heart Attack (1974) ‘Killer Queen’
  4. A Night at the Opera (1975) ‘Bohemian Rhapsody’
  5. A Day at the Rest (1976) ‘Somebody to Love’
  6. News of the World (1977) ‘We Are the Champions’
  7. Jazz (1978) ‘Don’t Stop Me Now’
  8. The Game (1980) ‘Another One Bites the Dust’
  9. Hot Space (1982) ‘Under Pressure’
  10. The Work (1984) ‘I Want to Break Free’
  11. A Kind of Magic (1986) ‘One Vision’
  12. The Miracle (1989) ‘The Miracle’
  13. Innuendo (1991) ‘These Are the Days of Our Lives’
  14. Made in Heaven (1995) ‘Mother Love’

Selamat berdendang, Ladies…

 

Sumber: ultimateclassicrock.com

Comments