Free Porn
xbporn
OUR NETWORK

Ladies, Ketahui 4 Penyakit Autoimun yang Paling Sering Menyerang Wanita

Autoimun merupakan penyakit yang dikarenakan sistem kekebalan imun menyerang organ tubuh sendiri. Dan ini tentu saja bisa beraktibat fatal jika tidak ditangani dengan baik. Untuk wanita ternyata ada beberapa jenis penyakit autoimun yang gampang sekali menyerang. Untuk diwasapadai ya Ladies, berikut ini ada 4 jenis penyekit autoimun yang seringkali menjangkiti para wanita.

Lupus

Ladies, Ketahui 4 Penyakit Autoimun yang Paling Sering Menyerang Wanita
Foto: zovon.com

Penyakit autoimun pertama yang seringkali menyerang para wanita adalah lupus atau dalam bahasa ilmiahnya bernama systemic lupus erythematous yang menyerang persedian, kulit dan berbagai macam organ dalam lainnya. Menurut Dr. dr. Idris Rengganis, SpPD, KAI pakar autoimun menyebutkan jika penyakit ini seringkali berhubungan dengan hormonal, hormon estrogen. Jenis hormon satu ini cukup tinggi pada wanita, jadi perlu untuk diwaspadai. Penyakit lupus sebagian besar terjadi pada wanita dengan rentang usia 20 sampai 40 tahun.

Baca juga: Sweet, Selena Gomez Terima Donor Ginjal dari Sahabatnya Sendiri

Sweet, Selena Gomez Terima Donor Ginjal dari Sahabatnya Sendiri

Psoriasis

Penyakit psoriasis ini menyerang kulit. Penyakit ini banyak diperbincangkan setelah mantan istri komedian Caisar yakni Indadari terkena psoriasis. Penyakit ini ditandai dengan munculnya sisik dengan dasar kulit kemerahan. Jumlah sisik pada kulit ini akan semakin bertambah saat penderitanya stres, infeksi, ataupun juga mengalami luka. Jika penyakitnya tidak terlalu luas, dokter akan menggunakan krim steroid.

Rematik

Ladies, Ketahui 4 Penyakit Autoimun yang Paling Sering Menyerang Wanita
Foto: hellosehat.com

Rematik ternyata bukan penyakit sendi biasa. Ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh autoimun. Rematik ini sendiri ditandai dengan banyaknya gangguan sendi, mulai dari bengkak, kemerahan, nyeri, dan lain-lain. Bila penyakit ini tidak mendapatkan penanganan dengan baik, bisa saja nanti terjadi kerusakan pada sendi. Untuk penyakit jenis ini, dokter menyarankan pengobatan seperti halnya rheumatoid factor, C-reative protein dan beberapa di antaranya. Pengobatan ini tergantung pada tingkat keparahan yang diderita.

Multiple Sclerosis

Penyakit Autoimun selanjutnya yang banyak menyerang para wanita di luar sana adalah multiple sclerosis. Ini adalah penyakit autoimun yang menyerang lapisan pelindung di sekitaran saraf. Akibatnya bisa menimbulkan kerusakan yang memengaruhi otak dan juga sumsum tulang bagian belakang. Untuk gejalanya sendiri bisa kebutaan, lemah, otot menegang, mati rasa pada kaki dan tangan, dan beberapa di antaranya.

Baca juga: Mengenal Penyakit Autoimun Melalui Pameran dan Talkshow ‘Inilah Wajah Autoimun’

Mengenal Penyakit Autoimun Melalui Pameran dan Talkshow ‘Inilah Wajah Autoimun’

Itulah empat jenis autoimun yang seringkali menyerang pada wanita. Yuk, makin rajin menjalankan gaya hidup sehat untuk mencegah penyakit-penyakit dan meningkatkan kualitas hidup kita, Ladies!

 

Sumber: Klik Dokter, Detik, Hello Sehat, Foto cover: emakpintar.com

Must Read

Related Articles