OUR NETWORK

Gemar Selfie? Hindari Kebiasaan Itu di 5 Lokasi Ini ya, Ladies

Gemar Selfie? Hindari Kebiasaan Itu di 5 Lokasi Ini ya, Ladies
Foto: thoughtco.com

Apakah kamu tipe orang yang suka mengabadikan pengalamanmu ketika berwisata dengan cara mengambil selfie di tempat yang kamu kunjungi. Well, tidak ada yang salah dengan itu, tapi, ada beberapa tempat yang sebaiknya kamu tidak kegiatan favoritmu tersebut. Meski sekilas tampak indah, bisa jadi tempat itu memiliki kisah yang justru kelam dan tragic, atau mungkin lokasi tersebut merupakan tempat yang dapat membahayakan nyawamu. Buat kamu yang masih bingung tempat apa saja yang sebaiknya dihindari, berikut ini terdapat beberapa informasi dari All Women’s Talk yang dapat membantumu, Ladies.

Baca juga: Cewek Ini Dobrak Standar Kecantikan dengan Selfie Double Chin

1. Memorial Holocaust/Concentration Camps 

Foto: merdeka.com

Salah satu tempat penting yang perlu kamu hindari untuk mengambil selfie di sana ialah memorial Holocaust. Daripada selfie, tempat ini lebih membutuhkan penghormatanmu dan duka citamu atas orang-orang yang terbunuh secara tragis. Mengambil selfie di luar gerbang atau di samping memorial plaque-nya adalah sebuah getur yang tidak menghormati para korban, Ladies. Termasuk juga di memorial lainnya ya, Ladies. Apalagi kalau memang sudah jelas-jelas ada peraturan dilarang foto.

2. Makam

Tidak sedikit orang yang melakukan wisata makam untuk mengisi liburannya, ada yang bertujuan untuk menghormati para pahlawan yang berjasa, atau sekedar ingin tahu, atau bahkan bermotif mistis. Berbagai tempat di dunia juga telah memanfaatkan motif-motif tersebut dan membuat tempat peristirahatan akhir para sosok ini menjadi tempat wisata. Namun, Ladies, apapun alasanmu datang ke pemakaman tersebut, sebaiknya kamu tidak memanfaatkannya untuk menambah koleksi selfie-mu. Sama seperti poin di atas, tindakan tersebut hanya akan menunjukkan ketidakhormatanmu terhadap mereka yang tengah beristirahat di makam tersebut.

3. Di Dekat Binatang Liar

Sekilas tampak menarik berfoto bersama binatang liar, sehingga tak jarang ketika kamu melihatnya ingin rasanya kamu segera mengeluarkan handphone atau kameramu dan mengambil selfie cepat bersamanya. Akan tetapi, jika saat ini kamu tengah menginginkan hal tersebut, sebaiknya urungkan niatmu, Ladies. Mendekati binatang liar, kemudian mengalihkan pandangan darinya ketika kamu memunggunginya akan sangat berbahaya bagi nyawamu, apalagi jika binatang liar yang berdekatan denganmu termasuk binatang buas.

4. Saat Bergerak

Foto: active.com

Tak jarang orang ingin mendokumentasikan dirinya yang tengah bergerak, seperti berlari santai atau cepat. Akan tetapi, jika kamu melakukannya ketika terdapat banyak orang di sekitarmu, ini akan berdampak buruk, Ladies. Pasalnya, ketika kamu mengalihkan pandanganmu dari jalan ke kamera, kamu berisiko akan menyakiti dirimu sendiri hingga orang lain yang sangat mungkin akan bertabrakan denganmu. Tentunya, tubuhmu tidak hanya sakit, tapi ini juga merupakan etika yang buruk.

Baca juga: Buat yang Nggak Suka Lari, Ini Alternatif Olahraga Cardio Lain

5. Ujung Tebing

Sekilas mungkin terlihat keren berfoto dengan pose di ujung tebing yang tampak berbahaya sambil tersenyum santai ke kamera, tapi Ladies, ini sangat berbahaya untuk dilakukan dan sebaiknya kamu hindari. Jika kamu memiliki keinginan untuk melakukannya, hal yang perlu kamu ingat ialah resiko yang akan terjadi jika kamu kehilangan keseimbangan.

Kamu pernah selfie di tempat-tempat seperti tadi?

 

Sumber: Allwomenstalk

Comments

Loading...