OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Alasan Penting Mengapa Anda Harus Melihat Series ‘Moon Knight’

Series Moon Knight akhirnya sudah tayang juga di layanan streaming Disney+ dan telah berjalan dua episode. Sejauh ini, apa yang ditampilkan cukup menghibur dan membuat seluruh fans marvel merasa wajib menontonnya di hari Rabu pukul 3 sore.

Apa yang dijanjikan tentang kegelapan sudah sesuai ekspektasi. Walau terkesan tanggung, dan masih bisa eksplor lebih lagi, sisa episode yang ada nampak sangat menjanjikan. Namun, kendalanya ada di rating TV-14 sedikit mengganjal keinginan para fans, tetapi apa yang disajikan mampu mengobati luka ketika melihat Morbius.

Dari sekian banyak cerita yang diangkat Marvel Cinematic Univers ke live action, super hero yang merupakan avatar dari Dewa Khonsu ini memang mempunyai cerita gelap. Berdasarkan komik, tokoh utamanya bernama Marc Spector, diperankan oleh Oscar Iscac, menderita gangguan disosiasi.

Kemudian diceritakan ia dihidupkan kembali oleh Dewa Khonsu dengan imbalan bersedia menjadi avatar atau champion-nya untuk menumpas kejahatan. Terutama, melindungi kaum lemah di malam hari sehingga beraksi menjadi vigilante. Dari cerita singkat ini saja sudah menarik bukan? Masih ada beberapa alasan lagi mengapa kamu harus melihat pertunjukkan ini setiap Rabu, berikut ulasannya.

Jagoan baru

Alasan Penting Mengapa Anda Harus Melihat Series 'Moon Knight'
Sumber: gensindo.sindonews.com

Saat ini, Kevin Feige sedang mempersiapkan masa depan MCU untuk melanjutkan ceritanya agar sesuai timeline. Dengan kehadiran Multiverse, semua kemungkinan bisa terjadi apalagi sekarang Avengers sudah tidak lagi eksis.

Maka dari itu, untuk mengisi kekosongan cross over yang sering dilakukan MCU, mereka harus memperkenalkan beberapa super hero baru agar proses team up tersebut jadi masuk akal, beberapa series dan film lain mengarahkan kita ke pembentukan Young Avanger.

Sayangnya, Moon Knight ini merupakan karakter yang baru muncul. Memang dalam komik sempat bergabung di Avengers, hanya saja super hero tersebut sudah tidak eksis lagi. Maka, kemungkinan terbesarnya Kevin Feige ingin membentuk Midnight Sons.

Team super hero yang terdiri dari Doctor Strange, Ghost Rider, Hellstorm, dan Morbius. Andai benar pembentukannya terwujud, menjadi sebuah pencapaian besar yang dilakukan karena setting yang terjadi akan banyak di malam.

Hanya saja, sampai series kedua ini masih belum melihat apakah benar Midnight Sons akan dibentuk, atau hanya sekedar memperkenalkan tokoh saja. Setelah itu melanjutkan musim kedua dan seterusnya, karena MCU selalu mampu memberikan kejutan di akhir-akhir.

Walaupun terkonfirmasi alur waktu series Moon Knight ditetapkan memang diluar dari cerita Doctor Strange in The Multiverse of Madness. Dilihat saja, bagaimana perkembangan dari super hero dengan ciri khas bulan sabit ini.

Belajar sedikit tentang kebudayaan Mesir

Alasan Penting Mengapa Anda Harus Melihat Series 'Moon Knight'
Sumber: google.com

Berbagai proyek MCU memang terinspirasi dari berbagai cerita rakyat. Misalnya saja film Shang Chi yang menghadirkan kisah dari mitologi china. Ada lagi mitologi Nordik yang diangkat melalui kisah Thor.

Untuk series Moon Knight ini mereka mengambil mitologi Mesir, melalui berbagai macam dewa. Ada Khonsu dan Ammit yang diceritakan di sini. Sebenarnya, masih ada banyak lagi, sesuai petunjuk Steven Grant.

Kebudayaannya juga diperlihatkan, walau tidak dalam bentuk eksplisit. Misalnya di pembuka series, di mana Arthur Harrow sedang melakukan kegaiatan yang mengisahkan tentang upacara-upacara di mesir.

Dalam dua episode pertama penonton juga disuguhkan dengan penggambaran dewa mesir tersebut, melalui boneka serta berbagai ornamen yang ada di sebuah museum. Semua terlihat jelas walau tidak bisa dimasukkan ke dalam film.

Memahami penderita gangguan disosiasi

Alasan Penting Mengapa Anda Harus Melihat Series 'Moon Knight'
Sumber: diorama.suaramerdeka.com

Pada tahap awal melihat series Moon Knight pasti kamu sedikit kebingungan dengan cara mereka menyampaikan. Hal ini wajar saja karena kejadiannya seperti dipercepat. Teknik tersebut sebagai upaya menunjukkan apa yang dialami oleh Oscar Iscaac sebagai Steven Grant.

Bagaimana dirinya tidak mampu mengontrol diri secara penuh, terkadang menjadi kepribadian lainnya. Kondisi ini memberikan pelajaran kepada penonton jika ada teman atau saudara yang menderita gangguan hampir mirip, setidaknya kamu tahu harus berbuat apa.

Series Moon Knight berjumlah 6 episode, dengan keseruan dan kegilaan yang selama ini belum ditampilkan Marvel Cinematic Universe. Walaupun mereka mengatakan brutal, namun tetap saja belum seberani The Batman. Setidaknya hingga sejauh ini. Hanya saja, tingkatakannya masih khas Marvel dan menarik untuk disimak. Masih ada 4 episode lagi yang layak ditunggu dan semoga menjawab rasa penasaran kita ya, Ladies!

Must Read

Related Articles