OUR NETWORK

Sudah Kenalan dengan Rosehip Oil dan 7 Manfaatnya untuk Kulit?

Sudah Kenalan dengan Rosehip Seed Oil dan 7 Manfaatnya untuk Kulitmu?

Rosehip oil atau rosehip seed oil mungkin belum sepopuler VCO, tetapi dijamin deh, minyak satu ini akan membuat Ladies jatuh cinta berkat berbagai manfaatnya. Rosehip oil sudah digunakan oleh orang-orang Mesir, suku Maya, dan native Amerika sejak berabad-abad lalu karena khasiat dan manfaatnya untuk kulit.Ā Rosehip oil terbuat dari buah yang tersisa setelah bunga mawar mekar dan menggugurkan kelopaknya. Biji ini kaya akan vitamin, antioksidan, dan asam lemak esensial yang dikenal mampu mengatasi dark spot dan bekas luka, kulit kering, kulit gatal, serta memudarkan garis halus.

Rosehip seed oil ini diyakini berasal dari Cili dan mendapat popularitasnya setelah supermodel Miranda Kerr mengumumkan bahwa ia selalu menggunakannya setiap hari. Kate Middleton juga dikabarkan rutin menggunakan minyak berkhasiat ini. Semenjak itu, banyak wanita yang berlomba-lomba memasukkan rosehip seed oil ke dalam rangkaian perawatan kecantikan mereka dan bersaksi atas keajaiban yang dibawa minyak ini pada wajah mereka.

Baca juga: DIY Lavender Oil Cleansing untuk Wajah yang Lebih Glowing

DIY Lavender Oil Cleansing untuk Wajah yang Lebih Glowing

Menurut Gary Goldenberg, medical director dari Mount Sinai Dermatology Faculty Practice, belum ada bukti ilmiah yang menyatakan bahwa rosehip oil adalah bahan terbaik untuk wajahmu. Namun, di sisi lain, bukan berarti rosehip seed oil ini tidak bagus untuk kulitmu. Yup, memang pada akhirnya, seperti halnya produk perawatan kulit pada umumnya, semua kembali ke faktor kecocokan dengan kulitmu ya, Ladies. Bila rosehip seed oil ini cocok di wajahmu, setidaknya kulit wajah Ladies akan mendapatkan tujuh manfaat ini.

1. Moisturizing

Rosehip oil dapat menjadi alternatif produk moisturizer alami untuk kulitmu loh Ladies. Menurut Gary Goldenberg, rosehip seed oil mengandung asam lemak bergizi, bersama dengan air, yang merupakan bahan utama dalam produk moisturizer pada umumnya.

2. Mengatasi keriput

Ladies sudah memasuki usia 25 tahun? Sebaiknya Ladies segera cari produk antipenuaan yang cocok di kulit dan tentu saja di kantong. Rosehip oil dapat menjadi pilihan loh, berkat kandungan asam lemak antiinflamasi beserta vitamin A dan C-nya. Bahan-bahan tersebut membuat rosehip seed oil mampu mengatasi tanda penuaan dan pigmentasi, menghidrasi kulit dan memperbaiki kerusakan kulit, sekaligus menyediakan dorongan perlindungan antioksidan yang kuat. Kerennya lagi, Ladies tidak perlu takut rosehip seed oil akan terasa oily di kulit karena termasuk ke dalam minyak yang mudah diserap wajah.

3. Mencerahkan wajah

Sifat astringen dalam rosehip seed oil dapat membantu mengencangkan pori-pori dan mencerahkan kulit.

4. Meratakan warna kulit

Dalam kesaksiannya, Miranda Kerr mengatakan bahwa rosehip oil membantunya mendapatkan warna kulit yang merata dan flawless. Jadi, jika Ladies punya kesulitan untuk meratakan warna kulit wajah atau memiliki red blotches, rosehip oil adalah pilihan yang sangat baik, terutama untuk pemilik kulit sensitif.

5. Mengencangkan kulit

Salah satu manfaat menggiurkan dari rosehip oil adalah kemampuannya untuk mengembalikan elastisitas wajah. Dengan penggunaan rutin, Ladies akan merasakan wajah Ladies menjadi lebih kencang dan kenyal.

6. Memudarkan luka

Kandungan asam lemak, vitamin A, serta vitamin C menjadikan minyak ini sebagai solusi ideal untuk memudarkan luka di wajah, ataupun area tubuh lainnya. Ketiga kandungan tersebut membantu mengatasi dan mencegah kerusakan oksidatif, serta membantu kulit membangun kembali kolagen.

Baca juga: Berbagai Pilihan Metode untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Berbagai Pilihan Metode untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

7. Mengeksfoliasi kulit

Selain sebagai pelembap, rosehip oil dapat pula digunakan sebagai eksfoliator loh Ladies. Seperti halnya gula dan garam laut, rosehip seed oil dapat digunakan sebagia eksfoliator alami ketika dikombinasikan dengan baking soda. Namun, ingat-ingat ya Ladies, pemilik kulit sensitif ataupun acne-prone tidak direkomendasikan untuk mencoba DIY ini.

Nah itu dia 7 manfaat yang bisa Ladies dapatkan dari tiap tetes rosehip seed oil. Untuk penggunaannya, para ahli kecantikan menyarankan penggunaannya sebanyak dua kali sehari, setiap pagi serta malam hari menjelang tidur saat wajah dalam kondisi lembap. Tertarik untuk mencoba, Ladies? šŸ˜‰

Sumber: Goodhousekeeping, Draxe, Foto cover: draxe.com

Comments

Loading...