OUR NETWORK

Tipe Dress yang Tepat Berdasarkan Bentuk Tubuh

Tipe Dress yang Tepat Berdasarkan Bentuk Tubuh
Foto: healthy-sports-beautiful.com

Saat berjalan-jalan keliling kota, tak jarang mata kita menemukan satu bahkan beberapa dress yang tampak cantik dan menakjubkan yang membalut manekin di sebuah pertokoan. Akan tetapi, tak jarang pula ketika kita mengenakan dress yang sama dengan manekin tersebut justru memberikan kesan yang berbeda dari bayangan kita. Bahkan dapat membuat tampilan kita menjadi aneh dan mengarah ke buruk.

Baca juga: 5 Padu Padan Cerdas Saat Gunakan Black Dress

Well, ketika ini terjadi padamu, perlu kamu ingat, tidak ada yang salah, baik kamu maupun dress tersebut. Pasalnya, kecocokan sebuah tipe dress itu bergantung pada tipe bentuk tubuh penggunanya, loh! Jadi, tidak sembarang dress akan tampak pas ditubuhmu. Nah, langkah pertama yang perlu kamu lakukan ialah kenali dulu bentuk tubuhmu. Kemudian, simak ulasan berikut yang dilansir dari All Women’s Talk untuk tahu tipe mana sih yang tepat untuk tubuhmu, Ladies!

1. Maxi Dress

Tipe Dress yang Tepat Berdasarkan Bentuk Tubuh
Foto: silkfred.com

Maxi dress memang sangat menarik untuk dikenakan, selain bahannya yang halus, bentuknya pun akan membuat kita tampak feminin dan dinamis. Tipe dress ini akan sangat baik dikenakan oleh perempuan dengan bentuk tubuh long torso atau berperawakan lebar, karena lekukan pada dress ini akan menciptakan kesan feminin pada penggunanya. Meski begitu, maxi dresses ini juga akan tampak baik pada tipe tubuh apapun, loh! Hanya saja, untuk kamu yang bertubuh pendek, sebaiknya kamu memilih tipe maxi dresses dengan small print. Hal ini akan memberikan siluet pada jenjang kaki dan tentunya dapat menambah nilai feminin pada penampilanmu.

2. Wrap Dress

Tipe Dress yang Tepat Berdasarkan Bentuk Tubuh
Foto: prettylittlething.com

Dress tipe ini sangat tepat untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh layaknya buah pir. Mereka menonjolkan pinggul kecil perempuan dengan tipe tubuh ini. Wrap dresses juga bagus dikenakan oleh perempuan yang ingin menonjolkan proporsi tubuhnya. Dress ini menarik perhatian yang melihatnya ke kurva perempuan yang terkesan feminin dan cantik. Mereka tampak meminimalisir bagian pinggang dan menambah perhatian pada bagian dada.

3. Mini Dress

Tipe Dress yang Tepat Berdasarkan Bentuk Tubuh
Foto: davidsbridal.com

Mini dress akan sangat cocok dikenakan oleh perempuan bertubuh mini. Perempuan dengan tipe tubuh ini tidak memiliki kaki yang jenjang sehingga bentuk mini dress dapat menonjolkan bagian kaki mereka dan membuatnya tampak lebih panjang. Jika kamu para pemiliki kaki mini ingin membuat kakimu tampak lebih panjang lagi, kamu dapat memadukan mini dress dengan sepasang sepatu high heels berwarna nude.

4. Shirt Dress

Tipe Dress yang Tepat Berdasarkan Bentuk Tubuh
Foto: silkfred.com

Shirt dress merupakan pilihan paling tepat untuk kamu pemilik tubuh berbentuk hourglass. Dress ini bukan tipe yang menawarkan banyak kamuflase, namun, dengan bentuk tubuh yang tepat, seperti hourglass, ia akan tampak sangat menarik.

5. Sheath Dress

Tipe Dress yang Tepat Berdasarkan Bentuk Tubuh
Foto: davidbridal.com

Sheath dress sangat tepat dikenakan oleh perempuan dengan bentuk tubuh layaknya apel. Terdapat sedikit ruang gerak untuk menyembunyikan bagian perut. Kunci utama untuk para pemilik apple figure ialah jangan mengenakan dress yang ukurannya terlalu kecil. Karena, dress berukuran kecil tidak hanya akan membuat pergerakanmu terbatas, tetapi juga tidak mampu untuk menciptakan siluet apapun. Selain bentuk tubuh seperti apel, dress ini juga bisa dikenakan oleh perempuan dengan berbagai tipe tubuh lainnya.

6. A-Line Dress

Tipe Dress yang Tepat Berdasarkan Bentuk Tubuh
Foto: stylesimo.com

A-line dress merupakan salah satu dress yang juga dapat tampak sangat menarik pada semua tipe tubuh karena bentuknya yang sangat universal. Dari berbagai tipe tubuh, dress ini sangat digemari oleh perempuan dengan tinggi tumbuh yang semampai. Mereka akan tampak sangat cantik dengan dress ini. Namun, sebaliknya bagi perempuan bertubuh mungil, dress ini tidak akan terlalu memaksimalkan penampilannya.

7. Peplum Dress

Tipe Dress yang Tepat Berdasarkan Bentuk Tubuh
Foto: terijon.com

Peplum dress sangat cocok untuk kamu pemilik bahu lebar. Karena ia memiliki flare pada bagian pinggul yang dapat membantu tubuhmu menjadi seimbang. Bagian pinggul akan tampak lebih lebar, hingga sama lebarnya dengan bahu alamimu yang memang sudah lebar. Tentunya dengan begini, penampilanmu akan tampil seimbang dan sempurna.

Baca juga: Panduan Lengkap Mengenakan Dress Code yang Tepat

Dari berbagai tipe tubuh dan dress pada ulasan di atas, apakah kamu sudah menemukan dress yang tepat untuk menyempurnakan penampilanmu, Ladies?

Sumber: Allwomenstalk

Comments

Loading...