OUR NETWORK

7 Hotel Paling Berhantu di Dunia

7 Hotel Paling Berhantu di Dunia

Bulan Oktober identik dengan festival akhir bulannya yang terkenal, Halloween! Halloween tanpa cerita seram ibarat makan nasi tanpa lauk, kurang banget deh rasanya. Kali ini kita merangkum hotel-hotel paling menyeramkan di dunia khusus untuk kamu Ladies. Mulai dari kastil mengerikan, pembunuhan dalam hotel yang tak terpecahkan, hingga kasus-kasus poltergeist yang dirasakan pengunjung hotel. Siap-siap tercengang bahkan mungkin ketakutan ya hihi.

Baca juga: 5 Tempat Paling Berhentu di Amerika Serikat

1. Hotel Windsor, Australia

7 Hotel Paling Berhantu di Dunia
Foto: Refinery29.com

Hotel ini memiliki banyak cerita menyeramkan dari tahun 1893. Salah satu hotel tertua di Australia dan kental akan dekorasi gaya Victorian. Hotel ini konon dihantui oleh Diva soprano dari Australia, Dame Nellie Melba. Beberapa pengunjung mengatakan pernah melihat sosoknya berjalan di lorong hotel. Beberapa orang yang ‘beruntung’ bahkan mendengar lantunan sopranonya yang terkenal.

2. Hotel Bela Vista, Portugal

7 Hotel Paling Berhantu di Dunia
Foto: Refinery29.com

Bela Vista adalah hotel yang terletak di deretan pantai Algarve, dan terkenal dihantui oleh pemiliknya terdahulu, anak perempuan keluarga Magalhães Barros yang mitosnya meninggal di kamar nomor 108. Staff hotel dan pengunjung melaporkan mendengar suara langkah kaki, erangan, dan tangisan perempuan ketika dini hari.

3. Bunchrew House, Skotlandia

7 Hotel Paling Berhantu di Dunia
Foto: Refinery29.com

Inggris adalah pusat dari kumpulan cerita fantasi dengan kastil-kastil mereka yang menyeramkan. Bunchrew House adalah salah satunya. Dibangun dari abad 17, kastil ini digentayangi oleh sosok Isobel Mackenzie, keturunan ke-12 dari klan Mackenzie. Sosoknya terlihat berjalan antara ruang menggambar dan ruang duduk, dia juga suka duduk di restoran hotel dan memiliki meja favoritnya sendiri. Meja yang manakah itu? Staff hotel tidak akan memberitahukan sampai kamu duduk di meja tersebut. Ih, seraaam.

4. Salem Inn, Amerika Serikat

7 Hotel Paling Berhantu di Dunia
Foto: Refinery29.com

Daerah Salem di Massachusetts terkenal akan sejarah dan mitos penyihirnya yang kelam. Tidak mengherankan jika Salem Inn juga memiliki kesan seram dan mitos yang sama. Hantu wanita yang diberi nama Katherine oleh staff hotel dan sosok kucing terlihat menggentayangi hotel ini dan sering terlihat oleh pengunjung hotel.

5. The Savoy Hotel, India

7 Hotel Paling Berhantu di Dunia
Foto: Refinery29.com

The Savoy Hotel dahulunya adalah tempat favorit para aristokrat Inggris. Pada tahun 1911, Lady Frances Garnett meninggal di dalam hotel dengan cara diracuni. Pembunuhan ini tidak pernah terpecahkan, dan menjadi inspirasi Agatha Christie untuk novel detektif pertamanya, “Pembunuhan di Styles (The Mysterious Affair at Styles)”. Konon Lady Garnett masih bergentayangan dari kamar ke kamar hotel untuk mencari pembunuhnya.

6. Borgvattnets Vicarage, Swedia

7 Hotel Paling Berhantu di Dunia
Foto: Refinery29.com

Vicarage awalnya adalah rumah tinggal yang terletak di salah satu tempat paling terpencil dan berhantu di Swedia. Aktivitas paranormal telah tercatat semenjak akhir 1920-an di tempat ini. Bahkan pernah seorang pendeta datang untuk melakukan pembersihan pada tempat ini, namun tidak membuahkan hasil. Sekarang Vicarage menjadi tempat menginap bagi mereka yang ingin merasakan aktivitas paranormal di sana.

Baca juga: Mulai dari Kucing Sampai Bola Mata, Ini Koleksi Halloween dari Lush

7. Langham Hotel, Inggris

7 Hotel Paling Berhantu di Dunia
Foto: Refinery29.com

Disebut sebagai hotel paling mistis di Inggris. Kamar nomor 333 terkenal sebagai pusat aktivitas arwah dan aktivitas paranormal. Sosok pria yang mengenakan pakaian khas Victorian terlihat di kamar 333 pada setiap bulan Oktober. Tidak hanya itu, sosok pangeran dari German di jendela lantai 4, pelayan hantu, dan arwah Napoleon III yang gentayangan di basement hotel juga dilaporkan terlihat oleh pengunjung hotel.

Bagi Ladies yang ingin mencoba menginap di hotel-hotel tadi, pastikan kalian sudah siap lahir dan batin ya…

 

Sumber: Refinery29, Londonist, Foto cover: unsplash.com

Comments

Loading...