OUR NETWORK

Rekomendasi Lip Balm Vegan Organik Terbaik

Rekomendasi Lip Balm Vegan Organik Terbaik
Foto: healthline.com

Dari berbagai jenis makeup dan skincare yang beredar di tengah masyarakat, tidak semua produk ramah pada konsumen. Khususnya, bagi kamu yang terlahir dengan alergi, perlu sangat berhati-hati dalam memilih produk yang akan diaplikasikan ke tubuhmu. Salah satu hal penting dalam memilih produk yang paling disarankan para ahli untuk kamu yang rentan alergi ialah produk-produk vegan.

Vegan berarti produk yang tidak mengandung bahan turunan hewan, seperti lanolin, beeswax, carmine, dan lainnya. Sebagaimana telah diketahui, bahan-bahan hewani dapat menjadi salah satu faktor yang memicu alergi dan reaktif paling tinggi pada kulit. Padahal ada beberapa makeup sekaligus skincare yang penggunaannya perlu diaplikasikan beberapa kali dalam sehari untuk perawatan, seperti salah satunya lip balm. Tapi, dilansir dari All Women’s Talk, ternyata kamu tidak perlu khawatir lagi, Ladies. Ada beberapa rekomendasi lip balm vegan organic yang bisa menjadi pilihan untuk masuk ke dalam travel pouch-mu, loh!

1. Eco Lips with Organic Pomegranate

Rekomendasi Lip Balm Vegan Organik Terbaik
Foto: ebay.com

Diformulasi khusus bersama delima, Eco Lips dengan bentuknya yang padat mampu menyembuhkan bibir pecah-pecah dan lecet secara alami tanpa memberikan efek lengket yang tidak nyaman, loh! Selain itu, meski warna delima identik dengan merahnya yang terang, lip balm ini tidak akan membuat bibirmu menjadi merah sebagaimana buah aslinya.

2. Crazy Rumors Ginger Peach

Tidak seperti lip balm yang terbuat dari bahan sintetis, lip balm vegan dengan paduan bahan jahe serta persik ini dapat membuat bibirmu tetap lembab dan terhidrasi selama berjam-jam. Tapi, bila kamu memiliki bibir yang super sensitif dari orang kebanyakan, maka, sebaiknya kamu tidak memilih lip balm dengan kombinasi jahe, cukup bahan persiknya saja. Pasalnya, terkadang lip balm yang mengandung bahan jahe dapat memberikan efek menyengat pada bibir super sensitif karena ia merupakan rempah-rempah yang alami.

3. Etsy Vanilla Peppermint Lip Balm by Naked Eye Beauty

Paduan luar biasa lainnya datang dari Etsy. Sebagaimana bukti atas kemampuannya dalam fashion, Etsy juga menunjukkan keahliannya yang unik dan menciptakan produk yang luar biasa dari lip balm dengan kombinasi vegan, vanilla dan peppermint. Dengan mengaplikasikan lip balm ini, bibirmu akan merasakan sensasi beragam sekaligus, di mana, kelembapan dan kelembutan dari vanilla berpadu dengan kesegaran dari peppermint.

4. Hurraw! Grapefruit Vegan Organic Lip Balm

Rekomendasi Lip Balm Vegan Organik Terbaik
Foto: sassyorganics.com.au

Buat kamu pecinta fresh fruity flavor, lip balm berikut ini pasti akan cocok dengan seleramu. Yas, Hurraw menawarkan lip balm dengan seri Grapefruit. Tidak hanya memberikan aroma yang segar nan manis pada bibirmu, tetapi creamy grapefruit lip balm ini juga meninggalkan warna light pink tipis dengan efek gloss pada bibirmu setelah pengaplikasian. Hasil akhir yang mampu memberikan efek kesegaran pada penampilanmu. Tapi, karena lip balm ini mengandung sedikit grapefruit essential oil, meski bahan alami dalam balm ini memberikan perlindungan tabir surya, grapefruit essential oil-nya tetap dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari yang berkepanjangan. So, agak berhati-hati ya, Ladies, bila ingin mengenakannya di outdoor.

5. Lush None of Your Beeswax Softening Lip Balm

Lip balm yang satu ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang membutuhkan fungsi melembabkan yang tinggi. Tak sebatas mempertahankan kelembapan, lip balm ini mampu mengembalikan bibir yang sangat kering bahkan pecah-pecah hingga yang terbakar matahari. Tanpa meninggalkan sisa, dalam beberapa hari, ia akan mengembalikan kesehatan bibir seperti semula, bahkan membuatnya sangat lembut dan sehat. Meski ketebalannya terbilang medium, teksturnya yang ringan membuatnya mudah diaplikasikan dan sangat mudah meresap. Hal ini dikarenakan paduan kandungan extra virgin coconut oil dan shea butter di dalamnya. Ditambah exotic murumuru dan cupuacu exotic butter, bibir tidak hanya lembap tapi juga terlindungi. Selain itu, lip balm ini juga memiliki aroma yang ringan dibandingkan produk balm Lush lainnya. Diantaranya, aroma vanilla, lemon, dan mandarin.

Baca juga: 6 Lip Balm Korea Terbaik untuk Bibir Lembutmu

Nah, dari kelima lip balm pilihan pada ulasan di atas, apakah kamu sudah menemukan lip balm favorit yang akan menjadi penghuni baru travel pouch-mu, Ladies?

 

Sumber: All Women’s Talk, Make up Alley, Yoga Habits, dan LUSH

Comments

Loading...