OUR NETWORK

Ladies Mau Jadi Pebisnis Muda Sukses? Yuk, Belajar dari Ahlinya di ICON2020!

Ladies Mau Jadi Pebisnis Muda Sukses? Yuk, Belajar dari Ahlinya di ICON2020!
Foto: choice.live

Kayaknya bukan website saudara kita IniKpop aja nih yang lagi keranjingan Kdrama Start-Up. Ladies mungkin juga keranjingan dan terinspirasi untuk memulai bisnis sendiri atau menekuni lagi bisnis yang sudah kamu mulai. Mungkin kamu bingung harus memulai dari mana. Sebagai permulaan, ada acara bagus nih yang bisa kamu ikuti secara online, yaitu ICON2020!

ICON adalah konferensi yang diselenggarakan GDP Venture untuk membahas isu terkini di industri digital maupun marketing dan bisnis secara umum. Di tahun 2018, event mereka membahas mengenai transformasi digital. Dan di tahun 2020 ini, ICON kembali hadir dengan mengusung tema entertainment now.

Tema ini bertujuan memberikan wawasan tentang bagaimana entertainment dapat memberi nilai lebih kepada suatu perusahaan atau merek. Jadi, perusahaan dan merek tersebut bisa selalu relevan dengan generasi yang lebih muda.

Seperti yang Ladies ketahui, entertainment dekat dengan kehidupan generasi muda termasuk kita. Ladies pasti nggak lepas kan dari berbagai platform untuk mendengarkan musik, gaming, nonton film, atau mendengarkan podcast? Ini juga yang membuat banyak platform baru bermunculan dan bisa menjadi tempat mengekspresikan kreativitas, misalnya TikTok.

ICON2020 mengundang pembicara lokal dan internasional seperti founder dan CEO dari beragam perusahaan dan brand yang pasti sudah kamu kenal. Di antaranya founder & CEO 88rising, co-founder & CEO Razer, Head of Marketing SEA Spotify, Head of Content and User Operations TikTok, Representative Lionsgate Play, dan Country Head Garena Indonesia & MENA. Dari Indonesia sendiri ada Podcastery Jurnalisa, CEO RRQ Team, CEO Agate International, Managing Director Musica, dan Representative Mola TV. Co-CEO Studio-1 dan LIT juga akan berbagi pengalaman dalam mengembangkan intellectual property program ‘Who Wants To Be Millionaire’ menjadi bisnis senilai USD 1 billion dalam waktu cukup singkat. Ada juga beberapa figur yang sudah tidak asing seperti Joko Anwar, Raffi Ahmad, dan Najwa Shihab, dan tokoh dari beberapa perusahaan besar yang akan berbagi cerita dan pengaruh entertainment dalam perkembangan bisnis mereka.

“ICON2020 kali ini berbeda dengan ICON tahun-tahun sebelumnya, dimana kali ini ICON2020 bisa dinikmati secara online dengan konsep watch & rewind. Yang artinya setiap penonton yang sudah membeli tiket dapat menikmati setiap sesi di acara ICON2020 selama 7 hari, sehingga dapat ditonton kapan saja berulang kali. Setiap sesi akan dikemas dalam video pre-recorded yang tidak saja akan memberikan suatu wawasan berharga, tetapi juga dapat menghibur setiap penontonnya”, kata Danny Wirianto, CMO GDP Venture yang menyelenggarakan acara ini.

Suka penasaran nggak sih bagaimana perusahaan dan brand terkemuka di dunia bisa punya presence yang asik di sosial media dan tetap relevan dengan anak muda? Daripada penasaran, belajar aja langsung dari ahlinya di konferensi ICON2020 pertengahan Desember ini, yuk!

ICON2020 ini akan digelar selama 5 hari, dari tanggal 14 hingga 18 Desember 2020.

Setiap harinya, pada pukul 14.00 WIB akan ada 2 atau 3 video baru yang dapat dinikmati oleh penonton ICON2020. Dan karena konsepnya adalah watch & rewind, maka para penonton dapat memilih sendiri waktu yang paling tepat bagi mereka untuk menonton setiap sesi ICON2020. Nggak usah takut ketinggalan atau takut nggak ada jadwal yang pas ya, Ladies.

Di hari pertama, ICON2020 akan meluncurkan 2 sesi video yang tergabung dalam tema Create Excitement & Get Monetize, sedangkan di hari kedua akan diluncurkan 3 sesi video yang akan berbagi mengenai From Awareness to Fondness, pada hari ketiga akan diluncurkan 3 sesi video lagi mengenai Always in Trends & Relevant, pada hari keempat akan ada 3 sesi video baru yang diluncurkan dan mengangkat topik Go Big Through Gaming dan pada hari terakhir akan ada 3 video baru mengenai Music Next. Untuk keterangan lebih lengkap mengenai setiap sesi video dan pembicaranya dapat dilihat di www.gdpventureicon.com.

Untuk kali ini ICON2020 bekerjasama dengan KASKUSTV untuk menayangkan keseluruhan sesi ICON2020. Sedangkan, untuk tiket, ICON2020 bekerjasama dengan Blibli yang akan menjual tiket hingga hari terakhir acara, yaitu tanggal 18 Desember 2020. Jadi, buat kamu yang pengin banget mengembangkan bisnis kamu terutama yang ada hubungannya dengan entertainment, jangan ketinggalan konferensi ICON2020 ini ya!

Comments

Loading...