OUR NETWORK

6 Hal Kejadian Penuh Haru Di Balik Layar Game of Thrones

6 Hal Kejadian Penuh Haru Di Balik Layar Game of Thrones
Foto: vulture.com

Sebagai pecinta seriesnya HBO yaitu Game of Thrones, selesainya series tersebut membuat Ladies merasa kehilangan dong pastinya. Yang biasanya selalu menanti untuk episode berikutnya, kini minggu malammu terasa hampa.

Namun, 26 Mei lalu, HBO mengeluarkan film dokumenter Game of Thrones dengan durasi 2 jam, berisi tentang behind the scene dan upaya para tokoh-tokoh di balik layar drama fantasi raksasa tersebut. Berjudul Game of Thrones: The Last Watch, para diehard fans Game of Thrones dibuat lebih dekat dengan pembuatan series yang berlangsung selama satu dekade tersebut. Terutama untuk pembuatan season terakhirnya. Mulai dari kostum, tatanan rambut, rias wajah, efek khusus, sampai salju buatan pun di perlihatkan di film dokumenter ini.

Baca juga: Pemeran Game of Thrones Memberi Tribute Kepada Karakternya dan Fans

The Last Watch juga memberikan perhatian besar kepada Bernie Caulfield, sang produser veteran yang dipuji oleh showrunner/executive David Benioff dan D.B. Weiss karena perannya sebagai kunci utama dari keberhasilan show paling mahal dan ambisius yang pernah diproduksi oleh televisi ini.

Pembuat film dokumenter Inggris Jeanie Finlay mengikuti kegiatan shooting film Game of Thrones tersebut untuk season finale selama setahun. Ia mengikuti para kru dan pemain ke berbagai dunia seperti Irlandia Utara, Kroasia, dan beberapa tempat lainnya untuk mendokumentasikan proses produksi.

Dari fim dokumenter Game of Thrones: The Last Watch inilah Ladies ada 6 hal baru yang menambah pengetahuanmu tentang show tersebut.

1. Reaksi Kit Harington

Spoiler alert untuk kamu yang belum nonton episode terakhirnya!

Pada saat pembacaan naskah final episode ‘The Iron Throne’, Kit Harington menyadari bahwa Jon Snow akan membunuh kekasihnya Daenerys Targeryen yang diperankan oleh Emilia Clarke. Cuplikan yang ditampilkan di The Last Watch menunjukkan Kit terlihat memiliki reaksi emosional. Ia terlihat meneteskan air mata, begitu pula dengan Emilia.

Sebelum table read di mana para pemain membaca naskahnya bersama-sama, masing-masing sudah dikirimkan naskahnya itu, Ladies. Tapi, nggak seperti yang lain, Kit rupanya memutuskan nggak mau membacanya duluan. Emilia pun sengaja memilih duduk di seberang Kit agar bisa melihat reaksinya. Huhuhu…

2. Budget untuk season terakhir

Perancang produksi Deborah Riley menggambarkan semua yang dipertaruhkan di final season, di mana anggaran mencapai $15 juta atau lebih setiap jamnya. “Semua yang kami lakukan di season 4,5,6, dan 7 adalah pelatihan untuk season 8,” ujarnya.

3. Koordinasi antar departemen itu penting!

David Nutter, yang menyutradarai tiga dari enam episode season 8, menekankan pentingnya mengkoordinasi secara detail dari banyaknya departemen yang terlibat hingga detik terakhir, dalam banyak kasus.

4. Perjuangan dan pengorbanan para kru

Film dokumentasi ini menggamarkan dengan cukup baik dengan memperlihatkan pengorbanan yang dilakukan oleh para kru produksi Game of Thrones dalam trekking keliling Eropa untuk pencarian lokasi show season 8. Pakar tata rias prostetik, Sarah dan Barrie Gower bekerja bersama dalam acara itu, yang mana artinya mereka harus meninggalkan putri kecilnya. Sarah Gower terlihat menangis ketika sedang video call bersama putrinya.

5. Kantor produksi penuh potongan tubuh

Yah namanya juga Game of Thrones. Banyak karakter yang hidupnya berakhir tragis dan cukup brutal. Karenanya bagian produksi menyiapkan properti-properti termasuk mayat dan potongan tubuh bohongan. Semuanya disimpan di kantor produksi. Bahkan, diatur dalam rak khusus. Misalnya untuk ‘bahu’ dan bagian tubuh-tubuh lainnya yang terputus.

6. Tugas khusus mengawasi rambut Daenerys

Dari ribuan detail kecil yang harus dipikirkan, satu staf produksi ditugaskan untuk mengawasi keadaan rambut Daenerys. Clarke juga sangat protektif terhadap wignya. “Ini masih menjadi rambut terindah yang pernah ada di kepalaku” kata Clarke, menatap wignya yang dikepang sambil duduk di meja rias.

Baca juga: Winter Is Here! Ini Dia Koleksi Makeup Kolaborasi Urban Decay dan Game of Thrones

Wah, betapa besar sekali yah perjuangan para kru dibalik layar serta aktor dan aktris itu sendiri dalam pembuatan film Game of Thrones ini Ladies. Wajar saja hasilnya juga gak main-main. Kamu punya momen favorit lainnya?

 

Sumber:  variety.com

Comments

Loading...