OUR NETWORK

Trik Menghilangkan Selulit Tanpa Treatment Mahal

Trik Menghilangkan Selulit Tanpa Treatment Mahal

Keberadaan selulit benar-benar membuat kepercayaan diri kita menurun drastis. Misalnya saat berada di kolam renang ataupun di tepi pantai, selulit akan membuat kita nggak percaya diri untuk menggunakan bikini ataupun baju renang. Padahal, sebagai seorang wanita kita ingin tampil sempurna dimana saja ya, Ladies. Dan perawatan selulit sendiri membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Misalnya saja treatment laser selulit yang diberi nama dengan Cellulase membutuhkan biaya yang begitu mahal. Menurut Cynosure, perusahaan yang membuaat mesin untuk treatment, sekitar $5.000 sampai $7.000 aja, Ladies… Tapi tenang saja Ladies, tak hanya perawatan yang mahal saja yang bisa kamu manfaatkan mengusir timbulnya selulit. Ada trik menghilangkan selulit yang cukup mudah dan murah, Ladies.

Baca juga: Cara Cepat Hilangkan Selulit dengan Lulur Kopi

Cara Cepat Hilangkan Selulit dengan Lulur Kopi

Kurangi Selulit dengan Terapi Pijit

Trik Menghilangkan Selulit Tanpa Treatment Mahal
Foto: ploome.com

Dr Murad, seorang dermatologist bersertifikat dan juga associate clinical professor of dermatology di University of California menyebutkan jika selulit terbentuk dalam empat tahap berbeda. Dan semakin cepat kamu mengatasinya akan semakin mudah untuk diusir.

Guna menghilangkan selulit ini, Dr Murad menyebutkan jika kamu perlu untuk memperkuat dan melembapkan sel-sel yang terdapat di dalam tubuh. Dan ini bisa dicapai dengan terapi pijit serta mengubah pola makan, olahraga, serta memperbanyak asupan air putih. Sebagai tambahan, kamu juga bisa melakukan yang namanya pijat drainase manual yang sangat bagus untuk mengatasi selulit. Pijat ini berfungsi untuk mengurangi selulit dengan memutar dan menyedot bagian tubuh yang berbeda untuk mengembalikan sirkulasi dan aliran nutrisi ke area yang bermasalah. Dan pengobatan biasa tidak bisa sepenuhnya menghilangkan selulit tubuh, bisa sedikit mencegah.

Baca juga: 5 Masalah Umum yang Sering Terjadi Pada Kulit

5 Masalah Umum yang Sering Terjadi Pada Kulit

Untuk hasil yang lebih maksimal, saat bepergian lakukan pijat sendiri dengan menyikat kulit setiap hari. Lebih baik dilakukan sebelum mandi untuk merangsang aliran darah dan juga getah bening. Ini juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan juga mendorong pertumbuhan sel-sel baru. Kamu juga perlu untuk mandi dengan menggunakan rumput laut yang hangat dan nyaman untuk meningkatkan sirkulasi, lebih baik dilakukan tiga kali dalam seminggu. Selesai mandi, untuk hasil yang lebih maksimal bisa menggunakan minyak essensial ke area yang bermasalah.

Ubah Lifestyle Juga Redakan Selulit

Trik Menghilangkan Selulit Tanpa Treatment Mahal
Foto: puretouchlaser.com

Kamu sadari ataupun tidak, perubahan gaya hidup ke yang lebih baik juga akan meredakan yang namanya selulit. Saat bepergian, pola makan dan asupan minuman memang jadi suatu hal yang jadi tantangan. Jangan sampai perjalanan jauh yang kamu lakukan membuatmu malas untuk minum ataupun mengonsumsi makanan sehat. Malahan, perbanyak asupan air putih untuk melembapkan tubuh dan mengeluarkan yang namanya racun.

Konsumsilah air putih delapan sampai sepuluh gelas setiap harinya. Jika kamu melakukan aktivitas yang berat seperti halnya hiking ataupun juga backpacking. Jangan lupa untuk selalu bawa botol air minum besar supaya tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Kamu juga perlu menghindari mengosumsi alkohol dan juga rokok. Usahakan untuk memperbanyak konsumsi makanan organik dan menghindari junk food, minuman bersoda, makanan olahan dan sesuatu yang tidak sehat lainnya.

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengonsumsi suplemen glukosamin yang sangat bisa membantu memperbaiki lapisan dermis dan jaringan ikat, pengobatan selulit yang cukup efektif. Bagaimana apakah kamu akan menerapkan cara di atas?

 

Sumber: TripSavvy.com, Foto cover: healthgoesup.com

Comments

Loading...