Begini Prediksi Tren Fashion 2021 ala ZALORA bersama Fashion Influencers Tanah Air

Di penghujung tahun 2020 ini, salah satu destinasi online fashion besar di Asia, Zalora, tampaknya telah mempersiapkan diri menyambut tren baru di tahun 2021. Zalora justru aktif memprediksi tren fashion yang akan popular pada 2021, bersama para desainer dan fashion influencers. Bahkan, beberapa desainer dan brands sudah mulai membuat koleksi yang diperkirakan akan menjadi highlight fashion pada tahun 2021 nanti. Pandemi yang diperkirakan masih hadir pada tahun depan, tampaknya mendorong style di rumah saja untuk menjadi tema utama. Tema ini akan terefleksi dalam koleksi fashion 2021 mendatang. Adapun, tiga elemen yang diperkirakan akan menjadi highlight fashion yang menarik perhatian, di antaranya dari segi warna, motif, serta model tas.

Salah satu selebriti yang menjadi trendsetter di Indonesia, Raline Shah, memprediksi, fashion yang mengutamakan style di rumah saja akan memilih menggunakan warna yang cenderung netral dan soft. Warna-warna bernuansa earth tone serta monokrom akan sangat popular diaplikasikan pada berbagai elemen fashion. “Menurut saya tren warna 2021 ini akan lumayan monochromatic. Kalau ada warna yang agak feminin pun, lilac,” ungkap Raline.

Begini Prediksi Tren Fashion 2021 ala ZALORA bersama Fashion Influencers Tanah Air
Foto: Jessica Iskandar (Sumber: Zalora)

Senada dengan Raline, Jessica Iskandar, berpendapat bahwa warna-warna yang lebih kalem dan lebih sendu akan menjadi favorit di tahun 2021 mendatang. “Menurutku tren warna tahun 2021 akan lebih soft, lebih kalem, lebih sendu. Seperti contohnya olive green, lilac, itu bakal jadi favorit sih. Ditambah juga cream dan warna-warna bata, tapi versi lebih soft lagi. Warna-warna begitu masih akan jadi tren di tahun 2021,” papar Jessica.

Selain warna, Jessica juga memprediksi bahwa motif juga akan menjadi perhatian utama pada tren fashion mendatang.

Sebagaimana warna, menurutnya, desain atau motif yang akan hits di tahun 2021 akan lebih soft dan tidak terlalu bold. Misalnya motif garis-garis tipis, animal print yang kalem, hingga model transparan. “Warna-warna soft yang menjadi favorit dipadukan dengan garis-garis tipis berwarna putih atau model transparan, animal print yang dipadukan dengan warna-warna soft juga akan lebih seru,” ucapnya.

Motif yang minimalist dipadu dengan statement corak seperti checkered stripes juga diperkirakan salah satu fashion influencer, Olivia Lazuardy, akan menjadi preferensi pilihan para fashion enthusiast untuk tetap tampil stylish di tengah pandemi. “Lebih ke minimalist, prints yang basic seperti checkered stripes dan lainnya engga akan hilang, but in general akan lebih simple dan main structure,” jelas Olivia.

Foto: Zalora

Mengikuti konsep minimalist, simple dan soft, model tas yang akan menjadi tren pada tahun 2021 ialah tas-tas kecil yang ikonik. Menurut para fashion influencers, model tas ini akan sangat diminat. Fleksibilitasnya yang mudah di mix and match dapat menciptakan berbagai tampilan yang simple.

I think it’s gonna be like a mini trendy bag that fits your phone and very minimal cards,” ucap Raline. Hal ini sesuai dengan aktivitas kebanyakan orang selama pandemi. Di mana, orang-orang akan keluar rumah hanya untuk keperluan penting di area dan waktu tertentu. Sehingga, barang-barang yang perlu dibawa pun tidak banyak, hanya barang-barang penting.

Hal ini pun diakui oleh Jessica yang melihat pada tahun 2021 minat terhadap tas kecil akan melejit.

Di samping karena modelnya yang unik dan simple, tetapi juga fungsinya yang sesuai dengan kebutuhan outdoor activity individu selama pandemi. Dalam hal ini, tas kecil seperti hand carry atau hand bag akan menjadi pilihan terfavorit. Terutama untuk menyimpan masker cadangan, hand sanitizer, handphone, dan kartu pembayaran.

Berdasarkan prediksi ini, ZALORA sebagai salah satu platform online shopping yang menyediakan beragam fashion items. Ribuan fashion, beauty, dan lifestyle brands yang diprediksi akan menjadi tren fashion 2021 untuk para fashion enthusiast tersedia. Untuk menjamin seluruh barang 100% original, ZALORA juga menawarkan layanan gratis pengembalian selama 30 hari.

Tak hanya itu, kabar baiknya lagi, buat kamu yang ingin mempersiapkan amunisi menyambut tren fashion 2021 lebih cepat, bisa nih manfaatin ZALORA 12.12 HARBOLNAS yang akan memberimu banyak keuntungan. Mulai dari promo diskon hingga 90%, gratis pengiriman, serta cashback tanpa batas. Yuk, ikutin promo ini mulai dari 1-17 Desember 2020 dan dapatkan hadiah menarik yang telah disediakan ZALORA khusus untukmu. Selamat berbelanja, Ladies!

Sumber: Zalora

Must Read

Related Articles