OUR NETWORK

Rekomendasi Film Horor Agustus 2019

Rekomendasi Film Horor Agustus 2019
Foto: radarkediri.jawapos.com

Di bulan kemerdekaan tentunya akan tersaji berbagai film yang mendorong semangat cinta tanah airmu. Akan tetapi, bagaimana jika kamu justru ingin menciptakan suasana yang menegangkan dan mencekam yang mungkin menyerupai ketegangan pada masa perang kala itu? Jangan khawatir, Ladies. Bulan ini ada beberapa film bergenre horror yang dapat membawamu hanyut dalam ketegangan yang tak terlupakan, loh! Penasaran, simak yuk apa saja filmnya!

Baca juga: 5 Film Horor Indonesia yang Paling Menyeramkan

Scary Stories to Tell in the Dark (9 Agustus 2019)

Buat kamu para pecinta film horror, kamu wajib banget nonton film yang diangkat dari novel horror legendaris ini, Scary Stories to Tell in the Dark. Film ini mengisahkan sekumpulan remaja yang menemukan buku berisi cerita-cerita mistis yang ditulis oleh Sarah Bellows, seorang putri dari Keluarga Bellows yang terkenal terkutuk. Tak seperti buku cerita pada umumnya, kisah-kisah seram yang diceritakan dalam buku tersebut justru menjadi kenyataan, dan mulai meneror seluruh penduduk kota.

Makmum (15 Agustus 2019)

Diangkat dari film pendek karya Riza Pahlevi, Makmum merupakan film bergenre horror yang berangkat dari kisah nyata. Film ini menceritakan tentang Rini (Titi Kamal) yang semakin sering diganggu oleh sosok ghaib yang disebut ‘Makmum’ oleh para penghuni asrama, sejak kembalinya ia ke asrama untuk memenuhi permintaan ibu Kinanti (Jajang C. Noer) yang kesehatannya semakin menurun. Menyadari berbagai kejadian aneh di asrama tersebut, Rini berupaya membantu para siswi mengungkap misteri tersebut hingga ia tidak menyadari bahwa nyawanya tengah terancam.

Midsommar (21 Agustus 2019)

Jika kamu merupakan penggemar film Hereditary yang ditayangkan tahun lalu, maka, kamu wajib untuk menonton film yang disutradari Ari Aster kali ini. Film ini menceritakan mengenai sepasang kekasih yang memutuskan untuk berlibur ke sebuah festival musim panas di Swedia bersama sejumlah teman. Akan tetapi, festival yang awalnya sangat menyenangkan berubah menjadi sebuah tragedi ketika para penduduk lokal mengungkap agenda mengerikan mereka. Apa yang akan terjadi pada mereka?

Ready or Not (21 Agustus 2019)

Suasana tegang dan mencekam selalu menjadi faktor utama yang dikejar oleh para penggemar thriller, bukan? Nah, jika kamu salah satu penggemarnya, maka, kamu akan cocok menonton film yang satu ini. Film ini diawali dengan kebahagiaan Grace atas pernikahannya dengan kekasihnya di kediaman mewah milik mempelai pria. Namun, bayangan kehidupan pengantin baru yang menyenangkan tidak dialaminya. Ia justru harus bersembunyi hingga fajar tiba dari keluarga mertua dan iparnya yang ketika itu memburunya dengan pistol, crossbows, dan senjata mematikan lainnya.

Ritual (22 Agustus 2019)

Film ini menceritakan tragedi yang dialami sebuah keluarga yang tengah berlibur ke sebuah tempat jauh dari Jakarta. Kecelakaan yang mereka alami di tengah perjalanan membuat mereka terpaksa mencari tempat berteduh. Mereka kemudian berteduh di sebuah rumah yang dahulu pernah dihuni oleh seorang anak yang sempat meninggal dan dihidupkan kembali melalui proses ritual.

Baca juga: 7 Hotel Paling Berhantu di Dunia

Setelah mengetahui jadwalnya, segera siapkan kocek dan waktumu, untuk alami ketegangan dari berbagai film ini! Selamat menonton.

 

Sumber: tirto, idntimes

Comments

Loading...