OUR NETWORK

5 Serial Netflix Yang Wajib Kamu Tonton

5 Serial Netflix Yang Wajib Kamu Tonton
Foto: canacopegdl.com

Siapa tidak tau Netflix? Netflik adalah sebuah layanan streaming untuk menonton tayangan kesukaanmu di mana pun, kapan pun, dan dapat dinikmati melalui medium apa pun (smartphone, smart TV, PC, tablet, serta laptop) selama kamu memiliki akun berlangganan Netflix.

Netflix menjadi favorit masyarakat di dunia dengan 130 juta subscribers hingga saat ini. Karena hanya membutuhkan jaringan internet serta smartphone, kamu sudah bisa memanjakan diri dengan Netflix. Film-film yang tersedia pun bukan sembarang film abal-abal. Selain ‘menyewa’ hak siar dari studio film besar, Netflix juga memproduksi film dan serial originalnya sendiri. Banyak serial di Netflix yang bikin kamu selalu pengen melanjutkan ke episode selanjutnya, selanjutnya, dan selanjutnya sampai kamu tersadar sudah berada di episode terakhir. Akhirnya terpaksa deh menunggu episode berikutnya minggu depan, atau bulan depan bahkan mungkin di tahun depan. Hehe.

Baca juga: 9 Film Netflix yang Pas Ditonton Saat Kamu Lagi Sedih

Kalau kamu sudah kehabisan bahan tontonan dan bingung mau nonton apa selanjutnya, berikut adalah beberapa rekomendasi serial Netflix yang wajib kamu tonton.

After Life

5 Serial Netflix Yang Wajib Kamu Tonton
Foto: forom.com

Genre: Comedy, Romance

Bercerita tentang Tony yang hidupnya sempurna, sampai kematian istrinya Lisa. Kehilangan ini mengubah Tony yang baik hati menjadi menyebalkan. Setelah beberapa kali memikirkan untuk bunuh diri, Tony akhirnya memutuskan untuk tetap hidup. Namun, ia menyalahkan dunia dengan melakukan dan mengatakan hal sesuai kemauannya. Dia merasa dengan tidak peduli terhadap dirinya atau orang lain akan membuatnya bahagia.  Namun, nyatanya malah membuat keadaan semakin sulit ketika ia menyadari bukan hanya ia yang memiliki masalah personal. Keluarga, teman kantor, dan orang-orang di sekitarnya pun memiliki masalah mereka sendiri-sendiri. Serial ini diperankan oleh Ricky Gervais yang pernah mendapat penghargaan Golden Globe di tahun 2004.

Sex Education

Genre: Comedy-drama, Sex Comedy, Teen Drama

Otis merupakan anak yang tidak populer di SMA-nya. Diperankan oleh Asa Butterfield, Otis tidak berpengalaman dalam kehidupan seksual. Namun ia ahli dalam teori seks, yang ia pelajari secara diam-diam di rumah melalui buku manual, video dan keluhan-keluhan seksual dari pasien ibunya, yang merupakan seorang ahli terapi seks.

Suatu ketika teman sekelasnya datang ke rumahnya dan mengetahui kehidupan rumahnya, Otis di-bully habis-habisan. Lalu ia memutuskan untuk menggunakan pengetahuannya untuk mengubah statusnya di sekolah, bekerja sama dengan siswi pintar tapi nakal Maeve (Emma Mackey), mereka membuka klinik terapi seks terselubung untuk menyelesaikan masalah teman-teman sekelasnya. Namun, dari analisanya terhadap seksualitas remaja, Otis menyadari bahwa dia juga membutuhkan terapi seks untuk dirinya sendiri.

Seluruh season pertamanya sudah bisa kamu saksikan di Netflix. Season selanjutnya sudah dikonfirmasi dan diprediksi akan rilis pada akhir tahun 2019 atau awal tahun 2020.

Riverdale

5 Serial Netflix Yang Wajib Kamu Tonton
Foto: thelongship.org

Genre: Crime, Drama, Mystery, Romance

Riverdale adalah kota kecil yang tenang dan damai. Namun, Riverdale berubah setelah kematian misterius Jason Blossom. Diperankan oleh Archie Andrews (KJ Apa), Betty Cooper (Lili Reinhart), Jughead (Cole Sprouse) serta murid pindahan baru Veronica (Camila Mendes) yang berusaha mencari tahu kematian teman sekolahnya. Tapi investigasi mereka malah mengacu pada misteri-misteri kegelapan yang  tersembunyi di balik citra sempurna Riverdale.

Hingga saat ini Riverdale sudah memiliki 53 episode dari 3 season dan masih terus berlanjut. Dengan drama percintaan di perjalanan mengungkapkan misteri kegelapan kota, Riverdale pun semakin seru untuk diikuti.

Better Call Saul

Genre: Drama, Crime

Better Call Saul merupakan serial spin-off dari serial suskes Breaking Bad. Bercerita tentang kehidupan Saul Goodman sebelum menjadi seorang pengacara kriminal handal di serial Breaking Bad. Vince Gilligan membuatkan series tersendiri yang menceritakan kehidupan awal berkarirnya James “Jimmy” McGill (Bob Odenkirk). Berawal dari bekerja di ruang surat menyurat bersama rekan kerjanya Kim Wexler (Rhea Seehorn) di kantor firma hukum milik kakaknya Chuck McGill (Michael McKean). Jimmy selalu berada di bayang-bayang Chuck yang merupakan seorang pengacara senior. Sampai akhirnya Jimmy memutuskan untuk membuka firma hukumnya sendiri bersama Kim yang menjadi partner pengacara dan juga dalam hubungan lebih intim. Namun, masalah-masalah baru bermunculan. Hingga saat ini sudah ada 4 season Better Call Saul yang berisi 10 episode di tiap seasonnya sampai 2018. Dan dikabarkan season 5 akan tayang pada 2020.   

Love, Death & Robots

5 Serial Netflix Yang Wajib Kamu Tonton
Foto: slashfilm.com

Love, Death & Robots merupakan koleksi serial antologi animasi pendek. Tiap episode memiliki kisah dan genre yang berbeda. Dengan gaya animasi yang juga berbeda, ada genre science fiction, fantasi, horor dan komedi di sini. Satu episode biasanya berdurasi antara 7-15 menit. Kreator-kreator animasi kelas dunia tersebut mampu membuat cerita mind blowing dengan grafik yang tidak kalah memanjakan mata. Serial antologi ini dibuat oleh sutradara dan visual effect artist Tim Miller. Tapi walaupun animasi, ada cukup banyak adegan kekerasan dan nudity di sini, Ladies. Jadi, bukan untuk ditonton sama adik-adik ya. Hehe. Sutradara David Fincher juga ikut serta sebagai salah satu eksekutif produser. Suka animasi? Harus nonton!

Baca juga: Netflix Siap Produksi Serial Televisi dan Film The Chronicles of Narnia

Penasaran dengan 5 serial tersebut? Langsung aja ditonton. Bisa langsung coba berlangganan Netflix atau malak password dari teman kamu yang berlangganan. Hehehe. Selamat menikmati!

Comments

Loading...