OUR NETWORK

Jenis-Jenis Pancake dari Seluruh Dunia (Part 1)

Jenis-Jenis Pancake dari Seluruh Dunia (Part 1)
Foto: pexels.com

Ada berbagai alasan mengapa pancake adalah salah satu makanan yang digemari di hampir seluruh dunia. Cara pembuatannya mudah dan kamu bisa mengkreasikannya dengan berbagai bahan lain. Pingin pancake manis? Atau pancake asin? Bisa banget, Ladies! Buat kamu yang penasaran dengan berbagai variasi pancake di seluruh dunia, yuk cek di bawah ini ya, Ladies.

Benua: Amerika

1. Kanada : Beavertails

View this post on Instagram

#BEAVERTAILS #自由が丘 ビーバーテイルズ。 広々してるけど空いてるので、何か作業したいときによく利用する。 オバマ大統領も大好物だというカナダ発のお菓子。 トッピングがたくさん選べる。 今回はシナモン×レモンでシンプルなやつ。 ボリュームあるので満足。 ただ長時間お店の中にいると結構油の匂いがつくので要注意。笑 #東京カフェ巡り#東京カフェ#自由が丘カフェ #自由が丘カフェまとめ #cafestagram #coffeestagram #cafe #coffee #カフェ部 #カフェ好きな人と繋がりたい #コーヒー好きな人と繋がりたい #食べるの好きな人と繋がりたい #可愛い #美味しい #おしゃれ #素敵空間 #揚げパン #レモン

A post shared by 平々凡々カフェ巡り記録 (@k_0314_w) on

Beavertails adalah gabungan antara donut dan pancake yang diselubungi dengan gula dan kayu manis. Beavertail menggunakan adonan pancake, namun digoreng layaknya donat ladies. Biasanya Beavertails diberi topping buah atau Nutella.

2. Amerika Serikat: Buttermilk Pancake

Jenis-Jenis Pancake dari Seluruh Dunia (Part 1)
Foto: spoonuniversity.com

Mungkin jenis pancake ini yang paling kamu kenal ladies. Pancake klasik sarapan yang ditumpuk lengkap dengan mentega dan sirup maple. Dijamin enak deh, Ladies.

3. Meksiko: Hotcake

Hotcake mirip dengan buttermilk pancake di Amerika. Perbedaannya adalah adonan hotcake mencampurkan kayu manis di dalamnya. Hotcake juga lebih tebal dari buttermilk pancake.

4. Republik Dominika: Yaniqueques

Yaniqueques diterjemahkan menjadi Jonnycake di Bahasa inggris. Terbuat dari tepung jagung dan tepung terigu. Berbeda dengan pancake pada umumnya yang hanya terbuat dari tepung terigu. Adonan tersebut kemudian digoreng dan hasilnya garing. Renyah dan gurih, Ladies!

5. Kosta Rika: Chorreadas

Chorreadas adalah nama pancake di Kosta Rika yang terbuat dari adonan tepung jagung dan tergolong pancake asin. Biasa dimakan sebagai makanan berat (sarapan, makan siang, atau makan malam) dengan topping yang berbeda.

6. Venezuela: Cachapas

Cachapas terbuat dari jagung utuh dan biasa dimakan layaknya pancake tradisional Amerika. Cachapas juga dijual di pedagang kaki lima dengan cara dilipat dan diisi keju, daging atau berbagai isian asin lainnya.

7. Kolombia: Arepas

View this post on Instagram

#arepas #guacamole #escabeche #vegan and #yummy

A post shared by PMPV 💕 (@malawithintentionbypat) on

Arepas adalah persilangan antara flat brad dan pancake. Biasanya disajikan dengan toping khas Venezuela seperti kacang, keju, salsa atau daging ham.

8. Argentina: Panqueques Con Dulce de Leche

Panqueques Con Dulce de Leche adalah pancake mirip crepe dengan isian dulce de leche, sirup caramel khas Argentina. Biasanya pancake ini dibuat tipis, diberi dulce de leche, lalu digulung.

9. Chili: Milcao

Jenis-Jenis Pancake dari Seluruh Dunia (Part 1)
Foto: quericavida.com

Milcao terbuat dari kentang yang diparut, mashed potato, dan digabung dengan bahan lain seperti buncis, daging, bahkan topping manis. Cocok buat kamu yang menghindari tepung terigu.

10. Brazil: Tapioca

Tapioca adalah pancake Brazil yang sedikit lebih tebal dari crepe dan bisa dimakan dengan topping manis maupun asin. Topping umum untuk tapioca biasanya mentega dan parutan kelapa.

Baca juga: Peraturan Nyeleneh Tentang Kesehatan di Berbagai Belahan Dunia

Wow banyak ya, Ladies jenis pancake di berbagai negara. Sekarang kamu bisa keliling dunia deh lewat kreasi pancake hehe.

 

 

Sumber: Spoon University

Comments

Loading...