test
OUR NETWORK

Hindari 5 Kebiasaan Buruk Ini Agar Bulu Mata Nggak Botak

Bulu mata panjang nan indah jadi impian yang selalu diidamkan. Segala cara dilakukan, mulai dari perawatan, produk, bahkan trik unik, untuk membuat lekukannya terjaga dan tampak luar biasa. Sayangnya, seringkali kita nggak sadar kalau ada beberapa kebiasaan yang kita coba bisa menyabotase bulu mata, lho! Seperti beberapa kebiasaan berikut yang sebaiknya dihindari.

Jepit bulu mata terlalu kencang

Jepit bulu mata merupakan alat ajaib dan andalan para perempuan. Hanya dengan beberapa jepit, mata Ladies akan tampak lebih terbuka dari sebelumnya. Tapi, perlu berhati-hati ketika menggunakannya ya karena menjepitnya terlalu keras dapat merusaknya, lho. Cukup meremas lembut di pangkal, tengah, dan ujungnya, bulu matamu akan tampak indah kok!

Menggunakan waterproof mascara setiap hari

Keinginan untuk tampil sempurna setiap saat akhirnya membuat banyak orang menggunakan waterproof mascara setiap hari. Well, Ladies, jika kamu sedang melakukan ini, coba mulai menguranginya, yuk! Bukan hanya sulit, upaya saat menghapusnya akan membuat bulu mata lebih rentan bahkan sampai rontok.

Baca juga: Magnetic Lashes? Cara Pakai Bulu Mata Palsu Tanpa Lem!

Nggak membersihkan makeup sebelum tidur

Padatnya kegiatan sepanjang hari memang sering bikin kita malas untuk membersihkan makeup. Tapi, tidur dengan makeup merupakan salah satu kesalahan terburuk, Ladies. Nggak cuma buruk untuk kulitmu, tapi juga bisa membuat bulu matamu dengan mascara yang masih menempel, jadi lebih rentan patah.

Hindari 5 Kebiasaan Buruk Ini Agar Bulu Mata Nggak Botak
Sumber: harpersbazaar.com

Kecanduan produk falsies

Bulu mata palsu bisa membuat mata tampak dramatis dan bold yang nggak bisa ditandingi dengan mascara. Tapi efek ini nggak sebanding dengan nasibnya dikemudian hari jika digunakan terlalu sering, Ladies. So, gunakan produk falsies sesekali saja ya, bukan setiap hari.

Menggosok mata

Memang, kebiasaan menggosok mata sangat sulit dihindari. Namun, melakukan ini terlalu sering akan membuat mata iritasi hingga bulu mata rontok. Jika gatal tidak tertahankan, upayakan untuk memperlakukannya dengan lembut, ya Ladies.

Dengan menghindari sejumlah kebiasaan buruk ini, bulu matamu akan sangat berterima kasih, Ladies. Ditambah dengan perawatan rutin, tanpa produk falsies atau bahan kimia yang buruk, efeknya untuk matamu akan semakin indah tanpa kamu sadari. 

 

Sumber: All Women’s Talk 

Must Read

Related Articles