Hindari 5 Hal Ini Saat Jalani Kencan Pertama

Akhirnya setelah melewati masa perjuangan mengejar orang yang kamu sukai, perasaanmu terbalaskan, dan hubunganmu dengannya kini sudah resmi berpacaran. Kemudian, ini pertama kalinya kalian akan berkencan dengan status sebagai pacar. Wah, pastinya kamu merasa tegang sekaligus excited, kan? Tentu saja kamu ingin segalanya berjalan lancar dan menyenangkan, dong. Nah, supaya hal ini tercapai, dilansir dari All Women’s Talk, ada beberapa hal nih yang sebaiknya kamu hindari ketika kencan pertama berjalan. Apa saja itu? Simak ulasan berikut ini, yuk!

1. Jauhkan handphone sepanjang kencan

Langkah pertama dan penting dilakukan saat menjalani kencan pertamamu ialah menghindari penggunaan handphone. Upayakan menggunakan handphone seminimal mungkin, atau saat darurat saja. Pasalnya, bukan hanya tidak sopan, terus-terusan menggunakan handphone saat bersamanya dapat menimbulkan ketidaktertarikan yang besar. So, maksimalkan waktu dan fokus pada kencanmu dengannya. Baru setelah itu, gunakan lagi handphone-mu ketika kencan telah selesai.

2. Jadi diri sendiri

Karena ini adalah kencan pertama, kamu ingin semuanya berjalan dengan baik. Tidak hanya rencana kencan, tapi kamu juga ingin terlihat menarik dan mengesankan pasanganmu dengan penampilanmu. Tapi, alih-alih membuat kedua belah pihak nyaman, demi menjadi sosok yang sempurna, tak jarang, upaya ini justru membuat membuat dirimu terjebak untuk menjadi orang lain, bukan dirimu sendiri. Ini hanya akan memberikan kesan yang salah pada pasanganmu dan bisa menimbulkan kesalahpahaman serta kebingungan di masa depan. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjadi diri sendiri sejak awal. Pastikan pasanganmu menerima dirimu yang sebenarnya dan menghormatimu, jika tidak, maka, bukan kamu yang salah, melainkan memang ia bukan pasangan yang tepat untukmu.

Hindari 5 Hal Ini Saat Jalani Kencan Pertama
Foto: sg.asiatatler.com

3. Ciptakan interaksi yang ringan dan menyenangkan

Meski kamu ingin menunjukkan dirimu yang sebenarnya, tidak berarti kamu harus menceritakan segalanya tentang dirimu pada kencan pertama, loh! Ada beberapa informasi yang sebaiknya tidak perlu dibahas bahkan dihindari untuk menjaga situasi tetap menyenangkan. Diantaranya, hindari menanyakan atau membahas mengenai hubungan lamamu maupun dirinya. Begitu pula membahas masalah pribadi yang amat serius pada kencan pertama. Simpan pembahasan tersebut sampai kamu benar-benar sudah saling mengenal dengan pasanganmu hingga tema tersebut bisa dibicarakan dengan baik diantara kalian berdua.

Baca juga: Tips Mudah Supaya Kencan Pertamamu Bisa Berhasil

4. Tidak bergantung pada pasangan

Bila kita perhatikan, secara tidak sadar, kebanyakan pasangan cenderung membebankan pengeluaran selama kencan pada pihak laki-laki. Namun, Ladies, sesungguhnya ini bukanlah langkah yang tepat, apalagi saat kencan pertama. Bayarlah setidaknya setengah dari keseluruhan tagihan atau bayar pengeluaran masing-masing. Tidak hanya untuk sopan santun, tetapi ini juga memperlihatkan kemandirianmu untuk menangani diri sendiri. Akan tetapi, jika dia bersikeras untuk membayar setelah kamu membicarakan pembagiannya, biarkan dia. Setidaknya, kamu telah menunjukkan tanggung jawabmu pada dirimu sendiri untuk tidak menggantungkan diri pada orang lain.

5. Prioritaskan keamanan diri sendiri

Meski kamu telah mulai menjalin hubungan romantis dengan seseorang, tidak berarti kamu boleh lengah, Ladies. Pada kencan pertama, penting untuk tetap menjaga privasimu, salah satunya dengan tidak memberitahu alamat rumahmu. Pasalnya, kencan pertama berarti kamu akan berhadapan dengan seseorang yang kamu tetap belum mengenalnya dengan sangat baik. Oleh karena itu, demi keselamatan sebaiknya jangan dulu memberi tahu alamat pribadimu pada pasangan barumu ini, apalagi mengajaknya melaksanakan kencan pertama di rumahmu. Salah satu caranya ialah dengan tidak membiarkan dirinya menjemputmu di rumah pada kencan pertama, begitu pula mengantarmu pulang ke rumah saat kencan selesai.

Well, meski kamu tengah kasmaran dengan hubungan barumu, alangkah baiknya untuk tetap memprioritaskan keselamatan, ya Ladies. Tak ada salahnya untuk berjaga-jaga di awal dan mencoba mengenalinya lebih dalam sedikit demi sedikit. Langkah-langkah ini juga bisa kamu manfaatkan untuk mengesankan pasanganmu dengan karakter diri yang kuat.

 

Sumber: All Women’s Talk

Must Read

Related Articles