OUR NETWORK

5 Film Horor Indonesia yang Paling Menyeramkan

5 Film Horor Indonesia yang Paling Menyeramkan

Oktober adalah bulannya Halloween, di mana orang-orang diluar negeri sana merayakannya dengan menggunakan kostum. Mulai dari yang unik, sampai yang menyeramkan. Berbicara tentang makhluk gaib, sudah pastinya Indonesia memiliki banyak cerita mistis dan gaib. Nah, kali ini MeraMuda akan membahas 5 film horor Indonesia yang wajib kalian tonton ya para pecinta film horor…

Baca juga: Punya Kekuatan Supranatural, Ini 3 Ketakutan yang Dialami Roy Kiyoshi

1. Pengabdi Setan

5 Film Horor Indonesia yang Paling Menyeramkan
Foto: Tabloid Bintang

Dimulai dari film yang dianggap menyeramkan pada tahun 2017, yakni Pengabdi Setan karya sutradara Joko Anwar. Film ini menceritakan sebuah keluarga yang di teror oleh makhluk halus ketika sang ibu meninggal dunia. Sang ibu yang bersekutu dengan setan demi mendapatkan keturunan membuat seluruh keluarga nya mendapatkan teror dari makhluk halus. Karakter ibu yang sangat dominan memberikan kesan menyeramkan pada film ini ditambah lagi dengan iringan lagu yang membuat bulu kuduk penonton berdiri. Selayaknya menonton film horor luar, film ini berhasil membuat para penonton di bioskop berteriak ketakutan. Sedangkan untuk pengambilan Sinematografinya sangat layak untuk diajungi jempol. Film ini pun berhasil menyabet beberapa penghargaan di Festival Film Indonesia dan festival film di luar negeri.

2. Danur: I Can See Ghost

5 Film Horor Indonesia yang Paling Menyeramkan
Foto: Bookmyshow

Siapa yang tidak tahu film horor yang satu ini, film yang dibintangi oleh artis cantik Prilly Latuconsina ini sukses membuat penonton. Walaupun lumayan banyak adegan jump scare, nggak sedikit penonton yang benar-benar ketakutan. Hmm mungkin karena diangkat dari kisah nyata ya. Bercerita tentang seorang gadis indigo yang bernama Risa, yang ingin menyelamatkan adiknya yang diculik oleh hantu yang bernama Asih dengan bantuan teman-teman hantunya. Karakter Asih pada film ini berhasil membius penonton untuk merasakan ketegangan atas teror yang dihasilkan. Film yang diangkat dari buku karya Risa Saraswati ini sudah memiliki penonton setianya sendiri, sehingga sekuel dari film ini pun dirilis pada tahun 2018 ini.

3. Sundelbolong

5 Film Horor Indonesia yang Paling Menyeramkan
Foto: Wikipedia

Nah Ladies, buat kalian yang pencinta horor sejati pastinya tahu dong film horor dari Suzanna. Yap dia adalah ratunya film horor, makanya semua film horor yang dimainkan oleh Suzanna disebut-sebut film terhoror sepanjang masa. Sundelbolong sendiri adalah salah satu film horor Suzanna yang bisa dikatakan sangat membekas. Dengan karakter hantu yang bisa dikatakan sangat seram karena berhasil membuat bulu kuduk berdiri semua, Ladies! Belum lagi karena karakter hantu wanita dengan lubang di punggungnya ini sudah dikenal dalam kisah horor sehari-hari.

Akting yang dimainkan oleh Suzanna pun berhasil membuat penonton selalu teringat wajahnya. Nggak heran kalau Suzanna dinobatkan sebagai Ratu Horor Indonesia. Buat kalian yang belum pernah menonton film-film Suzanna, mendingan kalian langsung tonton deh, karena banyak banget film horor yang diperankan oleh Suzanna. Seperti Malam Satu Suro, Malam Jumat Kliwon, Telaga Angker, dan masih banyak lagi yang tentunya engga kalah seram dari film-film horor yang lainnya ya. Oh iya buat kalian yang rindu dengan film Suzanna, jangan khawatir karena pada tahun 2018 ini akan segera rilis versi remake-nya, yaitu Bernapas Dalam Kubur. Kita akan melihat Luna Maya dirias sampai miriiip banget dengan Suzanna. Jalan ceritanya sih sepertinya kurang lebih sama dengan versi sebelumnya. Semoga bisa tersohor sampai ke luar negeri juga nih.

4. Rumah Dara

5 Film Horor Indonesia yang Paling Menyeramkan
Foto: Twitter

Film yang dirilis pada tahun 2009 ini, bercerita tentang sebuah keluarga kanibal. Wah Ladies, untuk film ini dirasa cukup seram dan sadis ya. Buat kalian para pecinta film horor, jangan mengaku pecinta horor jika belum menonton film ini. Penonton akan dibuat ketakutan setengah mati yang membuat jantung kalian berdegup sangat kencang. Setiap karakter memiliki peranannya masing-masing yang mendukung cerita agar tetap utuh. Film yang di sutradarai oleh Mo Brothers ini berhasil menyuguhkan atmosfer ketegangan tanpa batas. Terlebih lagi adegan-adegan yang penuh darah disodorkan dengan mudah pada film ini. Sehingga buat kalian yang tidak terlalu suka film horor apalagi melihat darah dan adegan-adegan sadis disarankan untuk tidak menonton film ini ya. Yaaa takutnya kalian malah lemas dan tidak bernafsu makan ketika selesai menonton film ini. Ehehe…

5. Asih

5 Film Horor Indonesia yang Paling Menyeramkan
Foto: TribunNews.com

Wahhh Ladies, film horor yang satu ini lagi tayang nih. Jika di Hollywood punya The Nun yang merupakan spin-off dari The Conjuring maka di Indonesia punya Asih yang merupakan spin-off dari film Danur. Film yang masih di sutradarai oleh Awi Suryadi sudah menembus satu juta penonton lho di sepekan pemutaran filmnya. Dengan artian film ini cukup bisa diterima oleh masyarakat Indonesia ya, bisa dikatakan pula film ini memiliki penontonnya sendiri. Film ini menceritakan tentang asal mula hantu Asih yang kini meneror sebuah keluarga yang tinggal tak jauh dari pohon tempat Asih bersemayam. Hantu Asih pada film ini pun dibuat seseram mungkin lho, sehingga kalian akan takut dan berteriak setiap kali kemunculannya. Buat kalian yang belum menonton film ini, mending kalian cepet-cepet ke bioskop yah. Mumpung masih tayang, Ladies!

Baca juga: 7 Hotel Paling Berhantu di Dunia

Itu dia Ladies 5 Film Horor Indonesia yang dianggap cukup seram. Kalian yang tidak suka film horor sebaiknya jangan nonton deh. Karena kalian akan menyesal sendiri jika menontonnya, sebab akan terbawa emosi ketakutan. Jangan lupa Ladies, tetap dukung dan cintai film-film karya anak bangsa yah!

Ditulis oleh: Miyajeng Suyitno

Cover: LA Film School

Comments