OUR NETWORK

Bangun Suasana Kerajaan Inggris, Ternyata Ini Beberapa Lokasi Syuting “The Crown”

Bangun Suasana Kerajaan Inggris, Ternyata Ini Beberapa Lokasi Shooting “The Crown”
Foto: world.wng.org

Buat kamu yang gemar menelusuri series di Netflix selama pandemi ini, tentunya sudah tidak asing lagi dengan judul The Crown. Series ini mengisahkan tentang pemerintahan Ratu Elizabeth II. Tepatnya, kehidupan Ratu dari hari pernikahannya pada tahun 1947 dengan Pangeran Philip dari Edinburgh hingga awal abad ke-21. Sebagaimana tujuannya untuk menggambarkan kehidupan Ratu Elizabeth, film ini kemudian memilih beberapa lokasi yang menakjubkan dan mendekati lokasi aslinya selama 4 musim penayangan.

Mulai dari Istana Buckingham hingga Kastil Balmoral, semuanya digambarkan secara akurat. Sering kali melalui perpaduan beberapa tempat seperti berbagai kastil, istana, dan rumah megah. Tak hanya lokasi, para produser dan tim juga mengadaptasi kostum dan gaya rambutnya untuk memperkuat penggambaran kehidupan real-life Royal family.

Sebagaimana alur cerita, pada seri keempat, lokasi utama untuk menggambarkan Balmoral Castle dalam episode “The Balmoral Test”. Series ini memilih Aberdeenshire sebagai lokasi utama. Lokasi ini dinilai dapat menggambarkan kondisi yang sempurna ketika Perdana Menteri Inggris, Margaret Thatcher dan Lady Diana Spencer bertemu keluarga kerajaan besar untuk pertama kalinya dan diharuskan menjalani serangkaian tes. Bahkan, pada seri keempat, film ini juga menampilkan sejumlah penggambaran kerajaan lainnya. Termasuk negara Pangeran Charles dan Putri Diana berada dan kediamannya di London, Highgrove and Clarence House.

Bangun Suasana Kerajaan Inggris, Ternyata Ini Beberapa Lokasi Shooting “The Crown”
Foto: etonline.com

Sementara adegan di Istana Buckingham digambarkan dengan menggunakan Lancaster House.

Pasalnya, dari berbagai lokasi, para produser serial ini menilai, interior Lancaster House yang paling menyerupai Istana Buckingham. Pada beberapa adegan, studio Elstree juga digunakan untuk meng-cover tampilan area Istana Buckingham tertentu yang kurang pas digambarkan lokasi tersebut. Adapun lokasi lain yang digunakan untuk menampilkan interiornya, termasuk Wilton House di Wiltshire, the Old Royal Naval College di Greenwich, Waddesdon Manor di Buckinghamshire, the University of Greenwich serta Moor Park di Hertfordshire. Tak ketinggalan Wrotham Park yang juga digunakan untuk menampilkan adegan pertemuan Ratu dengan Perdana Menteri.

Produser pun tidak hanya mengambil lokasi di negara terkait, tetapi juga di negara lain. Salah satunya adegan pada seri ketiga, ketika menampilkan Putri Margaret berpesta dengan Roddy Llewellyn di vila Karibia dan bersantai di pantai pulau Mustique, sebenarnya berlokasi di Spanyol Selatan.

Ternyata, beberapa lokasi ini mampu membangun situasi kehidupan kerajaan sebagaimana ditunjukkan serial The Crown. So, buat kamu yang ingin mencicipi area-area ala Kerajaan Inggris, bisa nih mengunjungi beberapa lokasi di atas.

 

Sumber: Republic World

Comments

Loading...