OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Punya Rambut Warna Pirang? Ini Tips Jaga Rambutmu Tetap Sehat dan Bersinar ala Kim Petras

Di samping lagunya, apa yang terlintas di benakmu ketika mendengar nama penyanyi, Kim Petras? Yak, rambut ikoniknya! Tapi, di luar penampilan biasanya, bintang pop yang dikenal sering berganti warna rambutnya ini, ternyata memiliki obsesi pada warna rambut pirang dari usia 13 tahun!

Petras mengaku, dia merasa menjadi dirinya sendiri ketika rambutnya berwarna pirang terang dan cerah. Meski rambut alaminya sendiri adalah pirang gelap. Untuk mempertahankan warna rambut idamannya ini, dia sangat berhati-hari dalam merawat rambutnya. Tidak hanya mengandalkan tenaga profesional, tapi juga melakukan rutinitas perawatan rambut di rumahnya. Nah, buat Ladies yang juga punya rambut pirang, perawatan rambut ala Petras bisa nih kamu ikuti untuk menjaga rambutmu tetap sehat dan tampak berkilau.

Langkah pertama yang dilakukan Petras ialah dengan mencuci rambutnya setiap beberapa hari sekali.

Tujuannya untuk menghindari pengeringan. Menariknya, sampo yang digunakan Petras ada dua buah. Produk sampo yang digunakan pertama berfokus pada perlindungan untuk rambut rusak, sementara yang kedua berfokus pada formula yang menetralkan warna pirang sekaligus melembapkan rambutnya.

Punya Rambut Warna Pirang? Ini Tips Jaga Rambutmu Tetap Sehat dan Bersinar ala Kim Petras
Sumber: i.guim.co.uk

Setelah sesi keramas, Petras melanjutkan dengan mengaplikasikan produk yang berfokus pada hidrasi yang intens. Pada langkah ini, ia mengaplikasikan masker rambut yang memilii kemampuan untuk melembabkan tipe rambut kering dan tebal. Setelah pengaplikasian, ia akan membiarkannya selama beberapa menit sebelum membilas dan menyelesaikannya dengan conditioner. Urutan ini akan membuat hasil akhirnya, rambut jadi mudah disisir dan diatur.

Pada hari-hari biasa, ketika Petras tidak pergi ke acara apapun, dia akan membiarkan rambut alaminya tergerai.

Yup, tanpa mempertemukan rambutnya dengan alat styling yang cukup panas. Sebagai gantinya, ia menata rambutnya dengan menggunakan gel menjadi middle-parted low ponytail. Cara ini dapat membantu rambut beristirahat dari terpaan alat yang dapat merusak rambut.

Baca juga: 5 Warna Rambut Terbaik dan Terburuk Untuk Mereka Dengan Rambut Tipis

Ikat rambut yang digunakan Petras juga tidak sembarangan. Dia sangat menyukai ikat rambut yang elastis dan mulus untuk membuat ponytail-nya. Ini karena, bahan elastis ini akan mencegah terjadinya kerusakan pada rambut.

Tentunya, setelah melakukan tips ini tidak secara instan membuat rambut pirangmu yang telah terkena paparan bahan kimia keras ini jadi sehat, ya. Seperti Petras, setiap langkah ini perlu dilakukan secara teratur dan penuh kesabaran. Hingga pada akhirnya rambut pirangmu bisa stay healthy and shine.

 

Sumber: Hello Giggles

Must Read

Related Articles