OUR NETWORK

Nggak Bisa Nobar di Bioskop saat Social Distancing? Netflix Party Solusinya

Nggak Bisa Nobar di Bioskop saat Social Distancing? Netflix Party Solusinya
Foto:

Virus corona saat ini masih menjadi momok yang menakutkan bagi semua orang. Maka dari itulah sosial distancing atau yang belakangan lebih dipopulerkan menjadi physical distancing menjadi salah satu solusi yang diterapkan. Tidak lain dan tidak bukan, anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) ini semata-mata untuk memutus persebaran virus corona yang sudah ditetapkan sebagai pandemi ini.

Tidak hanya social distancing, tetap beraktivitas di dalam rumah pun juga disarankan. Tentunya semua orang merindukan masa-masa yang penuh kebebasan, bisa makan di luar kapan saja, traveling ke mana saja, sampai bisa nonton bioskop bersama dengan orang-orang terdekat. Bagi kamu yang pengin banget nobar (nonton bareng) tenang saja ya, ada solusinya. Yakni dengan memanfaatkan Netflix Party.

Baca juga: ‘Netflix and Chill’ Jadi Agenda Michelle dan Barack Obama Selama Isolasi Diri

Netflix Party ini merupakan ekstensi dari Google Chrome yang memungkinkan kamu dan orang-orang terdekat bisa nonton bareng meski tidak dalam satu lokasi. Fitur di dalamnya memungkinkan para pengguna bisa pause atau setting berbagai keperluan tanpa perlu menyinkronkan semua orang. Nah, bagi yang ingin mendiskusikan film apa yang akan ditonton, tersedia juga kolom chat yang bisa digunakan.

Nggak Bisa Nobar di Bioskop saat Social Distancing? Netflix Party Solusinya
Foto: musictimes.com

Lalu bagaimana cara menggunakannya? Sangat mudah sekali lho.

  1. Tentunya hal pertama yang perlu dimiliki adalah akun di Netflix dan menggunakan mesin perambah Google Chrome. Pastikan semua orang yang diajak nobar di Netflix Party mematuhi dua syarat utama tersebut.
  2. Download ekstensinya di sini lalu pasang di Chrome ya.
  3. Setelah sama-sama menginstal Netflix Party, langsung bisa nobar dengan buka Google Chrome dan masuk ke akun Netflix.
  4.  Pilihlah film yang ingin ditonton lalu logo NP berubah dari abu-abu ke merah.
  5. Klik ikon tersebut lalu pilih ‘Start the Party’, kamu akan jadi host yang memegang kontrol play atau pause (bisa berbagi kendali dengan teman lainnya.
  6. Bagi kamu yang ingin mengajak orang lain bergabung, salin URL di box pop-up.

Ekstensi ini gratis ya, jadi segera download supaya bisa bareng-bareng menonton film atau serial yang sedang booming. Cara mengoperasikannya, cukup mudah untuk dilakukan, bukan? Social distancing tidak menjadi alasan untuk bisa bersenang-senang dengan teman lainnya. Sementara ini dulu yang jadi hiburannya, nanti kalau virus corona sudah mereda, bisa nobar di bioskop seperti biasanya. Tetap positif untuk masa depan yang lebih baik. Semangat, Ladies!

 

 

Sumber: The Verge, CNet 

Comments

Loading...