OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Melentikan Bulu Mata Dengan Teknik Lash Lift, Begini Caranya!

Melentikan bulu mata adalah salah satu cara wanita mendapatkan kecantikan dan kepercayaan dirinya. Ada beberapa teknik yang bisa dilakukan salah satunya adalah dengan teknik lash lift untuk membuat bagian tersebut tampak lebih bervolume dan tebal.

Namun, pastikan dalam melakukan teknik ini harus dilakukan oleh tenaga ahli. Oleh karena itu, usahakan melakukannya hanya di klinik terpercaya atau pusat kecantikan yang sudah bersertifikat agar tidak menimbulkan efek samping setelah melakukannya.

Untuk membantu proses ini dibutuhkan keratin. Sebelum dioleskan ke bagian bulu mata di bagian paling atas seluruh wajah akan dibersihkan terlebih dulu sampai bersih. Terutama pada bagian sekitar mata.

Dengan begini semua kandungan make up yang menempel bisa hilang. Karena kandungan tersebut cukup membahayakan jika, masuk ke dalam bulu mata. Bisa terjadi penggumpalan dan akan sangat berbahaya untuk kamu.

Cara Melentikkan Bulu Mata Dengan Teknik Lash Lift

Setelah proses pembersihan selesai dan dipastikan tidak ada kandungan yang tersisa sama sekali maka, akan dilanjutkan dengan menempelkan perekat pada bagian kelopak mata. Agar tidak menggumpal dan jadi satu, bagian tersebut akan disisir secara perlahan.

Proses menyisir ini wajib dilakukan agar bulu mata dapat menempel pada perekat. Proses ini dilakukan secara perlahan dan hati-hati. Setelah semua menempel akan ditambah dengan krim khusus dan sudah diuji secara klinis terlebih dulu.

Kandungan tersebut salah satunya adalah keratin. Tidak lupa pula ahli lash lift akan mengoleskan maskara. Dengan begini, hasil akhirnya akan tampak lebih menarik. Kamu juga bisa memilih ukurannya dan modelnya.

Baca juga: Makeup Artist Ini Viral Karena Kerap Memadankan Warna Lipstik dan Bulu Mata

Teknik tersebut tidak jauh berbeda bukan dengan eyelash extension. Agar perekatan berjalan sempurna dan merekat dengan baik didiamkan dulu setidaknya 30 sampai 40 menit untuk satu mata. Jadi, proses yang dibutuhkan kurang lebih 2 jam 30 menit.

Usahakan selama proses melentikan bulu mata dengan teknik lash lift ini kamu, harus benar-benar menutup erat mata. Kondisi ini dapat menghindari berbagai krim yang akan menyebabkan iritasi kepada mata.

Selanjutnya, kamu akan diberikan kembali krim untuk melepaskan silikonnya. Hasil akhir inilah yang membuat bulu mata kamu jadi lebih lentik dan bervolume. Harus diketahui teknik ini mampu bertahan selama kurang lebih 6 sampai 8 minggu. Setelah itu, kamu mungkin perlu melakukan touch up kembali, Ladies.

Bahayanya Melentikkan Bulu Mata Dengan Teknik Lash Lift

Harus diakui bahwa, menggunakan teknik ini ada efek samping yang harus diperhatikan yaitu penggunaan bahan kimia. Bisa menyebabkan alergi tetapi, setiap orang punya dampak yang berbeda-beda.

Inilah alasan mengapa Kamu harus pergi ke klinik kecantikan terpercaya. Selain dibersihkan biasanya, tenaga ahli akan menanyakan berbagai pertanyaan terlebih dulu. Terutama soal kondisi kulit.

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya iritasi, lecet, merah, sampai bengkak. Bahkan, peradangan parah dapat terjadi bila kandungan keratin tersebut sampai masuk ke dalam mata. Kondisi ini tentunya akan sangat berbahaya ya, Ladies.

Mengingat ada dampak serius dalam melakukan teknik ini. Usahakan untuk memilih klinik yang benar-benar terpercaya. Lihat dulu bagaimana cara mereka melakukan teknik tersebut serta bahan-bahan yang digunakan.

Biasanya, mereka mempunyai customer service yang akan memberikan penjelasan secara lengkap. Catat berbagai hal penting lalu cari tahu sendiri di Internet atau dokter. Bisa dipastikan efek samping seperti penyebutan di atas tidak akan terjadi.

Perlu diingat, mata adalah indera penglihatan. Kalau, terjadi kerusakan maka akan menyebabkan kerugian. Untuk harganya sendiri setiap klinik berbeda-beda. Jangan pilih yang murah atau sedang diskon dan promo dengan harga yang kebangetan murahnya, Ladies. Cobalah memilih di mana harganya masih masuk akal dengan servis yang ditawarkan.

Melentikkan bulu mata dengan teknik lash lift memang bisa jadi solusi tetapi, coba dulu dengan berbagai bahan alami. Jika terpaksa pastikan tempatnya bagus dan sudah banyak direkomendasikan agar tidak menyesal setelahnya.

Must Read

Related Articles