OUR NETWORK

Disindir Tambah Gendut Jika Potong Rambut, Begini Komentar Menohok Prilly Latuconsina

Disindir Tambah Gendut Jika Potong Rambut, Begini Komentar Menohok Prilly Latuconsina-cover
Foto: Instagram.com/prillylatuconsina96

Prilly Latuconsina merupakan salah satu artis muda berbakat yang telah malang melintang dalam dunia pertelevisian dan layar lebar. Peran apiknya dalam berbagai film membuat fansnya begitu banyak. Ditambah juga dengan followers di Instagramnya yang kian hari makin bertambah saja. Menjadi public figure sekarang ini, sepertinya harus lebih kebal menghadapi netizen. Pasalnya, tak hanya pujian saja yang dilontarkan, banyak kritikan atau pun masukan yang seringkali hinggap di kolom komentar para artis.

Baru-baru ini, Prilly merasa tersinggung dengan salah satu komentar warganet yang menjadi followers-nya. Aktris cantik yang sekarang tengah sibuk promosi film terbarunya Mat and Mou ini kemudian mengunggah komentar yang menyinggungnya itu melalui Insta Stories.

Baca juga: Nasib Pating Terbaru Ronaldo di Tangan Netizen

Singkat cerita, Prilly mengunggah sebuah Insta Story seorang wanita dengan rambut pendek. Sepertinya ia berniat untuk memangkas rambutnya lebih pendek lagi. Namun, tak semua netizen menanggapi dengan sopan.

Akun Instagram yang terlebih dahulu disensor namanya oleh Prilly Latuconsina menyebutkan jika ia tak cocok dengan rambut pendeknya lantaran ia memiliki perawakan tubuh yang tidak terlalu tinggi. Warganet tersebut mengutarakan pendapatnya jika Prilly lebih cocok memiliki rambut panjang. Netizen itu meminta artis cantik kelahiran 15 Oktober 1996 tersebut untuk memanjangkan rambutnya. “Perawakan tubuhmu nggak tinggi Prill, aku rasa nggak cocok kalau kamu potong rambut sependek itu, takut tambah kelihatan tembem dan gendut, so please panjangin aja,” tulis seorang warganet yang disamarkan namanya oleh Prilly.

Prilly merasa komentar netizen tersebut sudah membuatnya merasa terganggu. Dengan gamblang, Prilly kemudian menanggapi komentar tersebut.

“Kayaknya lebih enak kalo kata-katanya diubah jadi ‘Kamu lebih cocok rambut panjang.’ Terkadang mengutarakan pendapat juga harus memikirkan perasaan orang lain sih hehe. Tanpa dijelasin aku juga udah tau kok bentuk tubuh aku seperti apa,” tulis Prilly. Ia juga melanjutkan dengan mengatakan bahwa setiap orang itu berbeda-beda, tak semua bisa menerima pernyataan tersebut.

Baca juga: Sering Dihina Gendut, Nagita Slavina Cuek

Mungkin terdengar sepele atau mungkin ada yang berpikir “Alah… gitu aja tersinggung,” tapi ya setiap orang punya tingkat kepercayaan diri yang berbeda-beda. Kalau kata-kata yang kamu utarakan ternyata bisa membuat orang lain down atau insecure gimana? Jangan samakan orang lain sama kamu, mungkin kamu berhati batu tapi kan aku belum tentu dengan orang lain. #MaafSekedarMengingatkan,” jawab Prilly.

Kejadian-kejadian body shaming ataupun hal lainnya sebenarnya tidak hanya terjadi pada Prilly, banyak artis lainnya yang juga mendapatkan perlakuan yang sama. Sebenarnya, ini bisa menjadi pelajaran yang berharga bagi kita semua untuk bijak menggunakan sosial media. Jika dahulu mulutmu adalah harimaumu, sepertinya sekarang telah bergeser jadi jarimu adalah harimaumu. Semoga kita termasuk netizen yang bijak menggunakan sosmed ya, Ladies.

 

Sumber: Line Today, Tribun News

Comments