OUR NETWORK

Rekomendasi Film Seru Dari Romantis Hingga Komedi Pada Agustus 2019

Rekomendasi Film Seru Dari Romantis Hingga Komedi Pada Agustus 2019
Foto: radarbogor.id

Ladies, apakah kamu sudah memiliki rencana bagus untuk mengisi liburanmu kali ini? Jika belum, menonton film bisa menjadi pilihan yang menarik, loh! Apalagi di bulan kedelapan tahun 2019 ini ada banyak film seru dari berbagai genre yang sayang banget kalau kamu lewatkan. Adapun film yang hadir tidak hanya dari tanah air, tetapi juga dari Hollywood. Penasaran, bukan, apa saja film yang bisa kamu tonton bersama keluarga, teman, atau gebetanmu, ini? Simak, yuk!

Bridezilla (1 Agustus 2019)

Bergenre drama dan komedi, Bridezilla mengisahkan seorang perempuan bernama Dara (diperankan oleh Jessica Mila) yang berusaha mengangkat kembali reputasi wedding organizer (WO) miliknya. Caranya dengan memanfaatkan acara pernikahannya dengan Alvin (Rio Dewanto) untuk menjadi pernikahan terhebat tahun ini di majalah Wedding Star milik Tante Ana (Widyawati). Akan tetapi, berbagai tekanan persiapan pernikahan yang terus berdatangan, tanpa disadari membuat Dara berubah dan terancam kehilangan orang-orang terdekatnya. Sementara itu, tanggal pernikahannya pun semakin dekat. Bagaimana Dara akan menghadapinya?

Baca juga: Inspirasi Bridal Beauty Trend 2019

Dora and The Lost City of Gold (7 Agustus 2019)

Siapa yang tidak tahu karakter Dora? Didampingi Boot, asisten monyet setianya dan Peta, penunjuk jalan terbaiknya telah menemani masa kecil kita dengan penuh petualangan. Tapi apa jadinya jika Dora beranjak dewasa? Sebagaimana ditunjukkan sutradara James Bobin dalam film ini, ia menampilkan Dora the Explorer versi live action-nya. Di film ini Dora ditampilkan sebagai seorang remaja, bukan lagi petualang cilik. Seiring bertambah usia, bahaya yang dihadapi Dora dalam penjelajahannya semakin besar, kali ini ia harus melakukan petualangan berbahaya untuk menyelamatkan orang tuanya. Apakah ia akan berhasil?

Once Upon a Time in Hollywood (7 Agustus 2019)

Disutradarai oleh Quentin Tarantino, film ini melibatkan aktor-aktor hebat dari Hollywood, yakni Leonardo DiCaprio, Brad Pitt, dan Margot Robbie. Para aktor ini akan beradu akting dengan latar setting tahun 1969 di mana menceritakan kisah intrik Rick Dalton (diperankan oleh Leonardo DiCaprio), seorang bintang televisi yang tengah berjuang menghidupkan kembali karirnya, ditemani oleh sahabat sekaligus stunt double-nya, Cliff Booth (diperankan oleh Brad Pitt), yang memiliki masa lalu yang kelam. Perjuangan Rick tersebut disandingkan dengan tetangga barunya yang merupakan sutradara terkenal Roman Polanski dan salah satu bintang yang bersinar kala itu di Hollywood, Sharon Tate (Margot Robbie).

Baca juga: Peringati 50 Tahun Kematian Sharon Tate, Hollywood Tawarkan 4 Film

Mahasiswi Baru (8 Agustus 2019)

Berbeda dengan film bergenre drama dan komedi lainnya, film ini akan menyuguhkan kemampuan berakting salah satu aktris senior Indonesia, Widyawati dalam perannya sebagai Lastri. Film ini akan menampilkan kehidupan mahasiswa dari sisi yang unik, melalui kisah Lastri, seorang wanita yang telah lanjut usia baru mulai berkuliah di sebuah perguruan tinggi. Keseruan sebagai mahasiswa baru pun dilakukannya bersama Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab), dan Reva (Sonia Alyssa) yang kemudian membuat sebuah geng bersama. Kehebohan hingga kericuhan yang disebabkan Geng Lastri, membuat anak Lastri, Anna (Karina Suwandi) pusing menghadapi tingkah laku ibunya tersebut. Di saat yang bersamaan, Lastri pun dihadapkan pada IPK rendah yang membuatnya terancam tidak dapat melanjutkan kuliah.

Wedding Agreement (8 Agustus 2019)

Film ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Tari yang harus menjalankan pernikahan berdasarkan sebuah perjanjian. Di mana, tertulis bahwa pernikahannya bersama Bian hanya akan berlangsung selama satu tahun sebelum akhirnya bercerai. Tapi, kalau dilihat dari trailer-nya sih, sepertinya dua-duanya sama-sama terbawa perasaan nih, Ladies…

The Angry Birds Movie 2 (14 Agustus 2019)

Berbeda dari permainan dan film pertamanya, pada film keduanya ini babi hijau yang terkenal sebagai musuh bebuyutan para Angry Birds justru menjadi sekutu mereka untuk menghadapi musuh lain. Musuh baru ini adalah burung-burung ganas dari luar pulau yang berencana menghancurkan mereka. Bagaimana, ya, cara dua pihak ini bekerjasama untuk melawan musuh barunya? Akankah berjalan dengan lancar?

