OUR NETWORK

Rambut Terasa Kasar? Yuk, Atasi dengan Mayones!

Rambut Terasa Kasar? Yuk Atasi dengan Mayones

Memiliki rambut yang sehat, lembut, dan halus adalah dambaan setiap wanita. Sayangnya, kenyataan seringkali tidak sejalan dengan harapan. Berbagai permasalahan seringkali membuat rambut kita jauh dari impian. Cuaca yang tidak bersahabat, paparan sinar UV, sampo yang tidak cocok, kekurangan nutrisi, panas dari hair tools, efek pewarnaan rambut, salah menyisir, dan kekurangan cairan adalah beberapa penyebab rambut menjadi kasar dan kering. Coba tengok rambutmu dan pikirkan, apakah Ladies mengalami atau melakukan beberapa hal penyebab rambut kering tersebut? Jika iya… duh, Ladies membutuhkan pertolongan pertama segera!

Baca juga: Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Hair Mask

Penampilan rambut yang paripurna bukan sekadar demi penampilan semata, tetapi juga kesehatan. Yup, rambut yang sehat menunjukkan kondisi tubuh dan cuaca yang sehat pula. Sambil mengatasi faktor eksternal dari kekeringan dan kekasaran rambut, sebaiknya Ladies pun mencari metode untuk mengembalikan kelembutan dan kekuatan rambut. Jika Ladies belum memiliki anggaran untuk membeli produk rambut yang ciamik, Ladies bisa memanfaatkan salah satu bahan makanan yang sangat mudah ditemukan, yaitu mayonnaise alias mayones.

Rambut Terasa Kasar? Yuk Atasi dengan Mayones
Foto: rte.ie

Yup, ternyata mayones bukan hanya lezat untuk ditambahkan pada sosis atau kentang goreng, tetapi juga berkhasiat untuk rambut. Ingin tahu caranya? Yuk, simak metodenya di bawah ini.

Alat dan bahan

  • Mayones berbahan dasar telur
  • Mangkuk
  • Shower cap

Cara pemakaian

  • Tuangkan mayones berbahan dasar telur ke dalam mangkuk. Ladies bisa mengira-ngira jumlahnya agar sesuai dengan panjang dan volume rambut. Sangat penting bagi Ladies untuk memilih mayones berbahan dasar telur karena kemampuannya untuk melembapkan rambut.
  • Pada rambut kering, aplikasikan mayones pada rambut dari akar hingga ujung rambut. Konsentrasikan pada area bawah rambut.
  • Gunakan shower cap dan diamkan selama dua jam.
  • Bilas dengan sampo dan kondisioner seperti biasa.

Apa saja sih keuntungan yang Ladies dapatkan dari satu bahan sederhana dengan metode yang mudah ini? Simak penjelasannya di bawah ini Ladies:

  • Telur dalam mayones memberikan asupan protein secara besar-besaran para rambut sehingga mengisi keausan dan kerusakan rambut, serta melembapkan ujung rambut yang bercabang.
  • Mayones membuat rambut terasa lembut dan halus, serta memberinya lapisan yang mengilap.
  • Mayones pun mengandung cuka yang berfungsi sebagai kondisioner rambut yang luar biasa!

Baca juga: Pilihan Hair Tonic Berdasarkan Kebtuuhan Rambutmu!

Wah, nggak nyangka ternyata mayones bisa digunakan di rambut juga yah. Ladies pernah dengar atau mencoba trik ini?

Sumber: The Indian Spot, Foto cover: freepik.com

Comments

Loading...