OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Baru 30-an, Pria Ini Jajaki 3 Pekerjaan Mentereng Dunia: Navy SEAL, Dokter, sampai Astronot

Mungkin anak-anak zaman sekarang lebih tertarik untuk menjadi content creator karena dianggap lebih mudah menghasilkan uang. Tapi anak-anak zaman dahulu, menjadikan dokter, astronot, sampai dengan presiden jadi cita-citanya. Sebenarnya tidak masalah, apapun profesi yang diinginkan, yang terpenting bersungguh-sungguh dalam mewujudkannya.

Seperti halnya seorang pria keturunan Korea-Amerika yang menjadi sosok yang jadi inspirasi banyak orang ini. Bagaimana tidak, di usia 30 tahunan, ia sudah melakoni setidaknya 3 pekerjaan mentereng yang diidam-idamkan banyak orang. Mulai dari anggota Navy SEAL, dokter, sampai astronot. Selain ketiga pekerjaan itu, banyak juga profesi lainnya yang juga pernah dilakukan.

Awal karir Jonny Kim

Baru 30-an, Pria Ini Jajaki 3 Pekerjaan Mentereng Dunia: Navy Seal, Dokter, sampai Astronot
Foto: pinterest.com

Nama pria ini adalah Dr. Jonny Kim yang di tahun 2022 ini genap berusia 38 tahun. Ia merupakan pria kelahiran Los Angeles, 5 Februari 1984 yang. Kim merupakan ayah dari 3 anak, dan menjadi banyak panutan di seluruh dunia berkat karirnya yang luar biasa.

Kim membuat mimpi yang hampir tidak mungkin terwujud bisa menjadi nyata, 3 profesi mentereng sekaligus. Bagaimana ia bisa mewujudkan hal tersebut? Bisa dibilang bukan usaha yang mudah, saat berusia 16 tahun Kim muda pertama kali mendengar tentang Navy SEAL, ia langsung memutuskan untuk bergabung.

Dan benar saja, untuk mendapatkan mimpinya bisa mendapatkan tempat yang layak di Navy SEAL, pertama kali ia ditugaskan di pasukan elit dan berada di Tim Seal 3. Selama karir militernya, ia sudah menyelesaikan lebih dari 100 operasi tempur selama dua kali penempatan.

Ia pernah menjabat sebagai Spesial Operation medic, navigator, dan penembak jitu. Sebelum ia meninggalkan Angkatan Laut, ia sudah dianugerahi Bintang Perak dan Perunggu untuk keberaniannya.

Memutuskan jadi dokter

Baru 30-an, Pria Ini Jajaki 3 Pekerjaan Mentereng Dunia: Navy Seal, Dokter, sampai Astronot
Foto: talesofawesomeness.com

Tidak berdiam diri, setelah hengkang dari Angkatan Laut ia memutuskan untuk mendaftar di Universitas San Diego dan dapat gelar di bidang Matematika. Tapi ia merasa Matematika bukan jalan hidupnya.

Ia memilih untuk menjadi dokter atas ketidakberdayaannya melihat teman-temannya tewas saat aksi di Angkatan laut. Akhirnya, ia lulus pada tahun 2016 dari Harvard Medical School.

Bergabung dengan NASA

Baru 30-an, Pria Ini Jajaki 3 Pekerjaan Mentereng Dunia: Navy Seal, Dokter, sampai Astronot
Foto: sammiror.com

Di tahun selanjutnya, Kim dipilih oleh NASA menjadi astronot. Dan itu juga menjadikannya sebagai orang keturunan Korea-Amerika pertama yang menduduki posisi itu. Dan sekarang ini ia merupakan bagian dari tim ARTEMIS NASA dalam misi Stasiun Luar Angkasa ke bulan dan Mars, yang akan pergi ke bulan pada tahun 2024.

Dengan berbagai pencapaiannya tersebut, pada tahun 2020 nama Kim juga pernah viral di Twitter tahun 2020. Bisa banget jadi inspirasi, bukan? Meski susah, namun semuanya bisa dilakukan jika tidak pantang menyerah.

 

 

Sumber: mymodernmet

Must Read

Related Articles