OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Justin Bieber Ungkap Dirinya Tengah Alami Ramsay Hunt Syndrome Pada Satu Sisi Wajahnya

Di balik kabar mengecewakan mengenai batalnya tur dunia Justice, ternyata ada kabar buruk datang dari Justin Bieber, Ladies. Bintang pop yang satu ini mengungkapkan alasan pembatalan tur tersebut dengan jelas dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagramnya. Di dalam video yang diunggah pada Jumat 10 Juni, Bieber mengaku bahwa dirinya telah didiagnosis menderita sindrom Ramsay Hunt.

Dalam video tersebut, Bieber menjelaskan sekaligus memperlihatkan kondisinya pada para followers-nya. “Seperti yang bisa kamu lihat dari wajah saya, saya menderita sindrom yang disebut sindrom Ramsay Hunt. Virus ini menyerang saraf di telinga dan saraf wajah saya, hingga menyebabkan wajah saya jadi lumpuh,” jelasnya.

Menurut Mayo Clinic, sindrom Ramsay Hunt yang dialami oleh Bieber terjadi ketika kasus herpes zoster berdampak pada saraf wajah di dekat telinga. Kabar buruknya, herpes ini tidak hanya menyebabkan ruam yang menyakitkan, tapi juga meningkatkan potensi kelumpuhan dan gangguan pendengaran. Adapun, virus yang menjadi pelaku utamanya, sama dengan virus yang dapat menyebabkan cacar air.

Tapi, dengan perawatan yang cepat dan tepat, risiko komplikasi tersebut dapat dikurangi.

Justin Bieber Ungkap Dirinya Tengah Alami Ramsay Hunt Syndrome Pada Satu Sisi Wajahnya
Sumber: people.com

Tak sekedar menjelaskan, dalam video tersebut, Bieber juga menunjukkan kondisi fisiknya. Dengan jari telunjuknya, ia memperlihatkan sebelah matanya tak lagi berkedip dan satu sisi bibirnya tidak lagi bisa tersenyum. “Lubang hidung ini juga tidak bisa bergerak. Di sisi ini, wajahku lumpuh total,” jelasnya.

Kondisinya ini diakui Bieber menjadi alasan utama dirinya membatalkan pertunjukan.

“Bagi mereka yang frustasi dengan pembatalan pertunjukkan saya, seperti yang kamu lihat, secara fisik jelas saya tidak mampu melakukannya. Saya berharap ini tidak terjadi, tetapi jelas tubuh saya memberi tahu saya bahwa saya harus beristirahat,” ucapnya.

Lewat video tersebut, Bieber juga menekankan bahwa ia akan mengambil jeda istirahat dan mencoba memulihkan kesehatannya terlebih dahulu, sebelum melangsungkan pertunjukkan lagi. Tak ingin membuat penggemarnya kecewa, Bieber juga memastikan bahwa jeda ini hanya sementara, dan ia akan berusaha untuk kembali tampil secepat mungkin.

Baca juga: 7 Penyebab Kulit Kepala Terasa Gatal

“Saya akan sembuh. Saya telah melakukan berbagai olahraga untuk membuat wajah saya kembali normal, dan ini akan segera kembali normal. Ini hanya masalah waktu, memang tidak tahu berapa lama, namun ini akan baik-baik saja. Saya percaya Tuhan,” ujarnya.

Bieber mengakhiri video tersebut dengan menegaskan bahwa ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengobati penyakit tersebut. Ia juga meyakinkan para penggemarnya bahwa kondisi ini hanya sementara, dan ia akan kembali dengan kondisi yang sehat.

Penundaan tur ini bukan pertama kali dilakukan. Awalnya, tur Bieber dijadwalkan akan dimulai pada tahun 2020, namun, terpaksa ditunda hingga 2021 karena pandemi global COVID-19. Akhirnya terjadi lagi pada 2022.

 

Sumber: Hollywood Reporter

Must Read

Related Articles