OUR NETWORK

Menang di Venice, Film Joker Diprediksi Akan Unggul di Oscar

Foto: imdb.com

Film Joker (2019) yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix baru-baru ini memenangkan penghargaan Golden Lion untuk kategori film terbaik saat pemutaran perdananya di Venice Film Festival. Hal inilah yang membuat film arahan Todd Phillips tersebut diprediksi akan unggul di Oscar.

Bahkan, film Joker yang berdurasi 2 jam lebih ini mendapatkan standing ovation (tepuk tangan sambil berdiri) dari penonton selama 8 menit sebagai bentuk apresiasi.

Dilansir dari Variety, apresiasi terhadap film Joker tersebut tidak hanya diberikan pada penayangan perdana, tetapi juga saat screening bersama media, terutama saat nama Joaquin Phoenix tampil di credit penutup nih, Ladies. Seperti yang diketahui, film ini merupakan bagian dari DC Comics Universe yang diproduksi lepas dari serial Batman.

Film ini berfokus pada cerita kehidupan tokoh Joker yang bernama asli Arthur Fleck. Arthur adalah seorang stand-up comedian yang berusaha untuk mewujudkan mimpinya. Namun, ia justru diolok dan sering kali mendapat perlakuan tidak adil oleh lingkungan sekitarnya.

Tekanan yang dihadapinya tersebut lalu membuat Arthur berubah menjadi Joker. Ia mengubah citranya yang tadinya dikenal sebagai stand-up comedian menjadi penjahat yang ditakuti di Gotham City. Berkat Joaquin Phoenix yang sukses memainkan perannya, film Joker prediksi akan unggul di Oscar.

Rencananya film Joker akan ditayangkan di bioskop pada 4 Oktober ini. Film ini terinspirasi dari Taxi Driver and The King Comedy karya Martin Scorsese. Sedangkan, kisahnya diambil dari novel The Killing Joke karya Alan Moore dan Brian Moore yang mengenalkan asal-usul tokoh tersebut.

So, siapa nih yang sudah tidak sabar untuk menonton film ini? Kira-kira apakah film arahan Todd Phillips ini akan menang di Oscar? Kita tunggu saja kabar selanjutnya ya, Ladies!

 

Sumber: Vice, Variety

Comments

Loading...