OUR NETWORK

Michelle Pfeiffer Meluncurkan Koleksi Parfum Henry Rose

Michelle Pfeiffer Meluncurkan Koleksi Parfum Henry Rose
Foto: elle.com

Selama satu dekade, Michelle Pfeiffer tidak mau menggunakan parfum. Aktris yang sudah mengantongi 3 nominasi Oscar ini menemukan data Skin Deep dari Environmental Working Group dan mendapati bahwa bahan dari parfum yang ia dan dua anaknya gunakan berbahaya bagi kesehatan. Karena kejadian itu, Pfeiffer berhenti menggunakan parfum selama 10 tahun. “Saya menyerah menggunakan parfum, dan saya merindukannya,” katanya saat siaran pers.

Karena itu pula Michelle Pfeiffer memutuskan untuk membuat parfum sendiri yang aman bagi kesehatan dan lingkungan.

“Saya kira, saya bisa mencoba membuat parfum sendiri dengan perusahaan kosmetik” kata Pfeiffer (60) kepada Refinery29. Saya sudah sempat mendekati beberapa perusahaan kosmetik, namun mereka tidak mau memberi tahu secara transparan bahan yang digunakan. Saya merasa tidak nyaman menaruh nama saya atau gambar muka saya pada sesuatu yang tidak saya gunakan. Saya merasa tidak percaya diri dengan sangat cepat dan menyimpan idenya untuk sementara.”

Namun, setahun kemudian, Pfeiffer memutuskan untuk mengejar passion-nya untuk menciptakan produk parfum yang aman digunakan. Ia pun menciptakan parfum Henry Rose dengan variasi aroma yang gender neutral. Parfum yang dinamai seperti nama anaknya, Charlie Rose (26) dan Henry Pfeiffer (24) ini sudah mendapatkan sertifikat dari EWG. Produk parfum Henry Rose juga menjelaskan semua bahan-bahan yang digunakan secara transparan. Parfum ini juga sudah disertifikasi oleh Cradle to Cradle dengan peringkat emas, dengan kesehatan bahan mentah berperingkat platinum.

Untuk memastikan bahwa produknya sudah memenuhi standar ketat dari EWG dan Cradle to Cradle Products Innovation Institute, Pfeiffer bekerja sama dengan International Flavors & Fragance. Mereka adalah salah satu yang terdepan di industri weangian dan membantunya memformulasikan 5 varian aroma untuk Henry Rose. Kalau perusahaan lain menggunakan ribuan bahan, Henry Rose diformulasikan hanya dengan beberapa ratus bahan saja~

Michelle Pfeiffer Meluncurkan Koleksi Parfum Henry Rose
Foto: bloomberg.com

Bahannya sudah aman dan tersertifikasi, kemasannya juga dong… Pfeiffer juga menyadari hal itu. Makanya botol yang digunakan untuk produk ini terbuat dari kaca NEO-Infinite. Bahan ini dibuat dari 90% bahan daur ulang dan tentunya 100% bisa didaur ulang kembali. Tutup botolnya terbuat dari kedelai dan kotak luarnya terbuat dari alternatif kertas yang dapat dengan mudah diuraikan (biodegradable).

Walaupun begitu, Michelle Pfeiffer nggak ingin terlalu terlibat dalam hal pemasarannya. Ia ingin produk parfum mewah ini untuk bisa speak for themselves.  

“Saya sangat mengambil hati dengan omongan-omongan orang-orang yang meragukan dan curigaan mengenai endorsement para artis,” katanya kepada Refinery29. “Saya merasa kalau brand saya harus berdiri sendiri dan kredibilitasnya berdiri secara terpisah dari saya.”

Hmm dengan bahan berkualitas, aman, dan ramah lingkungan begini, rasanya produk Henry Rose bisa sukses dengan sendirinya. Setuju nggak, Ladies?

Sumber: People, Refinery29

Comments

Loading...