OUR NETWORK

Penggemar Cilik Buat Chadwick Boseman Kagum Dengan Mengirim Surat Dengan Bahasa Wakanda

Foto: MATT KENNEDY/MARVEL STUDIOS 2018

Wakanda memang merupakan negara fiksi. Namun, production designer Hannah Beachler menciptakan dunia Wakanda untuk Black Panther secara mendetail. Lengkap dengan bahasa penulisan dari negara tersebut. Inilah yang rupanya membuat Chadwick Boseman kagum saat penggemar ciliknya menuliskan surat dalam bahasa tersebut.

Baca juga: Black Panther Menang Penghargaan Tertinggi di SAG Awards ke-25

Mencuri perhatian mega superstar Chadwick Boseman sepertinya memang tak akan mudah. Namun sebaliknya, bintang dari film box office Black Panther tersebut rupanya justru dibuat terkagum-kagum dengan aksi salah seorang penggemar cilik.

Penggemar cilik bernama Ben tersebut rupanya mengirimkan foto dirinya kepada sang bintang, lengkap dengan surat yang ditulis dalam bahasa Wakanda.

Chadwick Boseman yang menerima foto tersebut pun dibuat kagum dengan bagaimana Hannah Beachler sukses menciptakan sebuah dunia fiksi, Wakanda untuk film Black Panther.

“Betapa kerennya bahwa Hannah Beachler menciptakan alfabet yang luar biasa untuk #BlackPanther dan sekarang saya mendapatkan fanmail seperti ini? Terima kasih telah memberi tahu saya bahwa Anda adalah penggemar terbesar saya, Ben. Anda luar biasa dan surat Anda sangat berarti bagi saya,” tulis Boseman di Instagram.

Para fans di kolom komentar untuk foto tersebut pun menerjemahkan surat dari Ben yang berisi, “Black Panther yang terhormat, nama saya Ben. Saya penggemar terbesar Anda. Bisakah Anda membalas.”

Di sisi lain, berkat dunia fiksi ciptaannya Hannah Beachler memenangkan  Academy Award for Best Production Design. Disebutkan, bahasa Wakanda yang diciptakan memiliki banyak sekali pengaruh. Mulai dari bahasa Cina, Arab, sampai mengambil inspirasi dari suku Afrika Dogon dan Murci.

Pada IndieWire, ia menyebut bahasa Wakanda merupakan pengembangan dari “Hieroglif lama menjadi versi yang lebih modern.”

 

Sumber: ew.com

Comments