OUR NETWORK

Liu Yifei Terpilih Sebagai Mulan versi Live-Action

Liu Yifei Terpilih Sebagai Mulan versi Live-Action

Disney belakangan sedang membuat remake film-film sukses mereka terdahulu. Nggak semua fans setuju lantaran menganggap versi klasiknya udah keren banget dan sebaiknya nggak usah diganggu lagi dengan versi baru. Tapi, terbukti, film adaptasi Disney tetap jadi box office. Salah satu film yang akan dijadikan versi live-action selanjutnya adalah Mulan. Kemarin, baru saja diumumkan bahwa Liu Yifei terpilih sebagai Mulan versi live-action terbaru.

Liu Yifei dikenal juga dengan nama Crystal Liu adalah aktris, model, dan penyanyi asal China.

Mengutip dari Hollywood Reporter, tim casting directors Disney mencari ke lima benua dan hampir 1,000 kandidat! Liu adalah paket lengkap. Selain dikenal sebagai salah satu aktris kesayangan China, dia fasih berbahasa Inggris karena pernah tinggal di New York, dan sudah berpengalaman bermain di film laga.

Liu Yifei Terpilih Sebagai Mulan versi Live-Action
Foto: CTV News

Seperti biasa, pendapat warganet terbagi. Sebagian setuju dengan pilihan Disney, sementara yang lainnya merasa ada kandidat lain yang lebih cocok memerankan Mulan selain Liu. Yang pasti, terpilihnya Liu Yifei jadi angin segar setelah beberapa kasus ‘whitewash’ di mana aktor kulit putih terpilih memerankan karakter yang sebenarnya berasal dari Asia.

Mulan versi live-action sepertinya baru akan dirilis pada 2019 dan belum ada tanggal yang pasti. Kita tunggu dengan sabar ya, Ladies. Semoga nggak kalah keren dari versi terdahulunya.

via GIPHY

Sumber: Independent.co.uk, Foto cover: Hollywood Reporter

Comments

Loading...