OUR NETWORK

Rekomendasi 5 Festival Makanan Terbaik di Dunia

Rekomendasi 5 Festival Makanan Terbaik
Foto: antonio-carluccio.com

Ladies, setelah ancaman penyebaran virus corona atau Covid-19 ini selesai, apa kira-kira yang akan kamu lakukan? Ke mall? Mudik? Traveling? Atau berkeliling mencicipi berbagai cita rasa makanan dari beragam belahan dunia? Sebagai pecinta kuliner tentunya kamu tidak akan melewatkan kesempatan berkunjung ke beragam festival makanan yang mungkin kembali diadakan, bukan? Untuk itu, dilansir dari All Women’s Talk, berikut ini terdapat pilihan festival makanan terbaik yang dapat kamu masukkan ke dalam daftar perjalananmu nanti, Ladies.

Baca juga: Rekomendasi Destinasi Wisata untuk Pencinta Kuliner

1. Naples Itali: Pizzafest

Sebagai tempat kelahiran pizza, Italia tak hanya mengajak para pengunjungnya untuk menikmati sajian andalannya tersebut, tetapi juga menyaksikan langsung bagaimana proses pembuatan pizza langsung dari asalnya. Bahkan, para pengunjung dapat ikut belajar bagaimana cara membuat adonan pizza Italia terbaik dari awal, pembuatan saus tomat Italia yang asli dan sempurna, hingga resep rahasia lainnya yang dibagikan khusus untuk para pengunjung. Selain itu, festival ini juga memperlihatkan bagaimana gaya hidup tradisional Italia dijalankan. Festival ini dapat kamu nikmati selama 10 hari di pertengahan September setiap tahunnya.

2. Feria Du Riz, Arles, Perancis: Rice Festival

Selama tiga hari di bulan September, Spanyol mengambil alih kota Romawi di Perancis untuk merayakan panen besar. Mulai dari parade kuda Camargue, pertunjukkan musik, sampai festival makanan dihadirkan untuk ikut meramaikan festival. Kamu bisa menikmati beragam sajian di kios-kios pasar, makanan laut segar, hingga hidangan nasi merah Camargue Spanyol yang khas nan lezat. Jajanan seperti churro dan tapas juga dapat kamu nikmati sambil menyaksikan bullfight di arena Romawi.

Rekomendasi 5 Festival Makanan Terbaik
Foto: russianswissclub.com

3. Russin, Swiss: Harvest Festival

Ketika panen besar terjadi, penduduk dari negeri wine ini, tepatnya Russin, seringkali mengadakan perayaan besar-besaran selama akhir pekan. Berbagai wine, tarian, nyanyian, band live, pawai, keju Swiss, daging, tart buah, hingga roti segar disajikan untuk meramaikan perayaan. Bila kamu berani, kamu dapat mencicipi ‘fruit juice’ yang dibuat dari first pressings anggur yang khas buatan penduduk lokal ini. Kamu hanya bisa menikmati keseruan ini khusus di desa kecil dengan 400 penduduk lokal di Swiss ini.

4. Tulbagh, Afrika Selatan: Christmas pada Musim Dingin

Terletak di lembah winelands di Boland, berjarak 120 km di utara Cape Town, Afrika Selatan, kota bersejarah Tulbagh selalu menyajikan perayaan yang menarik pada akhir Juni setiap tahunnya. Dekorasi natal yang langsung menyambut ketika masuk desa, membawamu pada sederetan sajian kuliner Natal tradisional khas Afrika Selatan. Berlokasi di Church Street, kamu dapat menikmati boerekos lokal, gluwien pedas yang hangat, homemade mince pies, keju, zaitun, hingga wine dengan cita rasa kelas dunia.

5. Wales: Abergavenny Food Festival

Lebih dari 150 kedai makanan yang dipenuhi dengan produk lokal Welsh, kompetisi memasak, dan demonstrasi kuliner, akan segera mengisi harimu ketika kamu berkunjung ke Aberbavenny Food Festival di South Wales. Selain menikmati beragam santapan seperti Welsh onion bread, hingga Herefordshire cider, kamu dapat mempelajari cara membuat Martini yang sempurna, dan memanjakan diri di beberapa pub terbaik di daerah ini, Ladies.

Baca juga: Liburan ke Vietnam? Jangan Lewatkan 5 Kuliner Ini, Ladies

Beragam pilihan yang menarik, bukan? So, apakah kamu sudah menemukan festival favoritmu, ataukah kamu akan menjelajahi semuanya? Apapun itu, jaga terus kesehatanmu dan siapkan perutmu untuk menikmati beragam santapan nikmat ini, ya Ladies. Stay safe and healthy!

 

 

Sumber: Allwomenstalk

Comments

Loading...