OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

“Midi Flick” Membawa Tren Coastal Grandmother ke Rambutmu

Berkat popularitas curtain cut, tampaknya akan ada lebih banyak potongan rambut dengan efek peek-a-boo menjadi tren beberapa waktu ke depan. Bukan hanya cantik, gaya ini pun mudah dan ringkas sehingga sangat praktis! Salah satu jenis potongan rambut ini adalah potongan ambut midi flick.

Potongan ini merupakan inovasi dari supermodel blowout, yang dipopulerkan oleh hair icon Matilda Djerf di TikTok. Tidak main-main, videonya ditonton lebih dari 75 juta kali dengan tagar  #voluminoushair. 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MATILDA DJERF (@matildadjerf)

Selain berkat Matilda Djerf, “Popularitas gaya ini karena versatility-nya,’ kata Ahli Kecantikan Walgreens, Laura Catron. “Bahkan jika ikal jatuh di sore hari, Anda bisa semprotkan semprotan penambah volume dan keringkan dengan udara, atau Anda bisa memasukkan claw clip. Gaya ini terlihat mudah dalam keadaan apa pun.” tambahnya.

Mau tahu serba-serbi potongan rambut midi flick ini? Simak ulasannya di bawah ini, Ladies!

Apa itu potongan rambut midi flick?

Menurut penata rambut selebriti dan direktur kreatif rambut evo, Tom Smith, potongan rambut ini terinspirasi oleh estetika TikTok Coastal Grandmother yang viral, serta glamor dan volume gaya supermodel tahun 90-an.

Seperti namanya, “Midi flick adalah gaya layering mid-length yang memberikan sedikit gaya ibu rumah tangga, dengan ujung yang dijentikkan ke atas dan banyak gerakan,” jelas Smith. “Gaya ini merupakan kelanjutan dari blow dry halus yang kami lihat awal tahun ini.” Alih-alih memiliki lapisan bouncy flipping tren ledakan tahun 90-an, potongan ini memiliki gaya flip out untuk nuansa ibu rumah tangga yang lebih retro.

“Midi Flick” Membawa Tren Coastal Grandmother ke Rambutmu
Foto: byrdie.com

Karena body dan pantulannya, gaya ini dapat menambah kehidupan pada rambut yang lemas, terutama bagi mereka yang memiliki rambut halus hingga sedang. Menurut Catron, potongan itu memiliki sedikit perasaan “messy, I woke up like this,” yang membuatnya begitu menarik.

“Hal yang hebat tentang gaya ini adalah Anda bisa memakainya di mana saja,” jelas Catron. “Apakah Anda menginginkan tampilan yang mudah saat belanja ke supermarket, menyesuaikannya untuk gaun pesta, tampilan ini dapat diaplikasikan siang dan malam.”

@tomsmithhd

The Midi Flick is so ‘uncool’ it’s cool again!

♬ original sound – Tom Smith

Apa yang harus dikatakan di salon saat Ladies ingin meminta potongan midi flick?

Smith merekomendasikan untuk meminta panjang rambutmu berada di antara bagian atas bahu dan bagian atas tulang selangka, dengan soft face-framing layer.

“Panjang tulang selangka memungkinkan rambut bergerak dan memantul dari penyangga bahu dan leher,” kata Smiths. Dia menambahkan, “Ini membuat potongan rambut ideal untuk dikenakan dengan gaya ke satu sisi untuk volume dan udara maksimum.”

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Wynter Webster (@hairbywynterem_)

Meskipun potongan midi flick sangat cocok untuk mereka yang memiliki rambut halus hingga sedang untuk memberi mereka volume yang mereka butuhkan, Catron mengatakan gaya potongan ini juga dapat disesuaikan untuk mereka yang memiliki jenis rambut lebih berat. Catron menegaskan bahwa bentuk wajah apa pun dapat menerapkan gaya ini. Dia merekomendasikan menata potongan dengan bagian tengah untuk membuat rambut terasa berbeda dari ledakan supermodel tahun 90-an. “Ini akan memberikan lebih banyak lapisan face-framing.

Cara menata potongan rambut midi flick

Penata rambut selebriti Nunzio Saviano menyarankan menggunakan pengering rambut dan sikat bundar besar untuk menata midi flick di rumah. Dia memperingatkan kita untuk tidak menggunakan alat panas seperti pengeriting rambut untuk mendapatkan tampilan ini.

  1. Sapukan hair mousse atau styling foam ke rambut basah. 
  2. Blow-dry rambut sambil menyisirnya dengan jari hingga sekitar 60% rambut kering.
  3. Sikat poni ke atas ke arah ubun-ubun kepala untuk mengangkat akar.
  4. Dengan menggunakan round brush besar, buat bagian 1-2 inci bagian untuk di-blow-dry dan disikat. “Brush rambut yang lebih besar akan memberikan body pada rambut, dan ujungnya akan sedikit melengkung tetapi tidak ikal.” Jangan lupa untuk menjepit sisa rambut saat kamu menyikat rambut, Ladies.
  5. Menurut Saviano, Ladies dapat blow-dry sisa rambut dengan round brush di atas dan di bawah untuk pantulan dan flowiness indah ke segala arah.
  6. Selesaikan penampilan dengan mengoleskan hold cream ringan agar gaya rambut bertahan lama.
  7. Selain itu, Catron menyarankan untuk menyimpan sampo kering travel size untuk sentuhan touch up di sore hari. 
  8. “Saran terbaik yang bisa saya berikan kepada siapa pun yang menginginkan gaya ini adalah berinvestasi dalam sarung bantal sutra,” kata Catron tentang mempertahankan potongan rambut midi flick yang apik. “Ini tidak hanya mencegah keriting, kusut, dan kepala ranjang, tetapi juga dapat membantu Anda mempertahankan tampilan ini lebih lama.”

Tertarik untuk mencobanya, Ladies?

 

Sumber: byrdie.com

Must Read

Related Articles