Bumi Manusia (15 Agustus 2019)

Diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer, film ini berkisah tentang seorang pemuda pribumi bernama Minke (diperankan Iqbal Ramadhan) yang jatuh cinta dengan seorang perempuan blasteran Indo-Belanda bernama Annelies (Mawar de Jogh). Akan tetapi, hubungan tersebut ditentang karena Annelies merupakan anak seorang Nyai yang di masa itu dianggap sama rendahnya dengan binatang peliharaan. Meski begitu, Nyai Ontosoroh (Ine Febrianti), ibu dari Annelies yang juga merupakan sosok yang dikagumi Minke, terus menyemangati Minke untuk melawan segala sesuatu yang membuat bangsanya sendiri tidak menerima keadilan. Di sini, kamu akan disuguhi, tidak hanya perjuangan Minke, tapi juga kepelikan yang dihadapi Nyai Ontosoroh dalam memerangi ketidakadilan di Indonesia pada masa kolonial.

Perburuan (15 Agustus 2019)

Sama hal nya seperti Bumi Manusia, Perburuan merupakan film yang diangkat dari novel karya penulis fenomenal Pramoedya Ananta Toer. Mengambil latar belakang masa penjajahan Jepang, film ini berkisah mengenai perjuangan Hardo (dibintangi oleh Adipati Dolken) seorang shodanco, yang melakukan perlawanan kepada Jepang untuk meraih kemerdekaan. Akan tetapi, dalam prosesnya, ia juga dihadapi dengan berbagai pengkhianatan yang dilakukan orang-orang terdekatnya. Film yang disutradarai oleh Richard Oh ini akan menenggelamkanmu dalam ketegangan yang terasa pada masa itu, Ladies.

Angel Has Fallen (21 Agustus 2019)

Melibatkan aksi dari Gerard Butler, film ini menceritakan mengenai agen rahasia, Mike Banning yang ditahan oleh pihak berwajib atas tuduhan rencana pembunuhan presiden Amerika Serikat yang gagal. Agen Banning kemudian melarikan diri dan menghindar dari FBI serta agensinya sendiri untuk membersihkan namanya dengan cara mengungkap siapa yang sebenarnya membahayakan Amerika Serikat.

#MoveOnAja (22 Agustus 2019)

Film bergenre drama dan komedi ini mengisahkan seorang pengendara ojek online, Irwan (Marthino Lio) berusaha lepas dari kenangan bersama mantan kekasihnya melalui perkenalannya dengan orang yang baru lewat aplikasi kencan online. Aplikasi ini membawanya bertemu dengan Nadia, yang ketika itu mencari pasangan untuk menemaninya menghabiskan tahun baru. Meski kencan keduanya berakhir tidak mulus, namun, berbagai kejadian membuat keduanya terus bertemu dan mengalami kejadian yang unik.

Gundala (29 Agustus 2019)

Setelah dihujani berbagai film superhero luar, kali ini, giliran superhero Indonesia yang akan membuatmu terpukau, Ladies! Bergenre science-fiction, film Gundala ini merupakan adaptasi dari komik “Gundala Putra Petir” karya Harya Suraminata yang terbit sebanyak 23 judul sejak 1969 hingga 1982, loh! Film ini menceritakan mengenai Sancaka yang terpaksa hidup di jalanan sejak ditinggal ayah dan ibunya. Di tengah hidup yang keras, Sancaka belajar untuk hidup dengan tenang dan aman untuk dirinya tanpa mempedulikan orang lain. Akan tetapi, ketidakadilan semakin merajalela di seluruh negeri, sehingga membuat kota semakin tidak aman. Sancaka kemudian dihadapkan pada pilihan, antara tetap hidup di zona nyamannya, atau membela orang-orang yang ditindas sebagai Gundala. Kamu akan diajak merasakan pergolakan keputusan hidup dalam seorang Gundala ini melalui akting kuat dari Abimana Aryasatya dan Tara Basro yang terlibat sebagai tokoh penting dalam film ini.

Twivortiare (29 Agustus 2019)

Dibintangi oleh Reza Rahardian dan Raihaanun, film ini mengisahkan mengenai Beno (diperankan oleh Reza Rahardian) dan Alexandra (diperankan oleh Raihaanun) yang dihadapkan pada perceraian. Akan tetapi, keduanya masih memiliki perasaan satu sama lain. Dua tahun setelah perceraian terjadi, Alexandra mulai dekat dengan beberapa pria yang kemudian membuat Beno cemburu dan mengajak Alexandra rujuk dengannya. Peristiwa demi peristiwa yang datang pun tak pelak terus mempertemukan keduanya. Akankah keduanya rujuk dan berakhir bahagia?

Sudah tahu, kan, kapan film favoritmu ditayangkan? Segera siapkan waktu dan budget untuk menikmati pengalaman unik yang disuguhkan film tersebut, Ladies. Selamat menonton!

 

Sumber: tirto, idntimes

Comments

Loading...