OUR NETWORK

Yang Perlu Kamu Tahu tentang Adaptasi Live Action ‘Mulan’

Yang Perlu Kamu Tahu tentang Adaptasi Live Action ‘Mulan’
Foto: inverse.com

Minggu (7/7/2019), Disney telah mengeluarkan trailer live action film Mulan. Dalam trailer tersebut, karakter Mulan diperankan oleh Liu Yifei. Dua hari setelah tayang, trailer tersebut menjadi trendi topik di beberapa sosial media. Para penonton sudah tidak sabar untuk menyaksikan film berkisah seorang putri yang menyamar sebagai prajurit pria tersebut. Sembari menunggu tayang, yuk kita ketahui terlebih dahulu fakta mengenai film Mulan ini.

Tanggal Tayang Film Live Action Mulan

Yang Perlu Kamu Tahu tentang Adaptasi Live Action ‘Mulan’
Foto: thecinemaspot.com

Live action Mulan diumumkan dibuat pada tahun 2015, lalu. Dan kala itu diberikan waktu rilis pada November 2018. Namun tidak sesuai rencana, live action mulan ini molor di luar waktu yang dijadwalkan. Malah live action The Nutcracker Disney and Four Realms menjadi penggantinya. Dan live action Mulan ini akan tayang segera pada 27 Maret 2020.

Baca juga: Disney Tengah Garap Live Action dari 16 Film Animasinya

Untuk tahun 2019 ini, ada dua film Disney yang membetot perhatian publik. Yakni The Lion King dan Aladdin, selama musim panas. Langkah yang cukup cerdas, bukan? Dan seperti yang kita ketahui bersama film Aladdin merajai berbagai bioskop di dunia. Sementara The Lion King akan segera menyusul tayang pada tanggal 17 Juli mendatang.

Sutradara yang Menangani Live Action Mulan

Tanggal rilis memang ditunggu-tunggu, tapi sutradaranya juga jadi perbincangan. Film ini akan digarap oleh Niki Caro yang selama ini dikenal tangan dingin dalam film-film indie. Ada beberapa yang begitu kondang, antara lain North Country, Whale Rider, The Zookeeper’s Wife, dan lain-lain. Dengan film Mulan ini, Caro menjadi sutradara wanita kedua yang disewa oleh Disney dengan budget sebesar $100 juta setelah A Wrinkle in Time karya dari Ava DuVernay.

Penulis Naskah Film Live Action Mulan

Yang Perlu Kamu Tahu tentang Adaptasi Live Action ‘Mulan’
Foto: highsnobiety.com

Penulis skenario film live action Mulan ini ada empat orang. Yakni Rick Jaffa, Amanda Silver, Lauren Hynek, dan juga Elizabeth Martin. FYI, Jaffa dan Silver sudah berkolaborasi dan mendulang kesuksesan besar, seperti film Jurassic World (2015) dan trilogi film Planet of the Apes. Tentu saja ini membuat live action Mulan jadi makin menarik untuk ditonton, bukan? Sementara Hynek dan Martin juga pasangan penulis naskah, meskipun belum terlalu dikenal, namun digadang-gadang kombinasi dua pasang penulis skenario akan menghasilkan karya yang luar biasa. Meskipun mereka semua tidak begitu lekat dengan budaya China, tapi tetap diyakini akan menghasilkan film bagus.

Pemeran Live Action Mulan

Yang Perlu Kamu Tahu tentang Adaptasi Live Action ‘Mulan’
Foto: scmp.com

Tidak hanya itu saja informasi yang didapatkan. Aktris Tiongkok Liu Yifei atau yang dikenal dengan Crystal Liu juga terpilih menjadi Hua Mulan. Donnie Yen yang selama ini kondang dengan IP Man juga berperan sebagai Komandan Tung, seorang mentor dan guru Mulan. Tidak hanya itu saja, ada sumber yang menyebutkan jika Jet Li juga akan turut bergabung, meskipun belum ada konfirmasi resmi mengenai perannya.

Baca juga: Disney Plus, Layanan Streaming Murah Pesaing Berat Netflix

Sudah tak sabar menanti live action Mulan? Duh sama nih. Yuk kita tunggu saja dengan sabar sembari menonton film lainnya. Ide yang bagus, kan?

 

Sumber: cinemablend, independent

Comments

Loading...